11:00 . Obat Alami JSR Atasi Kolesterol, Asam urat dan Darah Tinggi Sekaligus   |   10:00 . Lirik Lagu 'Sang Dewi' - Lyodra Feat Andi Rianto Trending di Youtube Musik Indonesia   |   09:00 . Cerita Sekeluarga Alumni Unair Raih Rekor Muri: Ini Bukan yang Istimewa   |   08:00 . 4 Sifat Wajib Rasul Allah, Patut Dijadikan Teladan Umat I Muslim   |   07:00 . Alasan Pemkab/Kota Harus Membentuk Satgas Patroli Pencemaran Air Bengawan Solo   |   06:00 . 3 Hal yang Sebaiknya Tak Dilakukan Saat Interview Kerja   |   05:00 . Prediksi BMKG Cuaca di Tuban 13 Agustus 2022: Hujan Ringan di Beberapa Titik   |   19:00 . Tingkatkan Minat Baca Generasi Muda, Disperpusip Tuban Akan Fasilitasi Studio Podcast   |   18:00 . Lampu Motor Tidak Dinyalkan Siang Hari? Segini Denda yang Harus Dibayar   |   17:00 . Donor Darah Salah Satu Rangkaian Perayaan HUT RI ke 77 di Tuban   |   16:00 . Calok, Senjata Perang Khas Tuban Waktu Melawan Penjajah Tempo Dulu   |   15:00 . Meriahkan HUT RI ke 77, Pemkab Tuban Gelar Lomba Tradisional dari Sunggi Tampah hingga Rambat Sarung   |   14:00 . Bertajuk Tuban Specta Night, Karnaval Umum Kabupaten Tuban Akan Digelar Malam Hari   |   13:00 . Resep Keju Aroma, Jajanan Kekinian Cocok Untuk Ide Jualan dari Rumah   |   12:00 . Polres Tuban Tampilkan Kolosal Bumi Putera di Gebyar Malam Puncak Harmoni Nusantara 2022   |  
Sat, 13 August 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Bersinergi, Forkopimka Grabagan Jalin Silaturrahmi Perguruan Silat

bloktuban.com | Friday, 16 April 2021 17:00

Bersinergi, Forkopimka Grabagan Jalin Silaturrahmi Perguruan Silat

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Grabagan melaksanakan kegiatan silaturrahim bersama perguruan pencak silat se-Kecamatan Grabagan, Jumat (16/4/2021).

Kegiatan silaturrahmi di Pendopo Kantor Kecamatan tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan sinergitas antara Forkopimka bersama perguruan pencak silat se-Kecamatan Grabagan dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Pada kesempatan itu, Camat Grabagan Joko Suprianyo menyampaikan, pada dasarnya para pendekar sangat mencintai perdamaian dan persaudaraan. 

"Saya kira para pendekar sangat mencintai kedamaian dan persaudaraan. Kalau misal indonesia tercinta diganggu musuh negara, maka bukan hanya TNI-Polri yang mempertahankannya, para pendekar dan pesilat saya kira sebagai patriot sejati juga akan siap membela negara dan tanah airnya,” ujar Camat Grabagan.

Sementara itu, Danramil 0811/20 Grabagan Kapten Inf Hasan Bisri menambahkan, dengan kegiatan ini kedepan diharapkan dapat terjalin hubungan yang harmonis dan sinergis untuk membangun persatuan dan kesatuan di Kecamatan Grabagan.

Di samping itu juga terciptannya situasi kamtibmas di Kecamatan Grabagan yang aman dan kondusif. "Jangan terprovokasi dengan kejadian di kecamatan lain, agar para ketua perguruan mengevaluasi kegiatan, apalagi sudah ada ketua Rekat di Kecamatan Grabagan,” lanjut Danramil.

Lebih lanjut, sesuai instruksi Presiden Republik Indonesia dan Gubernur Jawa Timur, dengan adanya wabah Virus Covid-19 agar disampaikan ke anak didik masing-masing perguruan untuk membatasi semua kegiatan.

Kemudian melaksanakan protokol kesehatan diantaranya 5 M, pertama memekai masker, kedua mencuci tangan, ketiga menjaga jarak, keempat menjauhi kerumunan dan kelima mengurangi mobilitas.

Di tempat yang sama, Ketua Rante Kerukunan Tokoh (Rekat) Kohar sangat mengapresiasi adanya acara silaturahim ini. Baginya adanya paguyuban pencak silat ini akan mampu menjadi suri tauladan tentang nilai kerukunan dan persatuan serta menjalin persaudaraan antar perguruan yang ada di Kecamatan Grabagan.

“Terimakasih kepada Pak Camat yang telah mengadakan acara silaturahmi dan memfasilitasi setiap kegiatan silaturrahmi antar perguruan yang ada disini. Kami paguyuban pencak silat akan siap membantu untuk menjaga Kamtibmas di wilayah Kecamatan Grabagan," pungkasnya.

Sebatas diketahui, hadir dalam kegiatan itu ketua dari 5 Perguruan Pencak silat yakni, Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), IKSPI Kera Sakti, Perguruan Pencak Organisasi (PO), Merpati Putih dan Pagar Nusa (PN). [hud/col]

 

 

Tag : Perguruan, silat, camat



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 07 August 2022 15:00

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda Setiap pagi hari sejak sebulan lalu, kita sering merasakan dingin. Rasa dingin terasa lebih kuat saat menjelang pagi hari. Hal tersebut merupakan tanda terjadinya masa pancaroba atau bisa disebut dengan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat