Ketua DPRD Tuban Himbau Akhir Tahun Tak Ada Event

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Jelang akhir tahun 2020 Ketua DPRD Tuban, Miyadi kembali mengingatkan warganya agar tidak menggelar event yang menimbulkan kerumunan. Mengingat Tuban saat ini kembali ke Zona Merah.

"Menjelang Natal dan tahun baru untuk event-event yang bersifat kerumunan yang bersifat hiburan dan macam-macam harus ditiadakan," pesan Miyadi kepada seluruh masyarakat di Bumi Wali, sebutan Kabupaten Tuban, Selasa (11/12/2020).

Kegiatan yang melanggar disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) harus dihentikan. Hal itu diklaim untuk mencegah penularan virus Corona.

"Kami berharap masyarakat lebih sadar untuk mematuhi Prokes dengan pola hidup 3M (mencuci tangan dengan sabun, memakai masker dan menjaga jarak)," tandas Miyadi.

Masih Miyadi, pasca Pilkada tanggal 9 Desember pihaknya sudah memperkirakan akan terjadi gelombang kedua peningkatan angka covid. Sehingga Tuban masuk zona merah.

"Ini karena warga kita belum sepenuh hati patuh prokes. Jika ini dibiarkan dan masyarakat tidak patuh, secara otomatis peningkatan penularan virus ini akan cepat," pungkasnya. [rof/ito]