09:00 . Stabil, Harga Emas Cetakan Antam dan UBS di Pegadaian, Senin 15 Agustus 2022   |   08:00 . Hukum Menyemir Rambut di Ajaran Islam, Ini Pendapat Ulama   |   07:00 . Prakiraan Cuaca Tuban Hari ini, Senin 15 Agustus 2022   |   06:00 . Selain Marning, Warga Desa Jlodro Tuban Mulai Olah Jagung Menjadi Nugget   |   05:00 . Dear Warga Tuban, Manfaatkan Konsultasi Hukum Gratis di Ruang CFD   |   18:00 . Besok 2.500 Buruh Metal Tuban Demo di 4 Lokasi Ini, Simak Tuntutan dan Rutenya   |   17:00 . Cantiknya Kue Siwalan Crunchy Puff Tuban, Cocok Dijadikan Oleh-oleh saat Liburan   |   16:00 . Keren! Di Tangan Siswa SMKN 3 Tuban, Buah Siwalan Jadi Kue Beraneka Rasa   |   15:00 . Hujan Masih Turun di Bulan Agustus 2022, Ini Kata BMKG Tuban   |   14:00 . Pertunjukan Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa Tuban pada Pengukuhan Anggota Baru   |   13:00 . 1.548 Anggota Pagar Nusa Tuban Dikukuhkan, Dihadiri Tokoh Penting dari Kiai hingga Aparat Penegak Hukum   |   12:00 . 5 Pasangan Mesum Bukan Suami Istri di Tuban Terjaring Operasi Cipta Kondisi, Beberapa Berstatus Mahasiswa   |   11:00 . 490 Personel Polisi Diturunkan pada Pengukuhan Anggota Pagar Nusa Tuban, Penggembira Dilarang Konvoi   |   10:00 . Dua Zodiak Pemilik Bulan Agustus Alami Keberuntungan Bidang Karir   |   09:00 . Lirik dan Chord Gitar Disana Menanti Disini Menunggu - Maulana Ardiansyah (Live Ska Reggae) | Trending Youtube   |  
Mon, 15 August 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Tanggapi Penemuan Gua, Pemdes Mulyoagung: Akan Segera Dikelola

bloktuban.com | Thursday, 04 February 2021 19:00

Tanggapi Penemuan Gua, Pemdes Mulyoagung: Akan Segera Dikelola

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kepala Desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban, Muhail menanggapi terkait penemuan gua yang berada di kawasan ladang jagung di Dusun Tegalrejo desa setempat.

Muhail mengaku, senang di desanya terdapat sebuah gua yang memiliki ornamen bebatuan stalakmit dan stalaktit yang indah dan memiliki ornamen bebatuan yang ketika ditabuh memunculkan bunyi seperti alat musik gamelan.

"Sangat senang, Insyaallah mau segera kami kelola," terang Kades Mulyoagung ketika dikonfirmasi blokTuban.com, Kamis (4/2/2021).

Dia menjelaskan, untuk bulan depan fokus Pemerintah Desa (Pemdes) Mulyoagung adalah pengelolaan Nglirip dan Anjlok Water Park. Sehingga rencana untuk pengelolaan gua setelah Anjlok Water Park rampung.

Dia menambahkan, gua yang biasa disebut oleh warga sekitar dengan sebutan gua Temu Giring tersebut telah dipetakan/Maping oleh Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) dan di dalamnya sangat indah dan sangat berpotensi untuk dikembangkan menjadi tempat wisata.

"Untuk bulan depan yang dikelola yaitu Lirip dan Anjlok Water Park, sedangkan untuk gua nanti setelah ini selesai," pungkasnya.

Sekadar diketahui, baru-baru ini sebuah gua dengan ornamen bebatuan stalakmit dan stalaktit yang memukau dan masih perawan ditemukan oleh warga hingga ramai di Media Sosial (Medsos).

Gua tersebut ditemukan oleh warga di lahan milik Perhutani, tepatnya di lahan jagung warga turut Dusun Tegalrejo, Desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan.

Menurut penuturan salah satu tokoh pemuda di desa setempat Irsyadul Ibad, gua yang memiliki lubang berdiameter sekitar 1,5 meter itu mempunyai beberapa keunikan.

Diantaranya, banyak ornamen bebatuan stalakmit dan stalaktit yang indah dan menyambung serta memiliki ornamen bebatuan yang ketika dipukul menimbulkan bunyi seperti alat musik gamelan.

"Keunikannya ornamen stalakmit-stalaktit bagus dan menyambung dari bawah ke atas. Dan ketika ditabuh menimbulkan suara-suara seperti gamelan," pungkas pemuda yang aktif di Karang Taruna tersebut.[hud/ito]

Tag : gua, mulyoagung, singgahan, tuban, tegalrejo



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 07 August 2022 15:00

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda Setiap pagi hari sejak sebulan lalu, kita sering merasakan dingin. Rasa dingin terasa lebih kuat saat menjelang pagi hari. Hal tersebut merupakan tanda terjadinya masa pancaroba atau bisa disebut dengan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat