Tinggal Sendirian di Rumah, Warga Kelurahan Kingking Ditemukan Meninggal Terbaring di Sofa

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Seorang pria yang tinggal di rumah sendirian ditemukan meninggal dunia terbaring di sofa ruang tamu, Jumat (7/5/2021) pagi. 

Korban diketahui bernama Joni Winarto (49) warga Kelurahan Kingking, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Sontak, penemuan itu membuat warga setempat gempar dan melaporkannya kejadian itu ke Ketua RT setempat.

Kapolsek Tuban Kota, AKP Geng Wahono menyampaikan, kronologi ditemukannya salah satu warga yang meninggal itu berawal pada Kamis (6/5/2021) sekitar pukul 22.00 WIB.

Saat itu, saksi bernama Kholik sedang mengunjungi rumah korban dan mendapati korban dalam keadaan terbaring di kursi atau sofa ruang tamu masih bernafas. Sehingga saksi langsung kembali pulang.

"Kemarin malam, saksi mendapati korban masih bernafas," terang Kapolsek.

Keesokan harinya, sekitar pukul 06.00 WIB, empat orang tetangga korban berinisiatif mendatangi rumah korban untuk memastikan keadaan korban, dan ternyata korban sudah meninggal dunia.

"Pagi ini tetangganya datang ke rumah korban. Ternyata korban sudah terbujur kaku dan meninggal dunia," imbuhnya.

Selanjutnya, kejadian itu dilaporkan kepada Ketua Rukun Tetangga (RT) setempat yang kemudian diteruskan ke Polsek setempat.

Petugas dari Polsek bersama tim medis yang mendatangi lokasi kejadian, kemudian langsung melakukan pemeriksaan terhadap jenazah korban.

"Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan tanda kekerasan dan menurut keterangan para saksi. Korban meninggal karena penyakit dalam, selanjutnya jenazah diserahkan ke keluarganya untuk dimakamkan," pungkas Kapolsek.[hud/ono]