20:00 . Omset Penjual Hewan Kurban Dadakan di Tuban Rp10-15 Juta Sehari   |   19:00 . Dear Warga, Cek Label Sehat Sebelum Beli Hewan Kurban di Tuban   |   18:00 . Domba Lokal Bertanduk Banyak Diburu di Tuban, Segini Kisaran Harganya   |   17:00 . Sudah 2.525 Warga Tuban Terekam Mobil INCAR, Polisi: Kebiasaan Baik Harus Dipaksa   |   16:00 . Ikuti Program Revitalisasi, KUA Tuban dan Soko Dimonev Kemenag RI   |   15:00 . Punya Sejarah 70 Tahun, Asosiasi Dokter Medis Sedunia Hanya Akui IDI Organisasi Dokter di Indonesia   |   14:00 . Harga Kambing Kurban di Tuban Termahal Rp7 Juta per Ekor, Penjual: Gratis Ongkos Kirim   |   13:00 . Mengenal Demokrasi dalam Perspektif Masyarakat   |   12:00 . Rupa Sesaji di Manganan Bektiharjo Tuban   |   11:30 . Ini Doa Saat Manganan Bektiharjo Tuban   |   11:00 . Lirik Lagu dan Chord Luka Sekerat Rasa - Cover Maulana Ardiansyah (Live Ska Reggae Trending on Youtube)   |   10:30 . Memberi Makan Kera Bektiharjo Tuban   |   10:00 . Tradisi Manganan Bektiharjo Tuban: Memberi Makan Ikan   |   09:30 . Manganan Bektiharjo Tuban Setiap Rabu Pon   |   09:00 . 6 Juli 2022 Emas Antam Anjlok Rp 977 Ribu, Turun Rp 12.000 Per Gram   |  
Wed, 06 July 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Beri Dukungan Moril, Kapolres Temui Keluarga Korban KRI Nanggala

bloktuban.com | Friday, 30 April 2021 15:00

Beri Dukungan Moril, Kapolres Temui Keluarga Korban KRI Nanggala

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Rangkaian acara doa bersama untuk seluruh awak kapal selam KRI Nanggala 402 telah dilaksakan beberapa hari yang lalu oleh jajaran Polres Tuban di Masjid Baitul Mu'Min Mapolres setempat.

Kali ini, Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono bersama seluruh PJU Polres Tuban mendatangi rumah dua awak kapal selam KRI Nanggala 402 yang berda di Desa Kesamben, Kecamatan Plumpang Kabupaten Tuban dan di Desa Gaj, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban.

Kunjungan pertama, Kapolres Tuban dilakukan di rumah duka keluarga almarhum KLS Isy Raditaka Margiansyah yang berada di Dusun Kesamben Timur, Desa Kesamben, Kecamatan Plumpang.

Di rumah sederhana itu, rombongan Kapolres Tuban disambut oleh Sutiah (51) ibu kandung almarhum serta Ari Sugiono (33) kakak almarhum yang juga merupakan anggota TNI AL.

Pada kesempatan itu, AKBP Ruruh Wicaksono menyampaikan, kedatangannya bersama rombongan ke rumah duka tidak lain sebagai bentuk empati dan memberikan dukungan moril terhadap keluarga korban.

"Kita berikan dukungan moril kepada keluarga almarhum, supaya bisa tabah dan mengikhlaskan kepergian almarhum," kata AKBP Ruruh, Jumat (30/4/2021).

Menurut Kapolres, almarhum merupakan prajurit terbaik yang gugur sebagai kusuma bangsa dan mati syahid.

Sementara itu, kakak almarhum Ari Dugiono mewakili pihak keluarga mengucapkan terimakasih atas perhatian dan kepedulian dari Kapolres Tuban beserta rombongan.

"Saya atas nama keluarga mengucapkan terimakasih banyak atas kehadiran Pak Kapolres beserta rombongan yang sudah meluangkan waktunya untuk memberikan support kepada kami," singkat Ari.

Kunjungan kemudian dilanjutkan ke rumah duka almarhum Serka Bah. Ruswanto yang berada di Dusun Sidorejo, Desa Gaji, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban.

Ruswanto merupakan anak bungsu dua bersaudara dari pasangan Rikat (56) dan Warsini (54) dan kakaknya merupakan anggota kepolisian berpangkat Bripka yang berdinas di Sat Brimob Medaeng Sidoarjo.

"Sejak SMA almarhum ikut kakaknya di Sidoarjo Pak," terang bapak almarhum, Rikat.

Dalam kunjungannya itu, Kapolres Tuban beserta rombongan juga memberikan bantuan paket Sembako kepada masing-masing keluarga almarhum.

Diketahui, dua diantara 53 awak kapal selam KRI Nanggala 402 yang tenggelam di perairan utara Bali merupakan putra kelahiran Tuban, Serka Bah. Ruswanto (30) asal Dusun Sidorejo, Desa Gaji, Kecamatan Kerek serta KLS Isy. Raditaka Margiansyah (27) asal Dusun Kesamben Timur, Desa Kesamben, Kecamatan Plumpang.[hud/col]

 

 

 

Tag : Polres, KRI, nanggala



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat