Upaya Penanganan Kebocoran Pipa oleh Pertamina EP Direspons Positif

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Upaya Pertamina EP Cepu Field dalam penanganan dampak kebocoran pipa wilayah Desa Sambong, Kecmatan Sambong, Kabupaten Blora direspons positif. 

Hal tersebut diketahui saat diadakan pertemuan perwakilan Cepu Field dengan warga terdampak, Dinas Lingkungan Hidup Blora, Dinas Pertanian Blora, Dinas Pelaksana BPBD Blora, Camat Sambong, Kepala Desa Sambong, Danramil dan Kapolsek di Balai Desa Sambong, beberapa waktu lalu. 

"Terima kasih atas upaya Pertamina langsung tanggap dalam menangani kebocoran pipa sejak dari insiden terjadi hingga saat ini," ucap Nunik Sulistiyo Herniyati, Camat Sambong. 

Nunik menambahkan, yang terpenting, Pertamina sudah menyampaikan dalam pertemuan bahwa siap bertanggungjawab atas kejadian tersebut. Pihaknya juga sudah menugaskan perangkat untuk membantu penghitungan lahan terdampak.

"Kami berharap proses penggantian pipa segera dilakukan dan tidak terulang kejadian serupa," tandasnya. 

Perwakilan dari Cepu Field, Ardhian Prasetyo menyampaikan bahwa pehitungan lahan terdampak tengah dilaksanakan bersama Dinas Pertanian. Hasil perhitungan tersebut akan dijadikan dasar kompensasi warga pemilik lahan terdampak. 

"Tim terus berupaya memulihkan lahan. Alhamdulillah upaya kami direspons baik oleh warga dan pihak terkait. Terima kasih untuk warga dan seluruh pihak yang membantu dan mendukung upaya kami," kata Ardhian. 

Perlu diketahui, Pertamina EP Cepu Field, merupakan salah satu lapangan yang dikelola oleh Pertamina Subholding Upstream Regional 4 Zona 11. [rof/col]