11:00 . Senin 15 Agustus 2022 : Telur, Bawang Merah, dan Daging Ayam di Tuban Naik, tapi Cabai Turun   |   10:00 . Lirik dan Chord Lagu Alun-Alun Nganjuk - Denny Caknan Feat Yeni Inca | Trending Youtube DC Production   |   09:00 . Stabil, Harga Emas Cetakan Antam dan UBS di Pegadaian, Senin 15 Agustus 2022   |   08:00 . Hukum Menyemir Rambut di Ajaran Islam, Ini Pendapat Ulama   |   07:00 . Prakiraan Cuaca Tuban Hari ini, Senin 15 Agustus 2022   |   06:00 . Selain Marning, Warga Desa Jlodro Tuban Mulai Olah Jagung Menjadi Nugget   |   05:00 . Dear Warga Tuban, Manfaatkan Konsultasi Hukum Gratis di Ruang CFD   |   18:00 . Besok 2.500 Buruh Metal Tuban Demo di 4 Lokasi Ini, Simak Tuntutan dan Rutenya   |   17:00 . Cantiknya Kue Siwalan Crunchy Puff Tuban, Cocok Dijadikan Oleh-oleh saat Liburan   |   16:00 . Keren! Di Tangan Siswa SMKN 3 Tuban, Buah Siwalan Jadi Kue Beraneka Rasa   |   15:00 . Hujan Masih Turun di Bulan Agustus 2022, Ini Kata BMKG Tuban   |   14:00 . Pertunjukan Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa Tuban pada Pengukuhan Anggota Baru   |   13:00 . 1.548 Anggota Pagar Nusa Tuban Dikukuhkan, Dihadiri Tokoh Penting dari Kiai hingga Aparat Penegak Hukum   |   12:00 . 5 Pasangan Mesum Bukan Suami Istri di Tuban Terjaring Operasi Cipta Kondisi, Beberapa Berstatus Mahasiswa   |   11:00 . 490 Personel Polisi Diturunkan pada Pengukuhan Anggota Pagar Nusa Tuban, Penggembira Dilarang Konvoi   |  
Mon, 15 August 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Kapal Terbakar di Laut Jawa

Nelayan Korban Kapal Terbakar Dijemput Dua Tugboat

bloktuban.com | Friday, 16 April 2021 12:00

Nelayan Korban Kapal Terbakar Dijemput Dua Tugboat

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Tim penjemputan 16 nelayan asal Jawa Barat, yang merupakan korban selamat kejadian kapal terbakar telah berangkat menuju Pelabuhan Terminal Bahan Bakar Minyak Tuban (TBBM) sekitar pukul 11.32 Wib, Jumat (16/4/2021).

Rencananya dua kapal Tugboat dikirim untuk menjemput nelayan. Karena Kapal Master (MT) Queen Majesty penyelamat nelayan hanya bisa bersandar di jarak 6 Mil atau sekitar 9 Kilometer dari bibir pelabuhan.

Baca Sebelumnya: Kapal Terbakar di Laut Jawa, 16 Nelayan Selamat Dibawa ke Tuban

Usai rapat terbatas, Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono mengatakan tugboat pertama berangkat dari tim karantina untuk memastikan kesehatan semua nelayan yang selamat.

"Tugboat kedua dari Basarnas yang akan mengangkut nelayan menuju Pelabuhan TBBM," ujar Kapolres Ruruh didampingi Dandim 0811, GM TPPI, Kalaksa BPBD, Syahbandar, dan Forkopimca Jenu.

Setibanya di pelabuhan nantinya, lanjut Ruruh, nelayan akan dites GeNose oleh petugas di pos kesehatan Trans Pacific Petrochemical Indotama (TPPI) Tuban. Karena pelabuhan TBBM Tuban masih berada di lokasi yang sama dengan TPPI. Upaya terakhir ini untuk memastikan kesehatan semua nelayan yang selamat untuk dipulangkan ke daerahnya masing-masing.

"Laporan sementara ke 16 nelayan kondisinya sehat," terangnya.

Sekedar diketahui, nelayan selamat yang berasal dari Indramayu yaitu Ramin, Nono Cahyono, Sugeng Apriana, Agus Gunawan, Rasvadi, Candra Suraya, Dede Sumantri, Didi, Agus, Sarma, Saeful, Caswanto. Dari Subang, Rio Prabowo. Sedangkan dari Brebes ada Supriyanto, Jaenal, Slamet Sanuri.

Sebelumnya Humas Kantor UPP Kelas III Brondong, Boby Mulya Kusuma menjelaskan lokasi terbakarnya kapal nelayan tersebut di Laut Jawa Lintang ; 04-14-60 S / Bujur ; 108-38-36 T. Penyebab terbakarnya kapal saat kepala kamar mesin menyalakan mesin generator tiba-tiba terjadi percikan api yang menyebabkan kebakaran di kamar mesin.[ali/dy]

Tag : tuban, kapallterbakar, laut



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 07 August 2022 15:00

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda Setiap pagi hari sejak sebulan lalu, kita sering merasakan dingin. Rasa dingin terasa lebih kuat saat menjelang pagi hari. Hal tersebut merupakan tanda terjadinya masa pancaroba atau bisa disebut dengan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat