07:00 . Inilah Manfaat Minum Air Putih setelah Bangun Tidur   |   17:00 . Pemkab Tuban Bakal Evaluasi Bansos Lebih Tepat Sasaran   |   16:00 . Jembatan Glendeng Masih Proses Anggaran Lagi?   |   15:00 . Bakpao Buatan Napi Lapas Menggugah Selera   |   14:00 . Tak Terdampak Covid-19, Anak-anak Alihkan BST ke Warga Kurang Mampu   |   07:00 . Awas, Ini Lima Risiko Penyakit Jika Pakai Lipstik Setiap Hari   |   17:00 . Curi Motor di Tuban, Dua Penadah Asal Banyuwangi Dibekuk Polisi   |   16:00 . Tumpukan Ban Bekas Terbakar, Nyaris Merembet ke Bengkel   |   15:00 . Predikat KLA Tuban Naik Jadi Tingkat Madya   |   12:00 . Banyak Warga Miskin Tak Dapat Bansos   |   08:00 . Bigini Landskap Media Digital di Indonesia Versi AMSI   |   07:00 . Lebih Baik Minum Air Panas saat Cuaca Panas, Ini Sebabnya!   |   18:00 . Gandeng Mahasiswa, Kapolres Tuban Bagikan Bansos Kepada Warga Terdampak Covid-19   |   17:00 . Warga Merakurak Meninggal Usai Pesta Miras di Jenu   |   16:00 . Simak Jadwal Dispensasi Perpanjang SIM Yang Habis Masa Berlakunya Saat PPKM   |  
Sun, 01 August 2021
Jl Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Google News Initiative - AMSI Berikan Pelatihan untuk Media Siber Skala Kecil dan Menengah

bloktuban.com | Tuesday, 15 June 2021 15:00

Google News Initiative - AMSI Berikan Pelatihan untuk Media Siber Skala Kecil dan Menengah

Reporter: Ali Imron

blokBojonegoro.com - Untuk meningkatkan pengetahuan pemilik media online (siber) skala kecil dan menengah tentang periklanan digital, The Google News Initiative (GNI) bersama dengan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) kembali menggelar Pelatihan Pengembangan Digital (Digital Growth Program).

Bertema 'Menyiapkan dasar – dasar periklanan digital' pelatihan akan membahas jenis – jenis iklan digital, pemilihan jenis iklan yang cocok untuk organisasi serta pengenalan produk – produk iklan digital. Kelas pertama sesi ini akan dilaksanakan pada 17 Juni 2021, pukul 14.00 – 15.15 WIB dan akan dibawakan oleh Maryadi (VP Business dan Digital, Katadata) sekaligus bendahara AMSI Pusat dengan narasumber Measurement & Industry Standard, Indonesia Digital Association/IDA, Moch Rifki.

Selain itu, sejumlah pimpinan media seperti Irfan Junaidi (Editor in Chief Republika.co.id), Wenseslaus Manggut (CCO Kapan Lagi Youniverse/KLY), dan Wahyu Dhyatmika (Editor in Chief Majalah Tempo) akan mengisi materi workshop sesi berikutnya.

Digital Growth Program juga akan melaksanakan kegiatan pendampingan khusus (mentoring) melibatkan trainer-trainer Google dalam Lab 1:1. Pendampingan intensif diberikan kepada 10 publisher terpilih dari Asia Pasifik untuk pendalaman lima materi dan sekaligus praktik selama sekitar 15 minggu. Khusus peserta Indonesia, AMSI dan Google akan melakukan seleksi bersama. Sekitar 2-3 publisher lokal yang aktif mengikuti workshop akan mendapatkan kesempatan  untuk mengikuti  Labs 1:1.

Pelatihan Pengembangan Digital /Digital Growth Program merupakan program khusus untuk membantu memecahkan masalah-masalah digital yang muncul di media, ketika pemilik perusahaan media digital menjalankan bisnisnya. Bentuk kegiatan Digital Growth Program ini adalah 11 workshop  online berseri yang terdiri dari lima tema yaitu pengembangan Audience, Advertising, Product, Data dan Reader Revenue. Workshop digelar sejak awal April hingga awal Agustus 2021 mendatang.

Tak hanya di Indonesia, kerja sama serupa juga dilakukan GNI di Korea Selatan dan Jepang. Workshop di tiga negara Asia Pasifik ini berlangsung secara paralel dengan melibatkan narasumber dan moderator dari pelaku-pelaku media online yang kompeten dari negara masing-masing.

Sementara itu, rangkaian pelatihan pertama dengan tema Pengembangan Audiens telah dilaksanakan pada bulan April 2021 lalu. Para narasumber kompeten telah berbagi pengetahuan meningkatkan jumlah audiens melalui pelibatan konsumen berita, dan membangun budaya yang berpusat kepada audiens untuk membangun strategi pengembangan pembaca lebih luas dan loyal. Peserta yang mendaftar dalam rangkaian pelatihan tersebut sebanyak 448 orang dari berbagai media digital di seluruh Indonesia.

Tag : amsi, media, siber

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat