15:00 . Bupati Halindra Tantang Atlet Tenis Meja   |   14:00 . PTMSI Gelar Kejuaraan Tenis Meja Porkab VI Tuban   |   13:00 . Nyaris Tertimpa Warung yang Ambruk   |   12:00 . Kades Tegalbang Minta Ada Riset, DLH: Peta Gas Tuban hanya di Sumber Merakurak   |   11:00 . Ketiga Kalinya Gas Keluar dari Galian Sumur Warga Desa Tegalbang   |   10:00 . Lebih Hemat Pakan, Peternak Lele di Tuban Berbagi Trik ke Pemula   |   09:00 . Manfaatkan Tradisi Ritual di Makam Wali untuk Kampanye Vaksinsasi   |   08:00 . Update Corona di Tuban Tambah 3 Kasus Positif Baru   |   07:00 . Benarkah Media Sosial Bikin Empati dan Rasa Tulus Masyarakat Berkurang?   |   21:00 . Langganan Banjir, Ini Kata Perangkat Desa Magersari   |   20:00 . Banjir di Pusat Kota Tuban, Bupati Sebut Sudah Ada Penanganan Konkrit   |   19:00 . Dam Deker Jebol, Puluhan Rumah Warga Simo Terendam Banjir   |   18:00 . Efektif, Kampanye Vaksin Saat Ritual Dawetan Bejagung   |   17:00 . Desa Klutuk Tambakboyo Diterjang Puting Beliung, Bangunan Rumah hingga Warung Hancur   |   16:00 . Surati Gubernur Jatim, Buruh Tuban Tolak Penerapan PP 36 Tahun 2021 di UMK 2022   |  
Sat, 27 November 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Beri Dukungan Moril, Kapolres Temui Keluarga Korban KRI Nanggala

bloktuban.com | Friday, 30 April 2021 15:00

Beri Dukungan Moril, Kapolres Temui Keluarga Korban KRI Nanggala

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Rangkaian acara doa bersama untuk seluruh awak kapal selam KRI Nanggala 402 telah dilaksakan beberapa hari yang lalu oleh jajaran Polres Tuban di Masjid Baitul Mu'Min Mapolres setempat.

Kali ini, Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono bersama seluruh PJU Polres Tuban mendatangi rumah dua awak kapal selam KRI Nanggala 402 yang berda di Desa Kesamben, Kecamatan Plumpang Kabupaten Tuban dan di Desa Gaj, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban.

Kunjungan pertama, Kapolres Tuban dilakukan di rumah duka keluarga almarhum KLS Isy Raditaka Margiansyah yang berada di Dusun Kesamben Timur, Desa Kesamben, Kecamatan Plumpang.

Di rumah sederhana itu, rombongan Kapolres Tuban disambut oleh Sutiah (51) ibu kandung almarhum serta Ari Sugiono (33) kakak almarhum yang juga merupakan anggota TNI AL.

Pada kesempatan itu, AKBP Ruruh Wicaksono menyampaikan, kedatangannya bersama rombongan ke rumah duka tidak lain sebagai bentuk empati dan memberikan dukungan moril terhadap keluarga korban.

"Kita berikan dukungan moril kepada keluarga almarhum, supaya bisa tabah dan mengikhlaskan kepergian almarhum," kata AKBP Ruruh, Jumat (30/4/2021).

Menurut Kapolres, almarhum merupakan prajurit terbaik yang gugur sebagai kusuma bangsa dan mati syahid.

Sementara itu, kakak almarhum Ari Dugiono mewakili pihak keluarga mengucapkan terimakasih atas perhatian dan kepedulian dari Kapolres Tuban beserta rombongan.

"Saya atas nama keluarga mengucapkan terimakasih banyak atas kehadiran Pak Kapolres beserta rombongan yang sudah meluangkan waktunya untuk memberikan support kepada kami," singkat Ari.

Kunjungan kemudian dilanjutkan ke rumah duka almarhum Serka Bah. Ruswanto yang berada di Dusun Sidorejo, Desa Gaji, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban.

Ruswanto merupakan anak bungsu dua bersaudara dari pasangan Rikat (56) dan Warsini (54) dan kakaknya merupakan anggota kepolisian berpangkat Bripka yang berdinas di Sat Brimob Medaeng Sidoarjo.

"Sejak SMA almarhum ikut kakaknya di Sidoarjo Pak," terang bapak almarhum, Rikat.

Dalam kunjungannya itu, Kapolres Tuban beserta rombongan juga memberikan bantuan paket Sembako kepada masing-masing keluarga almarhum.

Diketahui, dua diantara 53 awak kapal selam KRI Nanggala 402 yang tenggelam di perairan utara Bali merupakan putra kelahiran Tuban, Serka Bah. Ruswanto (30) asal Dusun Sidorejo, Desa Gaji, Kecamatan Kerek serta KLS Isy. Raditaka Margiansyah (27) asal Dusun Kesamben Timur, Desa Kesamben, Kecamatan Plumpang.[hud/col]

 

 

 

Tag : Polres, KRI, nanggala



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more