15:00 . Ini Perbandingkan Jumlah Jabatan Kosong SOTK Lama dan Baru di Tuban   |   14:00 . Kadinkes Belum Tahu Jumlah Warga Tuban Penerima Vaksin Booster Covid-19   |   13:00 . DPRD Kecewa, Pemkab Telat Beri Data Rapor Kinerja ASN Non Job   |   12:00 . Konsisten Selama Lima Tahun, NFT Foto Selfie Ghozali Terjual Hingga Miliaran   |   10:00 . Berikut Cara Agar Tanaman Hidroponik Tumbuh Subur   |   07:00 . Hubungan Toksik dan Ciri-Cirinya   |   12:00 . Cicipi Lezatnya Olahan Becek Mentok Pedas Khas Tuban Yang Getarkan Lidah   |   11:00 . Musim Hujan Jadi Tantangan Utama Pengrajin Gerabah Tuban   |   10:00 . Tingkatkan Kapasitas SDM, IAINU Tuban Gelar Bimtek Pengelolaan Kampus   |   09:00 . Sit With Emotion, Salah Satu Cara Memanajemen Quarter Life Crisis   |   08:00 . Terima Asimilisasi, 20 WBP Bisa Jalani Hukuman di Rumah   |   08:00 . Terima Asimilisasi, 20 WBP Bisa Jalani Hukuman di Rumah   |   07:00 . Pengaruhi Tumbuh Kembang Anak, Ini 6 Tanda Pola Asuh Anda Buruk!   |   18:00 . Tahun Ini, BUMDes Compreng Rencanakan Tambah Unit Usaha   |   17:00 . Jalin Silaturrahmi Dengan Tokoh Agama, Kapolres Tuban Sambangi Ponpes Manbail Futuh   |  
Sun, 16 January 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Pemkab Tuban Minta Supermarket dan Restoran Tutup Jam 9 Malam

bloktuban.com | Thursday, 14 January 2021 17:00

Pemkab Tuban Minta Supermarket dan Restoran Tutup Jam 9 Malam

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Pemerintah Kabupaten Tuban mengeluarkan surat edaran yang ditandatangani Bupati Fathul Huda, terkait pembatasan kegiatan untuk pengendalian penyebaran Covid-19. Tercatat ada 6 kegiatan yang dibatasi, baik waktu pelaksanaan dan jumlah kunjungannya, Kamis (14/1/2021).

SE diterbitkan pada tanggal 12 Januari 2021. Menindaklanjuti keputusan Gubernur Jawa Timur tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat untuk pengendalian penyebaran Covid-19 di Tuban yang belum terkendali.

Bupati Tuban, Fathul Huda dalam suratnya mengatakan enam kegiatan yang dibatasi yang pertama adalah kegiatan belajar mengajar mulai TK/RA, SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA dilaksanakan secara daring/online.

"Kegiatan restoran/warung/cafe yang melayani makan/minum ditempat dibatasi maksimal 50 persen dari kapasitas tempat maksimal sampai dengan pukul 21.00 Wib. Sedangkan pelayanan makanan/minuman melalui pesan antar/ dibawa pulang diizinkan sesuai jam operasional restoran/warung/cafe," tulis Bupati di poin 1b.

Kegiatan ekonomi juga diatur jelas harus mengatur sirkulasi pengunjung dengan menerapkan batasan waktu kunjungan. Khusus untuk supermarket/mall jam operasionalnya dibatasi sampai pukul 21.00 Wib.

Pembatasan  di objek wisata juga tetap berlaku yaitu 30 persen pengunjung dari kapasitas wisata. Sekaligus memastikan setiap pengunjung taat protokol kesehatan.

Jumlah jamaah tempat ibadah juga dibatasi maksimal 50 persen dari kapasitas total. Serta menempatkan satu petugas untuk memantau dan memastikan jamaah menerapkan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air, serta menjaga jarak.

Terakhir yang dibatasi adalah hajatan, seni, dan budaya serta pertemuan lain diatur pelaksanaannya dengan pembatasan jumlah yang diundang. Pelaksanaannya juga harus mendapat izin dari Satgas Covid-19.

"Pembatasan ini berlaku mulai 13 Januari 2021 hingga situasi Covid-19 di Kabupaten Tuban lebih terkendali," imbuhnya.

Ditegaskan jika pembatasan kegiatan ini dilanggar, maka Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terkait bisa melakukan tindakan sesuai dengan aturan yang berlaku. [ali/col]

 

 

Tag : bupati



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more