17:00 . Pedagang Dari Luar Kota Turut Padati Gerbang Makam   |   16:00 . 2.620 Orang Ikuti Pawai Tarauf Haul Syekh Maulana Ibrahim Asmoroqondi   |   15:00 . PMK Sudah Masuk Tuban, Sampelnya Puluhan Sapi di Desa Wolutengah Kerek   |   14:00 . Usia 19 Tahun Pandai Berbisnis, Pemuda Plumpang Raup Cuan Jutaan Rupiah Setiap Bulan   |   13:00 . Ladang Pertanian di Pesisir Tuban Mendadak Jadi Danau, BMKG Turun ke Lokasi   |   12:00 . Bahayakan R2 dan R4, Jembatan Glendeng Tuban Besok Ditutup Total   |   11:00 . Angin Puting Beliung Terjang Desa Socorejo, Masjid dan Rumah Warga Alami Kerusakan   |   10:00 . BAZNAS Tuban Adakan Penyuluhan dan Pencegahan PMK di Desa Pongpongan   |   09:00 . Komisi ASN Surati Bupati Tuban, 28 ASN yang Dimutasi Berpeluang Kembali ke Jabatan Awal   |   08:00 . Riset CISDI: Rerata Remaja Indonesia Konsumsi Minuman Manis Hingga 4,7 Liter per Hari   |   17:00 . Masih Jarang diketahui, Yuk Intip Keindahan Pantai Surindah Tuban   |   15:00 . Musim Kemarau, Sehari Pedagang Es Kelapa Muda Habiskan 40 Biji Kelapa   |   13:00 . BMKG Tuban Imbau Warga Tak Bakar Lahan Saat Kemarau   |   12:00 . Mendag Lutfi Optimis PDB ASEAN 2022 Capai 4,9 Persen   |   11:00 . Jadi Tuan Rumah AEM Special Meeting di Bali, Ini Target Indonesia   |  
Sat, 21 May 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Direktur RSUD Berbagi Pengalaman Tangani Pasien Covid-19 ke Polisi

bloktuban.com | Monday, 04 January 2021 14:00

Direktur RSUD Berbagi Pengalaman Tangani Pasien Covid-19 ke Polisi

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Direktur RSUD dr. R. Koesma Tuban, Saiful Hadi diundang oleh Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono di apel hari Senin (4/1/2021) di Mapolres Tuban. Kedatangan dokter Saiful untuk berbagai pengalaman menangani pasien Covid-19 kepada seluruh anggota Polres.

Selain pengalaman, mantan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Tuban juga menjelaskan bagaimana gejala-gejala awal yang terjadi pada penderita covid-19 serta alternatif pengobatannya

"Pintu masuk covid-19 harus melalui hidung dan mulut, dan penularannya yang pertama melalui droplet," ucap dokter Saiful.

Dijelaskan kalau berhadapan langsung atau bicara dengan orang yang tidak pakai masker 1,5 meter langsung kena. Kalau yang bersangkutan batuk bisa sampai 3 meter dan kalau bersin bisa sampai 5-6 meter.

Selain droplet, penularannya virus ini juga bisa melalui Aerosol dan jangkauannya bisa sampai 10 meter. Khususnya tempat-tempat yang tertutup dan ber-AC disamping droplet juga melalui aerosol.

Untuk pencegahannya tidak cukup dengan memakai masker, karena masker kemungkinan masih bisa tembus. Tak kalah penting juga harus menjaga Imunitas. Virus ini walaupun cepat menular akan tetapi juga cepat mati, jangan takut tapi harus waspada.

"Selain obat-obatan khusus dan vitamin C, cara alternatif untuk mematikan saat virus sudah ada di dalam dengan minum air hangat di campur madu dikasih minyak kayu putih serta bawang putih sehari tiga kali, sebelum di minum agar uapnya dihirup untuk mematikan virus yang ada di saluran pernapasan" terangnya.

Kapolres Tuban menyampaikan bahwa kedatangan Direktur RSUD Koesma saat apel pagi sengaja diundang untuk menyampaikan pengalamannya saat menangani pasien covid-19.

"Sengaja saya undang Kepala RSUD untuk berbagi pengalaman tentang Covid-19 kepada rekan-rekan," sambung Kapolres Ruruh.

Mantan Kapolres Madiun meminta apa yang di sampaikan oleh dr. Saiful rekan-rekan sampaikan kepada keluarga dan orang-orang disekitar rekan-rekan untuk mencegah penularan covid-19.

Diketahui, sebelumnya dokter Saiful juga telah berbagi pengalaman dan mengenali corona secara mandiri dalam sebuah video di akun media sosial. Upaya ini dilakukan untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat menjalankan protokol kesehatan. [ali/ito]

Tag : update, covid, tuban, rsud



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more