Hilang 3 Hari, Korban Hanyut Avour Suru Terapung di Jembatan Glodok

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Setelah dinyatakan hilang 3 hari, korban Abdus Somad (49) ditemukan terapung di jembatan Karang Desa Glodok, Kecamatan Palang sekitar pukul 05.25 Wib.

Korban asal Desa Pucangan, Palang pertama ini kali dilihat oleh warga Glodok saat hendak berangkat ke pasar. Hasil visum tim medis Puskesmas Palang bersama Polsek dan keluarga, tidak ditemukan tanda kekerasan di tubuh jenazah.

Kalaksa BPBD Tuban, Yudi Irwanto, Kapolsek Palang, TNI, dan Camat Palang serta Sekcam tiba di rumah duka. Mereka menyerahkan bantuan kepada keluarga korban dan menyaksikan proses pemandian jenazah.

"Kondisi jenazah saat ditemukan sudah membusuk," ujar Kalaksa BPBD, Yudi Irwanto, Jumat (22/1/2021).

Mantan Kabag Umum Pemkab Tuban menambahkan, bila diukur dari titik hanyutnya korban dengan ditemukan kurang lebih 4 kilometer.

Sebagaimana diketahui, kronologi korban hanyut di sungai/Avour Suru di Desa Cendoro, Palang pada Rabu (20/1/2021) sekitar pukul 15.30 Wib sore.

Sebelumnya korban bersama anaknya mentraktor sawah yang berlokasi di selatan sungai. Selesai dengan kerjaannya, Somad bermaksud pulang dengan menyeberang sungai karena posisi motor di utara sungai.

Saat Somad berada di tengah sungai, tiba-tiba debit air sungai meningkat drastis. Seketika hanyut dan dilakukan pencarian oleh tim SAR BPBD, Basarnas Surabaya, relawan, Tagana, warga, TNI, dan Polri selama dua hari sejak tanggal 20-21 Januari 2021.

Tim pencarian dibagi tiga kelompok, yaitu menyisir darat sepanjang tanggul sungai, menyisir Avour Suru, dan menyisir laut mulai Asmoroqondi sampai Desa Karangagung, Palang oleh Basarnas menggunakan perahu karet. [ali/ono]