17:00 . Manganan di Gedongombo Tuban : Berharap Tanaman Lebih Subur   |   16:00 . Tumpah Ruah 1.700 Warga Gedongombo Tuban Manganan di Makam Syeh Maulana Iskhak Al-Maghribi   |   15:00 . Persiapan Wukuf, Jemaah Haji Asal Tuban Mulai Geser ke Arafah   |   14:00 . Harga Bawang Putih di Tuban Naik Ikuti Bawang Merah, Hampir Setara Minyak Goreng Kemasan   |   13:00 . 10 Destinasi Wisata di Tuban Pas Banget Buat Liburan Idul Adha, Buruan Piknik!   |   12:00 . Meraup Cuan dari Usaha Tusuk Sate Jelang Idul Adha di Tuban   |   11:30 . Tusuk Sate Tuban, Usaha Keluarga Sejak 1987   |   11:00 . Ramalan Shio 7 Juli 2022: Bisa Jadi yang Kalian Butuhkan Adalah Healing!   |   10:30 . Bakal Tusuk Sate di Tuban Dijemur Sehari   |   10:00 . Lowongan Kerja Lulusan SMA hingga S1 Ada 10 Formasi di PT Indofood Group   |   09:30 . Kampung Tusuk Sate di Tuban   |   09:00 . Prestasi Tuban di Porprov Jatim VII Melesat, Mas Bupati Turun Langsung hingga Atlet Pecahkan Rekor   |   08:00 . 5 Butir Isi Perjanjian Hudaibiyah, Antara Kaum Muslim dan Quraisy   |   07:00 . Pengamen Badut Asal Jombang Diamankan Satpol PP Tuban, Peralatan Ngamennya Disita   |   06:00 . Kemendag Luncurkan MINYAKITA Rp14 Ribu per Liter, Lebih Murah dari Migor Curah di Tuban   |  
Thu, 07 July 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Warga Bektiharjo Gotong Royong Tambal Jalan Berlubang

bloktuban.com | Sunday, 28 March 2021 16:00

Warga Bektiharjo Gotong Royong Tambal Jalan Berlubang

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Belasan warga Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban kompak melakukan aksi gotong-royong menambal jalan poros desa yang berlubang. 

Kegiatan gotong-royong yang dimotori oleh paguyuban serkel tersebut dilakukan lantaran jalan poros desa berlubang parah akibat tergerus air selama musim penghujan.

Ketua Paguyuban Serkel, Umar mengatakan, kegiatan gotong-royong ini dilakukan oleh warga bersama dengan Pemerintahan Desa (Pemdes) dalam rangka untuk menghindari resiko kecelakaan para pengendara yang melintas.

"Warga berinisiatif menambal jalan berlubang untuk sementara, sambil menunggu perbaikan jalan dari pemerintahan daerah yang rencananya bulan oktober nanti," ujar Umar, Minggu (28/3/2021).

Dijelaskannya, dana untuk menambal jalan berlubang tersebut merupakan hasil partisipasi sumbangan dari masyarakat desa setempat bersama para pengusaha serkel untuk membeli material buat menambal jalan.

"Ini dana swadaya masyarakat dan juga difasilitasi oleh pemerintah desa," ungkapnya.

Lebih lanjut, Umar membeberkan dana yang dibutuhkan untuk menambal jalan desa sepanjang kurang lebih 3 kilometer ini sangat besar.

Namun, warga mengerjakan semampunya terlebih dahulu dan apabila ada kekurangan terkait material atau apapun akan dibicarakan kembali bersama-sama untuk menemukan solusi selanjutnya.

"Perkiraan yang akan dibutuhkan sekitar Rp25 sampai Rp30 juta rupiah," bebernya.

Sementara itu, Kepala Desa Bektiharjo Sumarlip mengungkapkan, kegiatan gotong-royong warga Dusun Bogor, Desa Bektiharjo ini dilakukan sembari menunggu proyek perbaikan jalan dari Pemerintahan Kabupaten.

"Rencananya proyek perbaikan jalan tersebut akan dikerjakan setelah lebaran," ucap Sumarlip.

Kades yang juga ikut turun bergotong-royong itu menambahkan, jalanan yang rusak sudah termasuk kategori parah karena derasnya debit air hujan yang turun belakangan ini.

Dia berharap, agar aksi gotong-royong warga Desa Bektiharjo ini bisa berkelanjutan untuk kedepannya. Sehingga lingkungan tempat tinggal mereka menjadi lebih baik, indah dan bersih.

"Semoga seluruh warga bisa guyub rukun seterusnya," pungkas Kades.[hud/col]

 

 

 

Tag : Jalan lubang, gotong royong



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat