07:00 . Inilah Manfaat Minum Air Putih setelah Bangun Tidur   |   17:00 . Pemkab Tuban Bakal Evaluasi Bansos Lebih Tepat Sasaran   |   16:00 . Jembatan Glendeng Masih Proses Anggaran Lagi?   |   15:00 . Bakpao Buatan Napi Lapas Menggugah Selera   |   14:00 . Tak Terdampak Covid-19, Anak-anak Alihkan BST ke Warga Kurang Mampu   |   07:00 . Awas, Ini Lima Risiko Penyakit Jika Pakai Lipstik Setiap Hari   |   17:00 . Curi Motor di Tuban, Dua Penadah Asal Banyuwangi Dibekuk Polisi   |   16:00 . Tumpukan Ban Bekas Terbakar, Nyaris Merembet ke Bengkel   |   15:00 . Predikat KLA Tuban Naik Jadi Tingkat Madya   |   12:00 . Banyak Warga Miskin Tak Dapat Bansos   |   08:00 . Bigini Landskap Media Digital di Indonesia Versi AMSI   |   07:00 . Lebih Baik Minum Air Panas saat Cuaca Panas, Ini Sebabnya!   |   18:00 . Gandeng Mahasiswa, Kapolres Tuban Bagikan Bansos Kepada Warga Terdampak Covid-19   |   17:00 . Warga Merakurak Meninggal Usai Pesta Miras di Jenu   |   16:00 . Simak Jadwal Dispensasi Perpanjang SIM Yang Habis Masa Berlakunya Saat PPKM   |  
Sun, 01 August 2021
Jl Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Polisi Bongkar Makam Warga Rembang yang Meninggal di Rengel

bloktuban.com | Friday, 19 February 2021 18:00

Polisi Bongkar Makam Warga Rembang yang Meninggal di Rengel

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Jajaran Satreskrim Polres Tuban melakukan pembongkaran makam Durrokim (23) warga Desa Woro, Kecamatan Kragan, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Jumat (19/2/2021).

Pembongkaran makam tersebut dilakukan untuk mengungkap dan memastikan penyebab meninggalnya korban, pada (13/8/2020) lalu di Desa Kebonagung, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban.

Pasalnya, pihak keluarga melaporkan kejadian itu agar pihak kepolisian memastikan penyebab kematian korban. Sebab, pihak keluarga sempat menemukan sejumlah kejanggalan.

Kasatreskrim Polres Tuban, AKP Yoan Septi Hendri saat dikonfirmasi mengungkapkan, ini termasuk adanya laporan pasal 359 dugaan ada kelalaian atas meninggalnya korban yang terjadi di Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban. 

Saat ini Polres Tuban dan juga tim Forensik dari Polda Jawa Timur melakukan autopsi dan pemeriksaan terhadap jasat korban untuk proses lebih lanjut.

"Dari adanya laporan tersebut, kami mengharuskan untuk membongkar makam untuk keperluan autopsi. Ini juga sebagai tahap akhir agar menemukan hasilnya yang tepat dan menemukan hasil penyebab meninggalnya korban," terang Kasatreskrim Polres Tuban.

Kasatreskrim yang memimpin tim penyidik Polres Tuban itu menuturkan, jika memang nantinya ditemukan indikasi kearah pembunuhan, pihaknya akan melakukan tindakan tegas sesuai dengan hukuman yang berlaku. 

Sedangkan untuk hasil autopsi harus menunggu hasil laboratorium forensik (Labfor), apakah korban meninggal dunia akibat terlindas truk atau ada unsur kekerasan.

"Iya mas kita tunggu hasil labfor nanti bagaimana hasilnya baru kami melangkah ketahap selanjutnya," imbuh Kasat.

Sekadar diketahui, proses autopsi itu dimulai dengan penggalian makam, kemudian jasat diangkat dan dilakukan pemeriksaan oleh tim forensik dengan disaksikan oleh tim penyidik Polres Tuban. Selanjutnya setelah dilakukan pemeriksaan jenazah dimakamkan kembali.

Diketahui, korban sebelumnya ditemukan meninggal dunia di pinggir jalan sekitar area tambang di Desa Kebonagung, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, pada (13/8/2020).

Saat itu dari rumah, korban berangkat bersama rekannya naik dump truk, akan mengambil bahan tambang. Laporan awal, korban diduga meninggal dunia akibat terlindas truk yang dikemudikan oleh teman korban.[hud/col]

 

 

Tag : Makam, pembongkar, otopsi

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat