20:00 . Wamendag: Revitalisasi Pasar Rakyat Perkuat Pemulihan Ekonomi Nasional   |   19:00 . Merantau di Tuban, Residivis Asal Jepara Ini Nekat Gondol Motor Temannya   |   18:00 . Peduli Korban Semeru, Pelajar Tuban Salat Gaib dan Galang Dana   |   15:00 . Overkapasitas, Lagi-lagi Lapas Tuban Terima Pindahan 20 Napi Narkoba   |   14:00 . Suhada Erwin Resmi Jabat Dandim 0811 Tuban   |   13:00 . 7 Kali Dipenjara, Warga Merakurak Lagi-lagi Gasak Handphone Tetangga   |   12:00 . Lepas Sambut Dandim 0811 Tuban, Bupati Halindra Ungkap Kenangan Manis Bersama Viliala Romadhon   |   07:00 . 2 Kesalahan Pola Asuh yang Sering Dilakukan Orangtua Zaman Now   |   20:00 . Pemkab, Salurkan Bantuan untuk Korban Gunung Semeru   |   19:00 . Jadi Percontohan Vaksin di Tingkat Kabupaten, Ini Kunci Kesuksesan Glodog   |   18:00 . Mendag: Sukses Beradaptasi, Bisnis Waralaba Jadi Tuan di Negeri Sendiri   |   15:00 . Babak Pertama, Persatu Tertinggal 1-0 dari Persewangi   |   14:00 . Momen HDI, Bupati Tuban Halindra Kabarkan Perkembangan Raperda Difabel   |   13:00 . PPKM Level 3 se-Indonesia Batal, Disiplin Prokes di Pasar Tradisional Tuban Digalakkan Lagi   |   12:00 . Masyarakat Tuban Mulai Antusias dan Tak Takut Ikut Vaksin   |  
Thu, 09 December 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Pria di Tuban Ini Pakai Google Maps Cari Cafe yang Akan Dibobol

bloktuban.com | Thursday, 29 April 2021 12:00

Pria di Tuban Ini Pakai Google Maps Cari Cafe yang Akan Dibobol

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Seorang pemuda asal Kelurahan Kebonsari, Kabupaten Tuban berhasil ditangkap Satreskrim Polres Tuban di kawasan Jalan Soekarno-Hatta turut Desa Bogorejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban.

Pemuda bernama Candra (27) tersebut berhasil ditangkap setelah kepergok membobol sebuah cafe yang berada di Jalan Soekarno-Hatta sekitar pukul 02.00 WIB dini hari.

Uniknya, dalam melakukan aksi pembobolan cafe tersebut pelaku menggunakan aplikasi Google Maps untuk mencari lokasi cafe yang akan menjadi sasaran pembobolan.

Kasatreskrim Polres Tuban, AKP M. Adhi Makayasa saat ditemui di ruangannya menyampaikan, penangkapan pelaku pembobolan sebuah cafe itu berawal saat Satreskrim menerima laporan dari salah satu karyawan cafe, pada Selasa (27/4/2021) lalu.

"Kita mendapatkan laporan saat itu, ada pencurian di cafe dengan modus menggunakan linggis untuk membuka gembok cafe," kata Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP M Adhi Makayasa, Kamis (29/4/2021).

Dia menambahkan, saat itu cafe sudah dalam kondisi tutup dan terkunci. Kemudian pegawai cafe kembali untuk mengambil hand phone yang tertinggal.

Namun, saat masuk cafe ternyata kondisinya sudah berantakan dengan kunci gembok dan laci penyimpanan uang yang dirusak. Lalu pegawai cafe memergoki ada seseorang lari ke arah timur masuk ke perumahan Mondokan.

"Kita mendapatkan laporan langsung ke lokasi, untuk menangkap pelaku yang lari di kawasan perumahan," imbuhnya.

Sementara itu, pelaku yang merupakan seorang residivis itu mengaku untuk melakukan aksi pembobolan cafe tersebut dia memanfaatkan aplikasi Google Maps untuk mencari warung kopi atau cafe saat tengah malam.

Begitu terdeteksi sebuah cafe, dia seorang diri akan mengamati kondisi di sekitar, lalu melancarkan aksinya untuk membobol cafe.

 "Awalnya saya searching di google maps cafe, begitu cafe itu sepi saya congkel gemboknya lalu saya masuk," ujarnya.

Setelah bisa masuk ke cafe, kemudian pelaku mencari laci penyimpanan uang untuk diambil semuanya.

Dari penangkapan itu, polisi mengamankan satu linggis yang digunakan untuk membobol gembok warung, rekaman CCTV dan uang tunai sejumlah Rp 49 ribu sebagaimana yang tersimpan di laci.

Saat ini pelaku telah meringkuk di tahanan Mapolres Tuban. Pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP ancaman 7 tahun penjara.[hud/ono]

 

Tag : bobolcafe, tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more