07:00 . Inilah Manfaat Minum Air Putih setelah Bangun Tidur   |   17:00 . Pemkab Tuban Bakal Evaluasi Bansos Lebih Tepat Sasaran   |   16:00 . Jembatan Glendeng Masih Proses Anggaran Lagi?   |   15:00 . Bakpao Buatan Napi Lapas Menggugah Selera   |   14:00 . Tak Terdampak Covid-19, Anak-anak Alihkan BST ke Warga Kurang Mampu   |   07:00 . Awas, Ini Lima Risiko Penyakit Jika Pakai Lipstik Setiap Hari   |   17:00 . Curi Motor di Tuban, Dua Penadah Asal Banyuwangi Dibekuk Polisi   |   16:00 . Tumpukan Ban Bekas Terbakar, Nyaris Merembet ke Bengkel   |   15:00 . Predikat KLA Tuban Naik Jadi Tingkat Madya   |   12:00 . Banyak Warga Miskin Tak Dapat Bansos   |   08:00 . Bigini Landskap Media Digital di Indonesia Versi AMSI   |   07:00 . Lebih Baik Minum Air Panas saat Cuaca Panas, Ini Sebabnya!   |   18:00 . Gandeng Mahasiswa, Kapolres Tuban Bagikan Bansos Kepada Warga Terdampak Covid-19   |   17:00 . Warga Merakurak Meninggal Usai Pesta Miras di Jenu   |   16:00 . Simak Jadwal Dispensasi Perpanjang SIM Yang Habis Masa Berlakunya Saat PPKM   |  
Sun, 01 August 2021
Jl Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Pasca Aksi Penyerangan di Mabes Polri, Polres Tuban Perketat Pengamanan Pintu Masuk

bloktuban.com | Saturday, 03 April 2021 11:00

Pasca Aksi Penyerangan di Mabes Polri, Polres Tuban Perketat Pengamanan Pintu Masuk

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Jajaran Kepolisian Resor Tuban memperketat pengamanan di mintu masuk Mapolres. Pengamanan tersebut diperketat dalam rangka mengantisipasi aksi teror pasca penyerangan yang terjadi di Mabes Polri, pada Rabu (31/4/2021) lalu.

Dalam pengamanan itu, terlihat sejumlah personel dari Satuan Sabhara Polres Tuban dengan menggunakan rompi anti peluru dan bersenjata melakukan pemeriksaan setiap kendaraan maupun orang yang masuk area Mapolres dengan metal detector dan juga mirror detector.

"Satu persatu mobil yang masuk diperiksa menggunakan Mirror Detektor serta masyarakat diperiksa badan maupun barang bawaannya dengan menggunakan Metal Detektor," terang Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono, Sabtu (3/4/2021).

Mantan Kapolres Madiun itu menambahkan, diperketatnya pengamanan dengan melakukan pemeriksaan terhadap tamu yang datang itu dilakukan Polres Tuban sebagai upaya pencegahan agar tidak terjadi aksi teror di wilayahnya seperti di tempat lain.

"Sebagai upaya preventif, kita tingkatkan kewaspadaan dan pengamanan Mako, semuanya kita lakukan pemeriksaan secara teliti baik kendaraan maupun orang yang memasuki Mapolres Tuban," jelas AKBP Ruruh.

Sementara itu, untuk keamanan para personel Polres Tuban juga menerapkan Buddy System, minimal harus dua orang saat melaksanakan tugas di lapangan. 

"Sasaran mereka (peneror) adalah personel yang bertugas di lapangan. Dalam aksinya mereka bisa berpura-pura sebagai masyarakat pelapor maupun menyamar sebagai pekerja yang lain," imbuhnya.

Perwira Polisi asal Kabupaten Ngawi itu juga memberikan motivasi serta mengingatkan kepada seluruh anggotanya agar tidak lengah saat melaksanakan tugas.

"Anggota harus siaga dan waspada setiap saat tidak boleh lengah dan takut, serta jangan lupa selalu berdoa semoga Allah melindungi kita semua dalam pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara," pungkas Kapolres.

Diketahui, pada rabu (31/3/2021) lalu, telah terjadi aksi teror "Lone Wolf" seorang perempuan di area Mabes Polri dan akhirnya pelaku berhasil dilumpuhkan oleh polisi. 

Sedangkan pada Minggu (28/3/2021) sebelumnya juga terjadi ledakan bom bunuh diri yang dilakukan oleh sepasang suami istri di depan Gereja Katedral Kota Makassar yang mengakibatkan kedua pelaku meninggal di lokasi.[hud/ono]

 

Tag : polrestuban, jagaketat, metaldetector

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat