15:00 . Dahaga Pedagang Sapi Tuban Terobati, Berharap Ekonomi Pulih   |   14:00 . Resmi Dibuka Hari Ini, Pasar Hewan Tuban Diserbu Penjual Sapi Lokal dan Luar Kota   |   13:00 . Peringatan Dini 3 Harian : Waspada Angin Kencang di Tuban, Bojonegoro dan Lamongan   |   12:00 . Mantan CEO Arema Ajak Ringankan Beban Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan Malang   |   11:00 . YLBH Minta Negara Bertanggung Jawab Atas Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang   |   10:00 . Sang Penjaga Bumi   |   09:00 . Lirik Lagu 'Teteg Ati' dan Chord - Happy Asmara Trending di Youtube   |   08:00 . 3 Amalan Sambut Maulid Nabi, Wujud Cinta Terhadap Rasullah SAW   |   07:00 . Layanan Jantung di RSUD Koesma Tuban Belum Bisa Diakses Pasien BPJS   |   06:00 . Bukit Lei Resmi Jadi Venue Paralayang Kedua di Tuban, Langsung Dipakai Liga Jatim Seri II   |   05:00 . Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang, 127 Orang Dilaporkan Meninggal Dunia   |   19:00 . Ribuan Masyarakat Padati Festival Bakar Ikan di Tuban   |   18:00 . Peringati Hari Jadi Tuban ke 729, Kecamatan Jenu Bakar 7.290 Ekor Ikan   |   15:00 . Per 1 Oktober 2022 Pertamina Turunkan Harga BBM Pertamax   |   14:00 . Akibat Kemarau dan Hindari Hama Tikus, Petani di Tuban Beralih Tanam Tembakau   |  
Sun, 02 October 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

2 Penambang Pasir asal Tuban Tenggelam di Bengawan dan Meninggal

bloktuban.com | Sunday, 27 December 2020 19:00

2 Penambang Pasir asal Tuban Tenggelam di Bengawan dan Meninggal

Reporter: M. Anang Febri
 
blokTuban.com - Nasib naas harus menimpa Kasno (47) warga Desa Maibit, Kecamatan Rengel dan Siswanto (40) warga Desa Balan, Kecamatan Parengan. Kedua warga asal Kabupaten Tuban tersebut, tenggelam di Sungai Bengawan Solo yang berada di Desa Semambung, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro dan ditemukan telah meninggal dunia, Minggu (27/12/2020).
 
Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro, Nadif Ulfia mengatakan, dua korban yang merupakan penambang pasir tersebut tenggelam lantaran terpeleset dan tidak kuat ketika hendak akan menali perahu yang berisi pasir ke bibir sungai dan kemudian hanyut terbawa arus sungai Bengawan Solo.
 
"Setelah perahu penuh, kedua korban bersama Supardi (48) yang juga warga Desa Maibit menepi di pinggir sungai, selanjutnya setelah kurang lebih 5 meter dari bibir sungai, kedua korban turun di Bengawan Solo untuk menali perahu. Akan tetapi pada saat akan menali dan menarik perahunya kedua korban kewalahan sehingga terpeleset dan hayut tengggelam," ujar Nadif Ulfia.
 
Melihat kedua rekannya yang tenggelam tersebut, kemudian Supardi yang berada di atas perahu kemudian turun untuk menolong kedua korban. Namun, usahanya tidak berhasil dan kuwalahan lantaran kedua korban tersebut sudah hanyut terbawa arus sungai Bengawan Solo.
 
Setelah hampir 45 menit Kasno, berhasil ditemukan oleh warga sekitar pukul 14.45 WIB dengan lokasi 7 meter dari sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan langsung dievakuasi ke Puskesmas Kecamatan Kanor. Selanjutnya pukul 15.30 WIB Siswanto berhasil ditemukan oleh warga dwngan jarak sekitat 8 meter dari TKP dan selanjutnya korban dievakuasi ke Puskesmas Kanor. 
 
"Kronologi kejadian terjadi sekira Pukul 14.00 WIB, kedua korban bersama Supardi (Saksi) melaksanakan aktifitasnya seperti biasanya sebagai penambang pasir," pungkasnya.

Tag : tambang, pasir, tuban, rengel



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 02 October 2022 10:00

    Blok Cerpen

    Sang Penjaga Bumi

    Sang Penjaga Bumi Guruh, ia adalah seorang anak yang ditinggal oleh kedua orang tuanya. Sejak kedua orang tuanya berpisah ia tinggal bersama mbok Yam. Guruh dan mbok Yam hidup sebatangkara. Setiap harinya selalu berkelana, jalan-jalan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat