15:00 . Bupati Halindra Tantang Atlet Tenis Meja   |   14:00 . PTMSI Gelar Kejuaraan Tenis Meja Porkab VI Tuban   |   13:00 . Nyaris Tertimpa Warung yang Ambruk   |   12:00 . Kades Tegalbang Minta Ada Riset, DLH: Peta Gas Tuban hanya di Sumber Merakurak   |   11:00 . Ketiga Kalinya Gas Keluar dari Galian Sumur Warga Desa Tegalbang   |   10:00 . Lebih Hemat Pakan, Peternak Lele di Tuban Berbagi Trik ke Pemula   |   09:00 . Manfaatkan Tradisi Ritual di Makam Wali untuk Kampanye Vaksinsasi   |   08:00 . Update Corona di Tuban Tambah 3 Kasus Positif Baru   |   07:00 . Benarkah Media Sosial Bikin Empati dan Rasa Tulus Masyarakat Berkurang?   |   21:00 . Langganan Banjir, Ini Kata Perangkat Desa Magersari   |   20:00 . Banjir di Pusat Kota Tuban, Bupati Sebut Sudah Ada Penanganan Konkrit   |   19:00 . Dam Deker Jebol, Puluhan Rumah Warga Simo Terendam Banjir   |   18:00 . Efektif, Kampanye Vaksin Saat Ritual Dawetan Bejagung   |   17:00 . Desa Klutuk Tambakboyo Diterjang Puting Beliung, Bangunan Rumah hingga Warung Hancur   |   16:00 . Surati Gubernur Jatim, Buruh Tuban Tolak Penerapan PP 36 Tahun 2021 di UMK 2022   |  
Sat, 27 November 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Ini yang Dilakukan Tim Pakar Satgas Covid-19 Pusat di Tuban

bloktuban.com | Friday, 07 May 2021 17:00

Ini yang Dilakukan Tim Pakar Satgas Covid-19 Pusat di Tuban

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Kabupaten Tuban pada Jumat (7/5/2021) pagi mendapat kunjungan dari Tim Pakar Satgas Penanganan Covid-19 Pusat. Tim pakar disambut Sekda Tuban, Budi Wiyana bersama Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono, Dandim 0811/Tuban, Letkol Inf Viliala Romadhon dan tim Satgas Covid-19 Tuban.

Tim Pakar Satgas Covid-19 Pusat langsung berdiskusi terkait pelaksanaan kajian operasional penguatan/pembentukan Posko di 128 Kota/Kabupaten Tuban di wilayah PPKM Mikro meliputi 7 Provinsi Jawa-Bali.

"Kunjungan kali ini dimaksudkan menguatkan koordinasi dan sinkronisasi program penanganan Covid-19 di 7 provinsi Jawa dan Bali. Mengingat sejumlah wilayah di Jawa dan Bali memiliki tren kenaikan kasus Covid-19 dan penanganannya," kata Koordinator Tim Pakar Satgas Covid-19 Pusat Jawa Timur 3, Diana mengawali diskusi.

Kedatangan tim, lanjut Diana juga memberikan pendampingan penguatan/pembentukan posko, identifikasi situasi dan kendala operasional Satgas Covid-19 tingkat Kabupaten/kota. Hasil dari pertemuan ini nantinya akan ditindaklanjuti guna mengoptimalkan penanganan Covid-19.

Selain memberikan sejumlah rekomendasi, Satgas Covid-19 pusat meminta masukan dan saran dari pemerintah Daerah agar penanganan Covid-19 dapat berjalan dengan optimal.

"Khususnya menjelang libur lebaran perlu diwaspadai lonjakan mobilitas warga. Salah satunya kepulangan buruh migran harus ditangani dengan cermat," imbuhnya.

Oleh karena itu, perlu disiapkan posko dan tempat karantina bagi pendatang. Sekaligus diperlukan pos-pos penyekatan di perbatasan tiap daerah. Perlu diwaspadai juga kerumunan warga di sejumlah pusat perbelanjaan, tempat wisata maupun titik keramaian lain.

Dengan diberlakukannya PPKM Mikro, lanjut Sekda Budi Wiyana bahwa penambahan kasus positif dan angka kematian di Tuban menurun, dan angka kesembuhan mengalami kenaikan. Implikasi lain yaitu mengantarkan Kabupaten Tuban Zona Kuning selama tuga minggu.

“Namun, saat ini kembali masuk Zona Oranye. Salah satu faktor penyebabnya adalah kejenuhan warga menerapkan protokol kesehatan,” terangnya.

Pemkab Tuban bersama instansi terkait akan segera menetapkan sejumlah langkah-langkah yang diperlukan.

Selain menerapkan PPKM Mikro, lanjut Sekda, Pemkab bersama instansi terkait intens melakukan sosialisasi, edukasi, dan penertiban kaitannya disiplin protokol kesehatan. [ali/col]

 

 

Tag : Satgas, covid, tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more