18:00 . Kopdar Komunitas di Jatirogo Dibubarkan Polisi dengan Alasan Prokes   |   16:00 . Menikmati Kelapa Muda Sambil Liburan di Pantai Tuban   |   14:00 . Saat Ini Okupansi Hotel di Tuban Turun Dibawah 10 Persen   |   11:00 . Masa Tunggu Haji di Tuban Capai 31 sampai 32 Tahun   |   09:00 . Satgas Waspadai Mutasi Corona dari Pekerja Migran   |   07:00 . Tips Memperbaiki Kesehatan Keuangan Pasca Lebaran   |   16:00 . ASN dalam Menyikapi Larangan Mudik di Masa Pandemi Covid-19   |   15:00 . Kapolres dan Dandim Tuban Pastikan Penerapan Prokes di Lokasi Wisata   |   12:00 . Unik, Tiang Masjid Setinggi 27 Meter Berdiri Tanpa Alat Berat   |   09:00 . Penyekatan Arus Balik Dimulai, Puluhan Kendaraan Diputarbalikkan   |   08:00 . Pesan Hoax Ledakan Corona Menyebar hingga Tingkat RT   |   07:00 . Menjaga Kesehatan di Hari Idul Fitri di Masa Pandemi Covid-19   |   14:00 . Tak Segera Diperbaiki, Jembatan Glendeng Kini Malah Ditutup Total   |   13:00 . Dampak Penyekatan di Tuban, Kasus Harian Corona di Bawah 15   |   12:00 . Walah..!!! Gegara Ini Akses Jembatan Darurat Glendeng Ditutup   |  
Sun, 16 May 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Yatim Almarhum Wartawan Dapat Tali Asih Humas SIG Pabrik Tuban

bloktuban.com | Tuesday, 04 May 2021 12:00

Yatim Almarhum Wartawan Dapat Tali Asih Humas SIG Pabrik Tuban

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Bulan Ramadan 1442 H menjadi berkah bagi yatim almarhum wartawan di Kabupaten Tuban. Para yatim pada Selasa (4/5/2021) mendapat tali asih dari Humas PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Pabrik Tuban.

Senior Manager Public Relation & CSR Semen Indonesia Pabrik Tuban, Setiawan Prasetyo bersama tim Humas SIG Pabrik Tuban mendatangai kediaman masing-masing almarhum wartawan. Sasaran tali asih putra (Alm) Muhlisin, (Alm) Kartono, (Alm) Imam Suroso, dan putra (Alm) Selamet.

Setiawan Prasetyo mengatakan pemberian taliasih kepada anak almarhum wartawan dari perusahaan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Semen Indonesia kepada para jurnalis. Pada semasa hidupnya para almarhum wartawan ini telah berhubungan baik dengan perusahaan.

"Untuk itu, pada moment Bulan Ramadhan ini kita ingin meringankan sedikit beban keluarga yang ditinggalkan," ungkapnya.

Iwan sapaan akrabnya berharap selain dapat membantu meringankan beban keluarga dari almarhum wartawan juga dapat membantu kususnya untuk anaknya untuk memenuhi kebutuhan pada Hari Raya Idul Fitri nanti.

Humas SIG Pabrik Tuban ingin melihat anak-anak dari almarhum wartawan ini tetap bisa tersenyum pada Hari Raya Idul Fitri nanti, walaupun mereka telah ditinggal oleh orang tuanya.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Tuban, Pipit Wibawanto mengapresiasi kegiatan yang telah dilakukan oleh Semen Indonesia. Bantuan atau taliasih tersebut yang pasti sangat bermanfaat bagi anak-anak almarhum wartawan.

"Semasa hidupnya almarhum ini kan menjadi tulang punggung keluarga. Sehingga, sepeninggalannya kondisi ekonomi keluarga agak terganggu. Untuk itu, bantuan tersebut tentunya sangat bermanfaat," sambungnya.

Senada dengan Ketua Ronggolawe Press Solidarity (RPS) Tuban, Khoirul Huda. Ia  meminta perusahan milik negara ini seyogyanya tidak pemberian taliasih saja pada almarhum wartawan, akan tetapi setidaknya menjamin atau memberikan beasiswa pendidikan pada anak almarhum.

"Kegiatan ini bagus, meski hanya setahun sekali. Akan tetepi alangkah lebih bagus-nya kalau perusahan memberikan jaminan pendidikan atau semacam beasiswa pada anak almarhum, saya kira itu lebih baik dan bermanfaat jangka panjang," ungkapnya.

Pada kesepatan tersebut Huda juga berpesan kepada para anak yatim almarhum wartawan dapat tabah dan tetap semangat dalam menghadapi hidup ini. Sehingga, kedepan mampu menjadi anak-anak yang bisa membanggakan orang tua. [ali/ono]

 

Tag : semenindonesia, sig, humassigpabriktuban, santunan, anakyatim

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Monday, 05 April 2021 13:00

    Mahasiswa Unirow Tuban Belajar di Kantor blokTuban.com

    Mahasiswa Unirow Tuban Belajar di Kantor blokTuban.com Sekitar 25 mahasiswa-mahasiswi dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban berkunjung di kantor redaksi blokTuban.com Jalan Sunan Muria No. 28 Kelurahan Latsari,...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more