Petugas Yakinkan Warga Buat Diswab, Panitia Hajatan Dihimbau Patuhi Prokes Covid-19

Editor: Edy Purnomo

blokTuban.com - Penanganan wabah Corona di Kabupaten Tuban tak selamanya berjalan mulus. Ada banyak batu terjal yang tak jarang menjari hambatan petugas di lapangan. Salah satunya penolakan untuk diswab atau rapid tes.

Dalam pekan ini, ada empat desa di Kabupaten Tuban yang menjadi sasaran tracing gugus tugas setempat. Upaya tersebut dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran virus corona, Jumat (4/6/2021).

Lokasi tracing meliputi Desa Leran Kulon dan Tegalbang Kecamatan Palang, serta Desa Kenongosari dan Bangunrejo Kecamatan Soko.

Baca Selengkapnya: Awalnya Ditolak, Petugas Sukses Yakinkan Warga untuk Diswab

Sementara itu upaya mencegah penyebaran virus Covid-19 di seluruh wilayah masih terus digencarkan oleh anggota Personel Kodim 0811 Tuban dengan tetap mematuhi prosedur protokol kesehatan, Jumat (4/6/2021).

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0811/07 Soko Serka Sutikno bersama dua anggota dengan memantau dan mengamankan kegiatan warga yang menyelenggarakan hajatan khitanan dikediaman Suwono warga Dusun Warang Desa Sumurcinde Kecamatan Soko ditengah wabah Pandemi Covid-19.

Baca Selengkapnya: Jangan Lengah, Panitia Hajatan Dihimbau Patuhi Prokes Covid-19