12:00 . Ukuran Bank Dunia, Ketimpangan Penduduk Tuban Rendah   |   11:00 . Ekonomi Tuban 2021 Naik 3,00 persen, Ini Penyebabnya   |   10:00 . Data Imunisasi Anak akan Tersimpan di Aplikasi PeduliLindungi   |   09:00 . Tak Layak untuk Ibadah dan Mengaji, Musala Al Ikhlas Desa Kaligede Akhirnya Direhab Satgas TMMD   |   19:00 . Halal Bihalal di Tuban, Sekum PP Muhammadiyah : Penyakit PMK Jangan Dianggap Remeh   |   17:00 . Gerindra Tuban Tancap Gas, Siap Antarkan Prabowo Subianto ke RI-1   |   16:00 . Libur Akhir Pekan, Yuk Intip Keseruan Anak-anak Bermain Air di Pantai Pasir Putih   |   14:00 . Pantai Semilir Tuban Punya Wahana Baru Banana Boat, Segini Tarifnya   |   13:00 . Ratusan Karya Seni Rupa Siswa Tuban Dipamerkan di Wisata Pantai Kelapa   |   12:00 . Jokowi Tegaskan Perang Tak Untungkan Siapapun, Mendag Fokus Pemulihan Ekonomi ASEAN   |   11:00 . Siap-siap! Vendor SIG Tuban yang Abaikan K3 Terima Skorsing   |   10:00 . Sepenggal Kisah Sumur Gemuling dan Lingga Yoni di Masjid Al-Falah Tuban   |   09:00 . Raden Santri, Kerabat Sunan Muria di Desa Cangkring   |   08:00 . Mendag Lutfi: Penguatan ASEAN Kunci Pertumbuhan Ekonomi Kawasan   |   16:00 . Jangan Takut Cepat Pudar, Begini Cara Mencuci Pakaian Hitam Agar Tetap Pekat dan Terlihat Baru   |  
Tue, 17 May 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Doa Bersama CBK untuk Awak KRI Nanggala 402

bloktuban.com | Sunday, 25 April 2021 19:00

Doa Bersama CBK untuk Awak KRI Nanggala 402

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Club Bike Kesamben (CBK) Desa Kesamben, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban pada Minggu (25/4/2021) sore menggelar doa bersama untuk keselamatan awak KRI Nanggala 402, khususnya UU UU untuk Raditaka Margiansyah (26).

Raditaka atau akrab disapa Dika merupakan salah satu kru KRI Nanggala 402 yang hilang kontak di Selat Bali asal Desa Kesamben. Selain itu, juga menjadi anggota aktif CBK sejak awal berdiri 1,5 tahun lalu.

Doa bersama untuk Dika dilakukan bersamaan dengan arisan rutinan bulanan klub. Para anggota klub terus mengikuti perkembangan pencarian kru oleh petugas gabungan, terakhir dirilis KRI Nanggala 402 berstatus tenggelam.

Dsai doa bersama sesepuh CBK, Siswoyo (56) mengharapkan Dika yang terkena musibah bisa segera ditemukan dalam kondisi selamat.

"Dika anaknya berkepribadian bagus, dan pendiam. Pokoknya kami salut dan setiap dia pulang, kalau ada acara gowes pasti gabung dengan CBK," ujar Siswoyo kepada reporter blokTuban.com.

Selama menjadi anggota klub, Dika dikenal loyal. Dalam kondisi dan keadaan apapun rute gowes, pasti ikut dan tidak pernah mengeluh. Selain itu kalau berhalangan ikut gowes tidak lupa untuk izin.

"Kalau tidak bisa ikut gowes, Dika biasa ijin ke saya," imbuhnya.

Selama ini, Dika bersama CBK telah mengikuti banyak event. Mulai dari WBL Lamongan, Pantai Kelapa Panyuran, Malang, Pasuruan, hingga Cepu. Video Dika saat gowes juga ditunjukkan ke blokTuban.ckm untuk mengenangnya. 

Sekadar diketahui, Dika merupakan putra dari Mugiono. Dalam konferensi pers di Bali pada Sabtu (24/4/2021) dilansir dari detik.com, kapal selam KRI Nanggala-402 dinyatakan tenggelam berdasarkan sejumlah bukti. Lokasi tenggelamnya KRI Nanggala-402 disebut berada di palung yang berarus kencang. 

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyebut kapal selam yang membawa 53 prajurit TNI AL itu tenggelam. Bukti autentiknya berdasarkan penemuan tumpahan minyak dan serpihan. 

"Unsur-unsur TNI AL telah menemukan tumpahan minyak dan serpihan yang menjadi bukti autentik menuju fase tenggelamnya KRI Nanggala," pungkas Hadi. [ali/col]

Tag : KRI, Nanggala, abk



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more