60 Persen Penerimaan Pajak di Tuban Bersumber dari Sektor Industri

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Tuban, Arif Puji Susilo menyampaikan, sebanyak 60 persen penerimaan pajak di Kabupaten Tuban bersumber dari sektor industri.

Hal itu diungkapkan oleh Arif Puji usai kunjungan di rumah Dinas Bupati dalam rangka Pekan Panutan Penyampaian Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan, Kamis (25/2/2021).

"Kalau di Tuban penerimaan pajak terbesar masih dari sektor industri. Dari sektor industri kontribusinya sekitar 60 persen," terang Arif.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, target penerimaan pajak pada tahun 2021 ini, KPP Pratama Tuban mentargetkan sekitar sekitar Rp560 miliar atau naik sebesar 13,6 persen dari tahun 2020.

Target itu berdasarkan dari sebanyak 120 ribu wajib pajak yang tercatat di KPP Pratama Tuban.

"Dibandingkan realisasi tahun 2020, target realisasi penerimaan pajak naik 13,6 persen, jadi ini menjadi tantangan KPP Tuban ditengah situasi ekonomi yang belum membaik," ungkapnya.

Adapun untuk memenuhi target tersebut, kata Arif KPP Pratama akan lebih masif melakukan imbauan kepada wajib pajak untuk meningkatkan kepatuhan berbasis data.

Serta mengimbau bagi wajib pajak yang belum melaksanakan pelaporan pajak agar melakukan pelaporan Surat Pemberitahuan (SPT) tahunan. Terlebih, saat ini pelayanan pada masa pandemi ini bisa dilakukan secara Online melalui E-Filling. [hud/rom]