12:00 . Ukuran Bank Dunia, Ketimpangan Penduduk Tuban Rendah   |   11:00 . Ekonomi Tuban 2021 Naik 3,00 persen, Ini Penyebabnya   |   10:00 . Data Imunisasi Anak akan Tersimpan di Aplikasi PeduliLindungi   |   09:00 . Tak Layak untuk Ibadah dan Mengaji, Musala Al Ikhlas Desa Kaligede Akhirnya Direhab Satgas TMMD   |   19:00 . Halal Bihalal di Tuban, Sekum PP Muhammadiyah : Penyakit PMK Jangan Dianggap Remeh   |   17:00 . Gerindra Tuban Tancap Gas, Siap Antarkan Prabowo Subianto ke RI-1   |   16:00 . Libur Akhir Pekan, Yuk Intip Keseruan Anak-anak Bermain Air di Pantai Pasir Putih   |   14:00 . Pantai Semilir Tuban Punya Wahana Baru Banana Boat, Segini Tarifnya   |   13:00 . Ratusan Karya Seni Rupa Siswa Tuban Dipamerkan di Wisata Pantai Kelapa   |   12:00 . Jokowi Tegaskan Perang Tak Untungkan Siapapun, Mendag Fokus Pemulihan Ekonomi ASEAN   |   11:00 . Siap-siap! Vendor SIG Tuban yang Abaikan K3 Terima Skorsing   |   10:00 . Sepenggal Kisah Sumur Gemuling dan Lingga Yoni di Masjid Al-Falah Tuban   |   09:00 . Raden Santri, Kerabat Sunan Muria di Desa Cangkring   |   08:00 . Mendag Lutfi: Penguatan ASEAN Kunci Pertumbuhan Ekonomi Kawasan   |   16:00 . Jangan Takut Cepat Pudar, Begini Cara Mencuci Pakaian Hitam Agar Tetap Pekat dan Terlihat Baru   |  
Tue, 17 May 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Bupati dan Wakil Bupati Tuban Tak Ikut Divaksin Corona

bloktuban.com | Wednesday, 27 January 2021 10:00

Bupati dan Wakil Bupati Tuban Tak Ikut Divaksin Corona

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Bupati Tuban, Fathul Huda dan Wakilnya Noor Nahar Hussein tidak ikut divaksin Covid-19 Sinovac. Alasannya usia Bupati Huda telah melebihi batasan maksimal vaksin Sinovac.

"Vaksin Sinovac ini hanya bisa digunakan oleh orang berusia maksimal 59 tahun. Saya usianya sudah 65 tahun," ujar Bupati Huda dalam jumpa pers setelah vaksinasi corona.

Meski tidak ikut divaksin, bupati dua periode ini meminta didoakan oleh semua orang agar memiliki imun yang kuat. Begitupula wakilnya Noor Nahar Hussein dan Direktur RSUD Koesma, Saiful Hadi usianya sudah lebih dari 60 tahun.

Ditegaskan bahwa vaksin ini gratis dan semuanya ditanggung APBN. Ada wacana melibatkan pihak ketiga atau swasta, tapi sampai sekarang belum ada kejelasan.

"Semenjak pandemi aktifitas Bupati dan wakilnya sudah dibatasi. Kami harapkan masyarakat mau divaksin," pinta mantan Ketua PCNU Tuban.

Bupati kelahiran Montong juga berpesan kepada Dinas Kesehatan untuk teliti dan jeli dalam vaksinasi tahap pertama di Bumi Wali. Jangan ada kelalaian yang bisa menjadi berita nasional.

Seluruh anggota Forkopimda juga akan menyisir ke masyarakat penerima vaksin. Jangan ada yang termakan berita hoaks, dan diikuti oleh orang lain untuk menolak divaksin.

"Vaksin sudah melalui uji coba, aman dan halal. Dengan divaksin maka imun kita akan lebih kuat," tegasnya.

Diketahui, orang pertama di Kabupaten Tuban yang suntik vaksin adalah Ketua DPRD Miyadi diikuti Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, Dandim 0811 Letkol. Inf. Viliala Romadhon, dan Kepala Kejari Tuban, Bambang Dwi Murcolono.

Miyadi bercerita tidak ada persoalan saat disuntik vaksin. Rasa perih juga tidak terasa, hampir sama seperti suntik-suntik lainnya.

Begitupula Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono, sebelum divaksin dirinya mempersiapkan diri dengan istirahat yang cukup dan melakukan pola hidup sehat.

"Tidak ada masalah dengan vaksin. Kita diminta menunggu 30 menit untuk dipantau petugas," beber mantan Kapolres Madiun ini.

Diketahui, vaksinasi ditingkat nasional telah dilakukan pada tanggal 13 Januari 2021. Sedangkan di Surabaya Raya pada tanggal 14 Januari. Kabupaten Tuban setelah menerima vaksin tahap pertama sebanyak 2. 680 dosis pada tanggal 26 Januari langsung melakukan vaksin hari ini.[ali/ono]

 

Tag : vaksin, forkompmda, ketuadprd, tuban, covid-19



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more