14:00 . Kasus Covid-19 Naik, Menko Marves Belum Berpikir Terapkan PPKM Darurat   |   13:00 . Kaya Akan Gizi, Perempuan Ini Sulap Olahan Ikan Tongkol Jadi Abon   |   10:00 . Cerita Pelaku UMKM Mempertahankan Bisnisnya di Tengah Pandemi   |   09:00 . Masih Banyak ODGJ Terlantar, Komunitas Resik Tuban Ingin Bantu Para ODGJ   |   08:00 . Didemo Pemuda Enam Desa, Ini Jawaban Pertamina Rosneft   |   07:00 . Terapkan Isi Piringku dalam Gizi Seimbang untuk Cegah Obesitas   |   20:00 . Kendalikan Omicron Tuban Buat Pamor Keris   |   19:00 . Dulu Warga Kampung Miliarder Kaya Raya, Sekarang Susah Makan Tak Punya Pekerjaan   |   18:00 . Beberapa Hari Nihil, Kasus Covid-19 di Tuban Naik 6 Orang Suspect Dalam Sehari   |   17:00 . Relaksasi Bisa Jadi Cara Penanganan Nyeri Ringan Tanpa Obat   |   16:00 . Juli, Kemenag Tuban Targetkan Anggaran Program Kerja Terealisasi 75 Persen   |   15:00 . Pemuda Kaliuntu Klaim Dapat Pesan Bernada Ancaman Sebelum Demo   |   14:00 . Demo Memanas, Kades Ring 1 GRR Marahi Pegawai Hingga Ancam Lapor Ahok   |   13:00 . Kapolres Tuban Minta Korban Penipuan Investasi Bodong Segera Lapor   |   12:00 . Petani Keluhkan Pupuk Subsidi yang Susah Didapatkan   |  
Wed, 26 January 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Musda KAHMI Tuban Usai Digelar, Ini Hasilnya

bloktuban.com | Monday, 24 May 2021 11:00

Musda KAHMI Tuban Usai Digelar, Ini Hasilnya

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com – Dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat akhirnya Musyawarah Daerah (Musda) III Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Kabupaten Tuban, sukses digelar. Kegiatan tersebut bertempat di graha KAHMI Tuban di Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Minggu, (23/5/2021).

Musda yang mengangkat tema “Sinergi KAHMI Menyambut Prestasi” ini dihadiri pengurus dan dua Presidium KAHMI Tuban, yakni Rifki Mukhlasoh dan Cancoko. Kegiatan tersebut juga sebagai ajang silaturahmi dalam rangka untuk menjaga kerukunan dan kebersamaan diantara para alumni.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dan Musda ini digelar dengan menerapkan prokes,” kata R Yamin Ketua Panitia Musda III MD KAHMI Tuban.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut para alumni salah satunya H. Masduki yang merupakan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Tuban. Selain itu, Musda tersebut juga dihadiri para alumni yang berasal dari berbagai profesi mulai tokoh politik, pengusaha, akademisi, dan lainnya.

Dari hasil Musda III itu, 5 kader terbaik ditetapkan sebagai Presidium KAHMI Tuban periode 2021-2026. Meraka adalah Akhmad Arif Wibowo, Nurhadi, Bagus Wijanarto, Suhadi, dan Nang Engki Anom S.

“Bagus Wijanarto di tunjuk atau ditetapkan sebagai Koordinator Presidium KAHMI Tuban. Beliau merupakan alumni ITS,” imbuh Ketua Panitia Musda III KAHMI Tuban.

Kepada wartawan, Bagus Wijanarto menyampaikan, pihaknya berterimakasih kepada semua elemen yang ikut menyukseskan Musda. Forum ini juga diklaim sebagai ajang untuk memperkuat konsolidasi internal.

“Kita berharap setiap alumni untuk terus memberikan kontribusi positif sesuai dengan disiplin ilmu yang dimilikinya,” tambah Bagus panggilan akrabnya.

Menurutnya, Musda ini digelar karena masa kepengurusan MD KAHMI Tuban telah habis pada satu tahun yang lalu. Atas dasar itu, maka disepakati pelaksanaan Musda berdasarkan musyawarah bersama yang dihadiri para Presidium, pengurus, dan anggota.

“Musyawarah itu dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan buka puasa bersama pada bulan Ramadan kemarin,” beber salah satu pengusaha asal Kecamatan Semanding itu.

Lebih lanjut, ia menjelaskan ketika didalam pelaksanaan Musda ini terjadi dinamika, maka hal tersebut wajar dalam sebuah berorganisasi. Namun, ketika Musda telah selesai, maka semua harus kembali bersatu dan saling menguatkan antara satu dengan yang lainnya. Tujuannya dalam rangka menjaga persaudaraan dan kerukunan keluarga besar ini.

“Kalau terjadi dinamika di Musda itu hal yang biasa dan wajar, itu lah HMI. Namun, setelah itu kita kembali sebagai keluarga besar KAHMI,” pungkasnya. [rof/mu]

 

Tag : kahmi, prokes, musda, musyarawarah daerah



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more