20:00 . Air Laut dari Pantai Semilir, Bisa Obati Penyakit Kulit?   |   19:00 . Twin Cafe, Pilihan Tempat Nongkrong yang Asyik Bareng Teman   |   18:00 . Uniknya Battle Latte Art, Seni Menghias Kopi dalam Acara Ningrat Market Fest   |   17:00 . IKA PMII Tuban Gelar Raker, Berikut Program Prioritasnya   |   16:00 . Polsek Widang Larang Masyarakat Pasang Perangkap Tikus Listrik   |   15:00 . Ini Perbandingkan Jumlah Jabatan Kosong SOTK Lama dan Baru di Tuban   |   14:00 . Kadinkes Belum Tahu Jumlah Warga Tuban Penerima Vaksin Booster Covid-19   |   13:00 . DPRD Kecewa, Pemkab Telat Beri Data Rapor Kinerja ASN Non Job   |   12:00 . Konsisten Selama Lima Tahun, NFT Foto Selfie Ghozali Terjual Hingga Miliaran   |   10:00 . Berikut Cara Agar Tanaman Hidroponik Tumbuh Subur   |   07:00 . Hubungan Toksik dan Ciri-Cirinya   |   12:00 . Cicipi Lezatnya Olahan Becek Mentok Pedas Khas Tuban Yang Getarkan Lidah   |   11:00 . Musim Hujan Jadi Tantangan Utama Pengrajin Gerabah Tuban   |   10:00 . Tingkatkan Kapasitas SDM, IAINU Tuban Gelar Bimtek Pengelolaan Kampus   |   09:00 . Sit With Emotion, Salah Satu Cara Memanajemen Quarter Life Crisis   |  
Mon, 17 January 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Serco Asia Pasifik Gandeng BUMD PT RSM Tandatangani Kerjasama Bangun RS Internasional di Tuban

bloktuban.com | Thursday, 26 November 2020 17:00

Serco Asia Pasifik Gandeng BUMD PT RSM Tandatangani Kerjasama Bangun RS Internasional di Tuban

Reporter: Khoirul Huda
 
blokTuban.com - Satu lagi terobosan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban melalui salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD)nya PT Ronggolawe Sukses Mandiri (RSM) digandeng oleh Serco Asia Pasifik yang berkedudukan di Australia. 
 
Chief Executive Officer (CEO) Serco Asia Pasifik Gary Brown menyatakan, Tuban dipilih sebagai tempat pengembangan dunia kesehatan mengingat kota ini punya potensi luar biasa dan dalam pertumbuhan yang signifikan. 
 
"Banyaknya proyek vital nasional yang sedang dan akan dibangun di Tuban menumbuhkan potensi masyarakat kelas atas sebagai tenaga profesional yang berkemampuan di bidangnya. Terutama tenaga profesional ekapatriat yang terbiasa dilayani dalam standard Internasional," ujar Gary Brown sebagai CEO Serco Asia Pasifik yang berkantor pusat di Inggris ini. 
 
Sempat melakukan beberapa kali meeting dan kunjungan lapangan bersama Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Husein, Gary Brown menyatakan lebih tertarik berinvestasi di Tuban dari pada di daerah lainnya di Provinsi Jatim. 
 
"Sebelumnya kami sudah survey terlebih dahulu di Kepanjen Malang dan kami putuskan untuk mengembangkan sayap kami di Tuban," imbuhnya.
 
Penanda tanganan Letter of Intent atau Kesepakatan Bekerjasama ditandatangani antar pihak yakni Serco Asia Pacifik, BUMD Jatim PT Jatim Graha Utama & BUMD Tuban PT Ronggolawe Sukses Mandiri, dilakukan pada hari Kamis (26/11/2020) di Sheraton Hotel Surabaya dalam event Event Java Investival 2020. 
 
Penandatanganan kerja sama dilakukan di hadapan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussein serta Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Pemprov Jatim.
 
Sementara itu Amin Jaya Direktur BUMD PT RSM menyatakan mengapresiasi Bapeda Tuban, Dinas Penanaman Modal Tuban serta Bagian Perekonomian Kabupaten Tuban yang sudah bahu membahu merealisasikan rencana kerja sama ini dan tentu saja dukungan dari Bupati Tuban untuk menyiapkan Tuban masa depan yang lebih modern. 
 
"Kita juga berharap, potensi berdirinya RS Internasional ini bisa memfasilitasi bukan hanya warga Tuban saja dan orang yang sedang bekerja di Tuban. Tetapi menjadi fasilitas jarak dekat dengan fasilitas modern untuk warga kota tetangga Tuban. Dan side effectnya tentu saja untuk membangkitkan perekonomian kabupaten," jelasnya.
 
Dubes Indonesia di Australia Kristiarto Legowo melalui virtual dialognya bersama Gubernur Jawa Timur disela sela acara ini menyatakan cukup senang sekali dengan kerja sama tiga pihak yakni BUMD Pemprov, BUMD Tuban dan PT Serco Asia Pacifik Australia. 
 
"Semoga bisa membawa dampak positif di Jawa Timur, khususnya kota Tuban dan sekitarnya," kata Kristiarto Legowo.
 
Apresiasi penandatanganan kerja sama investasi pembangunan RS Internasional di Kabupaten Tuban ini juga diapresiasi Duta Besar Inggris Owen Jenkins melalui sambutan virtualnya dihadapan Gubernur Jatim. Mengingat PT Serco Asia Pacifik berkantor pusat di Inggris. Berharap bisa diikuti perusahaan Inggris lainnya untuk berinvestasi di Jawa timur.[hud/ito]
 

 

Tag : bumd, tuban, rsm



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more