08:00 . Ini Rangkaian Bengawan Jazz Festival 2022 di Lamongan, Dimeriahkan Musisi Asal Bandung dan Lokal   |   07:00 . Prediksi BMKG Cuaca di Tuban 10 Agustus 2022: Pagi Sebagian Berawan, Siang sampai Malam Hujan Ringan   |   06:00 . Potret Ritual Tuku Banyu Nggawan Kebomlati di Tuban   |   05:00 . 10 Balita di Tuban Dimandikan di Sungai Bengawan Solo, Bakar Sajen lalu Diberi Paha Ayam Goreng   |   23:59 . Cek Namamu di Link Pemilu Ini, Lapor ke Bawaslu Tuban Jika Merasa Dicatut Partai Politik   |   23:00 . Telepon, Alamat, dan Harga Hias Sepeda Maskot Karnaval dan Pengiring di Tuban   |   21:00 . Honor Petugas Badan Ad Hoc Pemilu 2024 Setara UMK Tuban   |   20:00 . Tak Merasa Ikut Partai Politik, 3 Warga Tuban yang Namanya Dicatut Lapor Bawaslu   |   19:00 . Mengintip Pembuatan Kostum Karnival di Tuban Seharga Ratusan Ribu hingga Jutaan Rupiah   |   18:00 . Sosok Ipda Kistelya Pratayama Ray, Perempuan Asal Riau yang Suka Becek Mentok Khas Tuban   |   17:00 . BMKG Prediksi Cuaca di Tuban 9 Agustus 2022: Malam Hari Hujan Ringan   |   16:00 . Literasi Sekolah Anak, Pemuda Tuban Ini akan Safari ke 50 Sekolah di Jawa Timur   |   15:00 . Tumbuhkan Minat Baca Tulis Pelajar, Gerakan Safari Literasi akan Menyasar Sekolah dari Tuban hingga Madura   |   14:00 . Warga Desa Wukiharjo Tuban Ramai-ramai Bikin Nugget dan Jamur dari Jagung, hingga Bouket   |   13:00 . Ini Jadwal dan Lokasi Semarak Agustus di Lamongan, Mulai Agustus Sampai Oktober 2022   |  
Wed, 10 August 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Pemkab Tuban Minta Supermarket dan Restoran Tutup Jam 9 Malam

bloktuban.com | Thursday, 14 January 2021 17:00

Pemkab Tuban Minta Supermarket dan Restoran Tutup Jam 9 Malam

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Pemerintah Kabupaten Tuban mengeluarkan surat edaran yang ditandatangani Bupati Fathul Huda, terkait pembatasan kegiatan untuk pengendalian penyebaran Covid-19. Tercatat ada 6 kegiatan yang dibatasi, baik waktu pelaksanaan dan jumlah kunjungannya, Kamis (14/1/2021).

SE diterbitkan pada tanggal 12 Januari 2021. Menindaklanjuti keputusan Gubernur Jawa Timur tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat untuk pengendalian penyebaran Covid-19 di Tuban yang belum terkendali.

Bupati Tuban, Fathul Huda dalam suratnya mengatakan enam kegiatan yang dibatasi yang pertama adalah kegiatan belajar mengajar mulai TK/RA, SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA dilaksanakan secara daring/online.

"Kegiatan restoran/warung/cafe yang melayani makan/minum ditempat dibatasi maksimal 50 persen dari kapasitas tempat maksimal sampai dengan pukul 21.00 Wib. Sedangkan pelayanan makanan/minuman melalui pesan antar/ dibawa pulang diizinkan sesuai jam operasional restoran/warung/cafe," tulis Bupati di poin 1b.

Kegiatan ekonomi juga diatur jelas harus mengatur sirkulasi pengunjung dengan menerapkan batasan waktu kunjungan. Khusus untuk supermarket/mall jam operasionalnya dibatasi sampai pukul 21.00 Wib.

Pembatasan  di objek wisata juga tetap berlaku yaitu 30 persen pengunjung dari kapasitas wisata. Sekaligus memastikan setiap pengunjung taat protokol kesehatan.

Jumlah jamaah tempat ibadah juga dibatasi maksimal 50 persen dari kapasitas total. Serta menempatkan satu petugas untuk memantau dan memastikan jamaah menerapkan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air, serta menjaga jarak.

Terakhir yang dibatasi adalah hajatan, seni, dan budaya serta pertemuan lain diatur pelaksanaannya dengan pembatasan jumlah yang diundang. Pelaksanaannya juga harus mendapat izin dari Satgas Covid-19.

"Pembatasan ini berlaku mulai 13 Januari 2021 hingga situasi Covid-19 di Kabupaten Tuban lebih terkendali," imbuhnya.

Ditegaskan jika pembatasan kegiatan ini dilanggar, maka Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terkait bisa melakukan tindakan sesuai dengan aturan yang berlaku. [ali/col]

 

 

Tag : bupati



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 07 August 2022 15:00

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda Setiap pagi hari sejak sebulan lalu, kita sering merasakan dingin. Rasa dingin terasa lebih kuat saat menjelang pagi hari. Hal tersebut merupakan tanda terjadinya masa pancaroba atau bisa disebut dengan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat