Anggota DPRD di Tuban Mengecat Lubang Jalan yang Bahayakan Pengendara

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban ikut berupaya meminimalisir potensi kecelakaan di jalan nasional Bulu-Tuban dengan cara menandai jalan berlubang memakai cat putih, Sabtu (23/1/2021).

Wakil rakyat yang turun langsung ke jalan pantura di Kecamatan Jenu adalah Fahmi Fikroni. Ia miris dan prihatin melihat pengendara yang terperosok akibat menghindari jalan berlubang.

"Demi keselamatan pengguna jalan saya dengan senang hati mengecat jalan berlubang," ungkap Fahmi Fikroni kepada reporter blokTuban.com.

Meskipun aksinya kecil, Roni yang juga Ketua Komisi 1 DPRD Tuban berharap tanda cat putih bisa mengurangi jumlah kecelakaan. Apalagi kondisi sekarang hujan, lubang jalan sulit untuk dilihat dari kendaraan.

Sebagai Ketua Fraksi PKB DPRD, Roni bersama anggota Komisi 1 kemarin telah melakukan kunjungan kerja di Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Direktorat Kementrian PU. Selain koordinasi pihaknya juga menagih janji lanjutan pembangunan jalan Ring Road/ Jalan Lingkar Selatan (JLS).

Tak kelewatan, DPRD juga meminta perbaikan serta pembangunan jalan nasional yang ada di Kabupaten Tuban. Meliputi Tuban-Babat, Tuban-Bulu, serta jalan nasional yang ada di kota.

"Alhamdulillah sekarang sudah lelang dan Insyaaallah bulan maret sudah bisa dilaksanakan," imbuhnya.

Ditambahkan bahwa untuk penutupan lubang-lubang jalan yang rusak sudah ada perbaikan berkala. Tim di lapangan yang sedang melakukan perbaikan menghadapi banyak kendala termasuk hujan.

"Kami meminta pengendara bersabar, kita semua sudah berupaya semaksimal mungkin," pintanya.

Selain rusak dan berlubang, jalannNasional di Kabupaten Tuban akhir-akhir ini juga diterjang banjir bandang. Khususnya wilayah Tuban-Widang di sekitar jembatan Kepet. [ali/ono]