Vario Tabrak Beat di Perempatan Kali Tempe, Dua Orang Luka

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Dua sepeda motor tabrakan terjadi di Jalan Basuki Rahmad atau perempatan Kali Tempe Kelurahan Kebonsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban pada pukul 09.00 Wib hari Sabtu (1/5/2021).

Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, IPDA Eko Sulistyo menjelaskan kronologi tabrakan dua sepeda motor tersebut. Semula sepeda motor Honda Vario No Pol L-6944-PB dikemudikan Jamaludin Suparman berjalan dari arah timur ke barat dengan tidak penuh konsentrasi depan.

"Kemudian mengalami kecelakaan lalu lintas menabrak dari belakang Honda Beat No Pol S-3004-GV dikemudikan Lovi Yogun Prayogo berpenumpang Fitri Nurhidayah yang berjalan searah di depannya, saat mengurangi kecepatan," ujar IPDA Eko kepada reporter blokTuban.com.

Data yang dihimpun di lapangan, pengemudi Beat benar mengurangi kecepatannya karena rambu lalu lintas sudah berwarna kuning. Saat berhenti, pengemudi Vario langsung menabrak dari belakang.

Pantauan di lokasi kejadian, pengemudi vario sempat tergelatak beberapa menit. Tiga polisi yang datang belum berani memegang atau mengubah posisi orang tersebut. Baru ketika mobil ambulance datang, petugas dibantu warga sekitar mengangkat pengemudi Vario ke dalam mobil untuk dibawa ke rumah sakit.

Untuk Jamaludin Suparman berusia 63 tahun, beralamat Kelurahan Perak Timur RT 10 RW 03 Kecamatan Pabean Cantikan Kota Surabaya. Sedangkan Lovi Yogun berusia 22 tahun alamat Desa Pucangan RT 01 RW 02 Kecamatan Palang dan Fitri juga berusia 22 tahun alamat Lingkungan Kiring RT 02 RW 14 Kelurahan Gedongombo Kecamatan Semanding.

"Untuk korban akibat laka dua orang mengalami luka ringan. Jamaludin luka di kepala dan Fitri di kakinya dengan kerugian material Rp2 juta," ujar Kanit Laka.

Saat di lokasi, petugas melakukan olah TKP, menyita Barang Bukti (BB) berupa Ranmor, STNK dan SIM, mencari saksi-saksi dan melakukan penyelidikan lebih lanjut. [ali/sas]