20:00 . Air Laut dari Pantai Semilir, Bisa Obati Penyakit Kulit?   |   19:00 . Twin Cafe, Pilihan Tempat Nongkrong yang Asyik Bareng Teman   |   18:00 . Uniknya Battle Latte Art, Seni Menghias Kopi dalam Acara Ningrat Market Fest   |   17:00 . IKA PMII Tuban Gelar Raker, Berikut Program Prioritasnya   |   16:00 . Polsek Widang Larang Masyarakat Pasang Perangkap Tikus Listrik   |   15:00 . Ini Perbandingkan Jumlah Jabatan Kosong SOTK Lama dan Baru di Tuban   |   14:00 . Kadinkes Belum Tahu Jumlah Warga Tuban Penerima Vaksin Booster Covid-19   |   13:00 . DPRD Kecewa, Pemkab Telat Beri Data Rapor Kinerja ASN Non Job   |   12:00 . Konsisten Selama Lima Tahun, NFT Foto Selfie Ghozali Terjual Hingga Miliaran   |   10:00 . Berikut Cara Agar Tanaman Hidroponik Tumbuh Subur   |   07:00 . Hubungan Toksik dan Ciri-Cirinya   |   12:00 . Cicipi Lezatnya Olahan Becek Mentok Pedas Khas Tuban Yang Getarkan Lidah   |   11:00 . Musim Hujan Jadi Tantangan Utama Pengrajin Gerabah Tuban   |   10:00 . Tingkatkan Kapasitas SDM, IAINU Tuban Gelar Bimtek Pengelolaan Kampus   |   09:00 . Sit With Emotion, Salah Satu Cara Memanajemen Quarter Life Crisis   |  
Mon, 17 January 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

BNNK: Baru Satu Tempat Karaoke Gelar Tes Urine Mandiri

bloktuban.com | Saturday, 10 April 2021 11:00

BNNK: Baru Satu Tempat Karaoke Gelar Tes Urine Mandiri

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Diamankannya tujuh orang dari tempat hiburan malam karaoke pada Rabu (7/4) oleh petugas gabungan menarik perihatiaan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tuban. 

Tujuh orang itu dibawa untuk direhabilitasi setelah urinenya mengandung zat psikotropika.

Tes urine menjelang bulan Ramadan 2021 merupakan upaya menciptakan ketentraman di dunia usaha hiburan malam.

"Dari tes urine kita melakukan pencegahan supaya tidak terjadi penyalahgunaan Narkoba," ujar Kepala BNNK Tuban, AKBP I Made Arjana kepada reporter blokTuban.com, Sabtu (10/4/2021).

Untuk kebaikan bersama, Made mendorong dan menyarankan kepada pemilik hiburan malam karaoke untuk menggelar tes urine secara mandiri. Karena dari 11 karaoke yang berijin di pemkab, baru karaoke Glamour yang pernah tes urine mandiri.

Alat untuk tes urine milik BNNK terbatas jumlahnya. Butuh kesadaran bersama untuk terus mengingatkan dan mengedukasi baik kepada pekerja atau pengunjung karaoke untuk menjauhi narkoba.

"Meskipun alatnya mahal, tapi upaya ini untuk kepentingan bersama. Kita terus dorong, kalau BNNK tidak bisa karena alatnya tidak cukup," imbuh Made.

Salah satu bentuk edukasi oleh pemilik usaha karaoke, dengan memperbanyak gambar atau poster tentang bahaya memakai narkoba. Perang melawan narkoba harus digencarkan dimanapun.

Perihal tujuh orang yang urinenya mengandung zat psikotropika, BNNK terus menggali data lebih dalam. Sekaligus berupaya mendapatkan bukti dan jaringan obat-obatan.

"Karena mereka ada yang tinggal di kos-kosan, kita akan telusuri apakah ada orang lain yang memberi obat-obatan tersebut atau ada hal lainnya," tambahnya.

Ditambahkan oleh Made, sebagian dari yang orang yang diamankan tidak bisa digali datanya lebih jauh karena sudah tinggi tingkat ketergantungannya dengan obat yang biasa dikonsumsi.

Sekedar diketahui, tujuh orang yang dimaksud dintaranya satu pemandu lagi di hiburan malam Glamour (GL), empat Pengunjung Dunia Karoke (DK), dan dua di Happy Karaoke.

Data dari Dinas Penanaman Modal Perijinan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (PM PTSP dan Naker) Tuban, 11 tempat hiburan karaoke yang berijin meliputi, A'as Karaoke, Keke Karaoke, Dunia Karaoke, Glamour Karaoke, Lion Karaoke, King Karaoke (di Kecamatan Widang), Wisma Karaoke, Happy Karaoke, Oke Karaoke, dan King Karaoke (di Kecamatan Jenu). [ali/ono] 

 

Tag : bnnk, tesurine, karaoke



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more