07:00 . Inilah Manfaat Minum Air Putih setelah Bangun Tidur   |   17:00 . Pemkab Tuban Bakal Evaluasi Bansos Lebih Tepat Sasaran   |   16:00 . Jembatan Glendeng Masih Proses Anggaran Lagi?   |   15:00 . Bakpao Buatan Napi Lapas Menggugah Selera   |   14:00 . Tak Terdampak Covid-19, Anak-anak Alihkan BST ke Warga Kurang Mampu   |   07:00 . Awas, Ini Lima Risiko Penyakit Jika Pakai Lipstik Setiap Hari   |   17:00 . Curi Motor di Tuban, Dua Penadah Asal Banyuwangi Dibekuk Polisi   |   16:00 . Tumpukan Ban Bekas Terbakar, Nyaris Merembet ke Bengkel   |   15:00 . Predikat KLA Tuban Naik Jadi Tingkat Madya   |   12:00 . Banyak Warga Miskin Tak Dapat Bansos   |   08:00 . Bigini Landskap Media Digital di Indonesia Versi AMSI   |   07:00 . Lebih Baik Minum Air Panas saat Cuaca Panas, Ini Sebabnya!   |   18:00 . Gandeng Mahasiswa, Kapolres Tuban Bagikan Bansos Kepada Warga Terdampak Covid-19   |   17:00 . Warga Merakurak Meninggal Usai Pesta Miras di Jenu   |   16:00 . Simak Jadwal Dispensasi Perpanjang SIM Yang Habis Masa Berlakunya Saat PPKM   |  
Sun, 01 August 2021
Jl Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Bermalam di Tuban, Warga Luar Daerah Wajib Tunjukkan Rapid Test

bloktuban.com | Friday, 18 December 2020 11:00

Bermalam di Tuban, Warga Luar Daerah Wajib Tunjukkan Rapid Test

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com -Surat edaran tentang antisipasi sebaran Covid-19 pada bulan Desember 2020 dan tahun baru 2021 telah terbit. Penerbitan SE tersebut karena penularan corona semakin meluas, ditambah belum optimalnya masyarakat menerapkan protokol kesehatan.

Ada enam poin yang tertuang dalam SE nomor 367/6776/414.012/2020. Dari enam poin tersebut ada aturan khusus yang mengatur bagi warga luar daerah yang ingin menginap atau bermalam di Kabupaten Tuban.

"Di poin 6 bagi warga luar Tuban yang ingin bermalam di Tuban wajib menunjukkan hasil rapid test non reaktif dua hari sebelumnya," tulis SE yang ditandatangani Bupati Tuban, Fathul Huda, Kamis (17/12/2020).

Adapun poin 1 mengatur tentang pembatasan seluruh kegiatan yang berpotensi mendatangkan massa banyak atau kerumunan. Ditegaskan di poin 2 bahwa seluruh elemen masyarakat atau penyelenggara kegiatan diharapkan membatasi/mengurangi/menunda kegiatan yang bisa terjadi penularan corona seperti resepsi, hajatan, pentas seni, budaya, bepergian luar kota dan lain sebagainya.

Surat edaran kali ini juga mengatur pengelola kegiatan ekonomi di Bumi Wali, untuk mengatur sirkulasi pengunjung atau pembatasan waktu kunjungan agar dapat menjalankan protokol kesehatan corona secara ketat. Aturan ini tercantum dalam poin 3.

Pada poin 4 dijelaskan, penyelenggaraan Natal dilaksanakan dengan menghadirkan jemaat gereja atau tempat lain secara terbatas. Maksimal 30 persen dari kapasitas ruangan serta menerapkan Prokes, tanpa mengurangi aspek sepiritual umat Nasrani dalam ibadah dan meniadakan kunjungan Natal.

"Melarang masyarakat merayakan perayaan tahun baru 2021 yang berpotensi menimbulkan kerumunan," tulis Bupati Huda dalam poin 5.

Bupati juga mengintruksi Satgas Kecamatan untuk tidak merekomendasi kegiatan warga yang berpotensi mendatangkan kerumunan. Menghentikan kegiatan yang menimbulkan kerumunan. Berkoordinasi dengan pihak lain dalam penegakan hukum Prokes.

Tak kalah pentingnya, menggalakkan sosialisasi dan penertiban Prokes sekaligus mengevaluasinya. Pembatasan tersebut berlaku mulai tanggal 17 Desember 2020 sampai dengan 5 Januari 2021. [ali/rom] 

Tag : kasus covid 19, virus corona, kasus covid tuban, jam malam tuban, berkunjung ke tuban

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat