07:00 . Inilah Manfaat Minum Air Putih setelah Bangun Tidur   |   17:00 . Pemkab Tuban Bakal Evaluasi Bansos Lebih Tepat Sasaran   |   16:00 . Jembatan Glendeng Masih Proses Anggaran Lagi?   |   15:00 . Bakpao Buatan Napi Lapas Menggugah Selera   |   14:00 . Tak Terdampak Covid-19, Anak-anak Alihkan BST ke Warga Kurang Mampu   |   07:00 . Awas, Ini Lima Risiko Penyakit Jika Pakai Lipstik Setiap Hari   |   17:00 . Curi Motor di Tuban, Dua Penadah Asal Banyuwangi Dibekuk Polisi   |   16:00 . Tumpukan Ban Bekas Terbakar, Nyaris Merembet ke Bengkel   |   15:00 . Predikat KLA Tuban Naik Jadi Tingkat Madya   |   12:00 . Banyak Warga Miskin Tak Dapat Bansos   |   08:00 . Bigini Landskap Media Digital di Indonesia Versi AMSI   |   07:00 . Lebih Baik Minum Air Panas saat Cuaca Panas, Ini Sebabnya!   |   18:00 . Gandeng Mahasiswa, Kapolres Tuban Bagikan Bansos Kepada Warga Terdampak Covid-19   |   17:00 . Warga Merakurak Meninggal Usai Pesta Miras di Jenu   |   16:00 . Simak Jadwal Dispensasi Perpanjang SIM Yang Habis Masa Berlakunya Saat PPKM   |  
Sun, 01 August 2021
Jl Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Bupati Lindra: Pemkab akan Prioritaskan Penguatan Jalan

bloktuban.com | Sunday, 20 June 2021 14:00

Bupati Lindra: Pemkab akan Prioritaskan Penguatan Jalan

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky menyatakan akan segera berkoordinasi dengan OPD sejak hari pertama menjabat. Berbagai program kerja yang telah disusun sebelumnya akan segera diimplementasikan.

"Kami akan segera turun ke masyarakat," tuturnya usai dilantik sebagai Bupati Tuban di Gedung Grahadi Surabaya, Minggu (20/6/2021).

Bupati Tuban menjelaskan Pemkab Tuban akan memprioritaskan penguatan infrastruktur jalan, peningkatan mutu kesehatan, dan pendidikan. Karenanya, sejumlah program disiapkan yang ditunjang sarana dan prasarana yang memadai.

Menindaklanjuti amanah Presiden RI dan Gubernur Jatim, lanjut Bupati, Pemkab Tuban akan memaksimalkan upaya Tracking, Tracing, dan Treatment. Selain itu, pada tahun 2022 Pemkab Tuban akan mengalokasikan anggaran untuk penanganan dan pemulihan ekonomi pada masa pandemi Covid-19.

Bupati Tuban termuda ini berpesan kepada masyarakat Kabupaten Tuban agar tetap waspada dan saling mengingatkan untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan di lingkungan masing-masing. "Selanjutnya, mari bersama-sama membuat karya terbaik untuk kabupaten Tuban sehingga lebih sejahtera, berdaya, dan diberdayakan," tegasnya.

Sementara itu, Wabup Tuban, Riyadi karena alasan kesehatan mengikuti pelantikan secara daring dari Rumah Dinas Wabup Tuban. Di samping itu, bertempat di Pendopo Krido Manunggal Tuban, jajaran pimpinan OPD, Anggota DPRD Tuban, Pimpinan Partai Politik, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat mengikuti upacara pelantikan secara virtual.

Kegiatan yang sama juga dilaksanakan secara virtual dari 20 Kecamatan. Untuk Masyarakat umum juga dapat menyaksikan upacara pelantikan Bupati dan Wabup Tuban yang disiarkan di kanal youtube Diskominfo Tuban dan LPPL Radio Pradya Suara Tuban.

Dalam sambutannya, Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa mengungkapkan pembangunan di kabupaten Tuban dapatnya meneladani ajaran Sunan Bonang Tuban, yaitu pembangunan mengedepankan Harmonis Partnership. Konsep Harmonis Partnership mengisyaratkan pembangunan Kabupaten Tuban yang menjaga hubungan masyarakat yang saling menghormati dan toleransi. Hal tersebut selaras dengan nilai luhur bangsa Indonesia.

"Pembangunan daerah yang harmonis dan modern sejalan dengan pembangunan Jawa Timur," tandasnya.

Hadir pada pelantikan, Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudin Amali, Anggota DPR RI Komisi VIII, Haeny Relawati yang juga merupakan Ibu dari Aditya Halindra Faridzky, Wagub Jatim, Emil Elistianto Dardak, Akbar Tanjung, Forkopimda Kabupaten Tuban, Komisioner KPU dan Bawaslu serta sejumlah petinggi partai politik di Jatim. [ali/col]

 

Tag : Bupati, Tuban, pelantikan

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat