08:00 . Harga Emas AntamHari Ini 7 Desember 2022 Stagnan di Level Rp984.000   |   18:00 . Tak Bisa Berenang, Pelajar Tuban Tewas Tenggelam di Telaga Saat Mandi   |   17:00 . MTQ XXX 2022 Dibuka, Ajang Tuban Membumikan Alquran   |   16:00 . BNPB Tegaskan Erupsi Gunung Semeru Tak Picu Tsunami   |   15:00 . SAKIP Tuban Diganjar Predikat BB, Menpan RB Larang Birokrasi Ribet   |   14:00 . Bermula Dari Hobi, Produk Rajutan Warga Tuban Ini Diekspor Sampai ke Qatar   |   13:00 . IDe AsSALAM Antarkan UINSA Terima Penghargaan TOP 45 tahun 2022   |   12:00 . Serahkan Kaporlap pada Bhabinkamtibmas, Wakapolres Tuban : Kembalikan Kepercayaan Publik Kepada Institusi Polri   |   11:00 . Tak Patut Dicontoh, Video Dewasa Viral di Tuban dan Balita Ikut Terekam   |   10:00 . Anjlok Rp15.000 Per Gram, Harga Beli Emas Antam Turun di Level Rp984.000   |   09:00 . Erupsi Gunung Semeru di Indonesia, Jepang Waspada Ancaman Gelombang Tsunami?   |   08:00 . Doa yang Sering Diamalkan Rasulullah SAW Setiap Hari   |   07:00 . Jadwal Tayang Enam Film di Bioskop NSC Tuban 6 Desember 2022   |   06:00 . Cabai Keriting di Tuban Naik Rp2.000, Bawang Merah Rp1.000/Kg   |   05:00 . Update Cuaca 6 Desember 2022: Empat Wilayah Tuban Hari Ini Hujan Petir   |  
Wed, 07 December 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Ini Tiga Nama Jalan Lingkar Tuban yang Diresmikan Gubernur Khofifah

bloktuban.com | Saturday, 20 March 2021 10:00

Ini Tiga Nama Jalan Lingkar Tuban yang Diresmikan Gubernur Khofifah

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Jalan Lingkar Tuban sepanjang 19 Kilometer kini telah memiliki nama resmi mulai dari pertigaan Desa Tunah Kecamatan Semanding hingga Desa Bogorejo, Kecamatan Tuban.

Tiga nama yang disodorkan Pemerintah Kabupaten Tuban kemudian diresmikan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa hari ini adalah Jalan KH. Hasyim Asyari, Jalan KH. Abdul Wahab Hasbullah, dan Jalan Tonny Koeswoyo.

Gubernur Khofifah bersyukur proses mengkonektifitaskan satu titik ke titik lainnya tuntas dan bisa memberikan nilai tambah. Baik dari sisi memudahkan untuk melakukan transportasi pedagang yang ada disini, peningkatkan ekonomi yang bisa ditumbuhkembangkan, dan mobilitas pendidikan serta sosial lainnya.

"Sepekan yang lalu Jalan Lingkar Tuban telah dipresentasikan oleh tim PUPR dan akan segera dituntaskan," ujar Khofifah salam sambutannya di perempatan Penambangan, Sabtu (20/3/2021).

Dengan peresmian tiga nama jalan lingkar, Khofifah berharap kedepannya bisa berjalan seiring dengan maksimalisasi pelayanan publik, meningkatkan pertumbuhan ekonomi seiring dengan pembangunan kilang minyak Tuban.

Sementara itu, Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein menambahkan bahwa sejak tahun 2015 Pemkab memulai pembebasan lahan jalan lingkar dengan panjang hampir 13 Km dan lebar 32 meter. Total luasanya 37.769 M² dan menghabiskan dana sekitar Rp153 miliar.

Tahun 2019 Pemkab memulai pembangunan fisiknya tahap satu sepanjang 5,7 Km menghabiskan dana Rp70 miliar. Tahap dua dilanjutkan sampai tembus Desa Bogorejo hampir tujuh Km menghabiskan Rp72 miliar.

"Dari APBD Tuban jalan lingkar menyerap Rp300 miliar mulai pembebasan lahan hingga pekerjaan fisik satu sisi. Sebenarnya dulu janjiannya dengan Kementrian PUPR, Tuban kebagian pembebasan lahan tapi akhirnya fisik juga memakai APBD," sambung Wabup Tuban dua periode.

Untuk tahun 2021 ini, Kementrian PUPR telah menganggarkan jalan lingkar dari pertigaan Tunah sebesar Rp80 miliar dan sekarang ditenderkan. Harapannya di tahun 2022 bisa tembus sampai Bogorejo.

Jalan lingkar Tuban lanjut Wabup Noor Nahar masuk dalam proyek strategis nasional di Perpres 80. Dibangun untuk menunjang kilang minyak di Kecamatan Jenu, mengurai kemacetan dan membuka ekonomi di Tuban selatan khususnya Kecamatan Semanding.

"Dari Tunah sampai penambangan nama jalannya KH. Hasyim Asyari dan Penambangan sampai Bogorejo namanya KH. Abdul Wahab Hasbullah," jelas politisi asal Kecamatan Rengel.

Sekedar diketahui, peresmian nama jalan lingkar simbolis dilakukan oleh Gubernur Khofifah didampingi beberapa pejabat vertikal di Jawa Timur dan Kabupaten Tuban.

Adapun agenda gubernur di Tuban mulai pukul 08.00 Wib gowes di jalan lingkar, berlanjut ke batik Karang, mampir di parkir wisata Kebonsari, ziarah ke Makam Sunan Bonang dan menghadiri acara di Pendopo Krida Manunggal Tuban. [ali/ono]

 

Tag : gubernurkhofifah, jalanlingkartuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 06 November 2022 11:00

    Blok Cerpen

    Takdir

    Takdir Entah apa saja yang sudah kulewati di tahun 2020, aku hanya ingin menuliskan sebuah pintu harapan....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat