10:00 . Wajib Coba! Dimsum Mr. San Tawarkan 19 Macam Menu   |   09:00 . Ini Bedanya Tomat Jenis Corona dan Servo   |   08:00 . Begini Peran Santri dalam Pembentukan NKRI   |   07:00 . Cara Minimalisir Anak Kecanduan Gawai, Psikolog: Beri Anak Pilihan Kegiatan   |   20:00 . Punya Ikan Hias dan Sering Mati? Ini Solusinya!   |   19:00 . Menang 1-0 Saat Uji Coba Lawan Bojonegoro FC, Pelatih Bumi Wali FC Akui Puas   |   18:00 . Terdampak Pandemi, Toko-Toko di Rest Area Banyak Ditinggal Pemiliknya   |   16:00 . Banyak Toko Kosong di Pasar Atom Tuban, Sebagian Beralih Jadi Kos-kosan   |   14:00 . Rugikan Konsumen Rp1,5 Miliar, Penjual Kelinci Online Asal Merakurak Dibekuk Polisi   |   13:30 . Parkir di Tepi Jalan, Truk Tangki Muatan Minyak Diseruduk Tronton   |   13:00 . Mendag Lutfi Sebut Indonesia Jadi Pusat Industri Produk Halal dan Kiblat Fesyen Muslim Dunia   |   12:00 . Jadi Pembina Apel Peringatan Hari Santri, Rektor IAINU Tuban Ubah Karakter   |   11:00 . Yayuk Siti Khodijah, Juara Umum Duta Santri Nasional 2021 Asal Tuban yang Kuasai 4 Bahasa   |   10:00 . Gempa M5,3 di Selatan Jawa Timur Tak Berpotensi Tsunami   |   09:00 . AMSI Diskusikan Kualitas Media dan Perumusan Agensi   |  
Sat, 23 October 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Pulihkan Ekonomi Desa Karangagung, BUMDes Gelar Pameran Produk UMKM

bloktuban.com | Wednesday, 07 April 2021 11:00

Pulihkan Ekonomi Desa Karangagung, BUMDes Gelar Pameran Produk UMKM

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) Karangagung, Kecamatan Palang menggelar pemeran produk UMKM desa di Alun-alun desa setempat.

Pemeran tersebut sebagai upaya untuk membangkitkan ekonomi di tengah pandemi Covid-19 dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Melalui pameran produk UMKM ini, diharapkan warga yang berkunjung mendapatkan produk yang berkualitas dengan harga yang pantas.

Salim Mansyur selaku Ketua BUMDes Bahari Sejahtera Karangagung mengatakan, pemulihan ekonomi se-Kecamatan Palang khususnya di Desa Karangagung ini sangat penting dibangun melalui pendampingan BUMDesa terhadap UMKM akibat dampak pandemi.

"Terlebih UMKM merupakan tulang punggung menuju desa mandiri," ujar Salim Mansyur, Rabu (7/4/2021).

Untuk itu, lanjut Salim Mansyur bahwa BUMDes akan selalu bersinergi dengan pelaku ekonomi guna mananggulangi turunnya nilai pendapatan ekonomi warga. Upaya ini akan selalu berkelanjutan tentunya dengan strategi lain yang kondisional dan fugsional.

Melalui pameran ini, pencapaian kekuatan ekonomi masyarakat akan selalu mengalami peningkatan. Jikalau ekonomi kuat maka, dampak Kesehatan dan sumber daya manusia juga akan membaik.

Hal lain yang perlu dia anggap penting, sambung Kepala Desa Karangagung, Aji Agus Wiyoto adalah adanya konstribusi yang nyata sebagi pilar kekutan dari lembaga pemberdayaan masyarakat, pendamping desa, PemDes, Babinkamtibmas, dan Babinsa.

"Selain memfasilitasi berupa pameran, kedepannya BUMDes akan memberikan suntikan pinjaman lunak untuk mengembangkan usaha para UMKM desa," terang Aji. 

Di kesempatan ini, produk unggulan yang dipamerkan mulai dari olahan hasil tangkap laut jadi krupuk ikan, abon ikan, olahan sampah plastik jadi kerajinan tangan tas, asbak, dan juga ada olahan ikan segar.

Sekedar diketahui, gebrakan awal tahun 2021 BUMDes menyiapkan 12 stand pameran di dalam dan sisanya lesehan di luar Alun-alun desa. Melibatkan ibu-ibu binaan Srikandi EMCL, pemuda dan warga Karangagung. [ali/ono]

 

Tag : pameran, bumd



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more