08:00 . Pesan Hoax Ledakan Corona Menyebar hingga Tingkat RT   |   07:00 . Menjaga Kesehatan di Hari Idul Fitri di Masa Pandemi Covid-19   |   14:00 . Tak Segera Diperbaiki, Jembatan Glendeng Kini Malah Ditutup Total   |   13:00 . Dampak Penyekatan di Tuban, Kasus Harian Corona di Bawah 15   |   12:00 . Walah..!!! Gegara Ini Akses Jembatan Darurat Glendeng Ditutup   |   11:00 . Boleh Silaturahim Tatap Muka, Tapi Tetap Pakai Masker   |   09:00 . Hampir Setahun Diterlantarkan, Kini Jembatan Glendeng Jadi Biang Kemacetan   |   07:00 . Kenalkan Pola Makan Sehat Pada Anak, Apa yang Perlu Diperhatikan?   |   17:00 . Kemenkumham Beri Remisi Khusus 168 Napi di Tuban   |   16:00 . Lebaran, Kawasan Obvitnas di Tuban Dijaga Ketat   |   15:00 . Masa Pandemi, 935 Warga Tuban Daftar Haji   |   13:00 . Jika Pembelajaran Tatap Muka Diberlakukan, Perpusda Harap Bisa Layani Baca Buku di Tempat   |   11:00 . Tunggu Keputusan Pusat, 1.296 Calon Haji Tuban Siap Berangkat Tahun Ini   |   09:00 . Dampak Pandemi, Perpusda Tuban Tak Layani Baca Buku di Tempat   |   07:00 . Jangan Asal Beli Tisu Basah Bayi, Ini 3 Hal yang Harus Diperhatikan!   |  
Sat, 15 May 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Serco Asia Pasifik Gandeng BUMD PT RSM Tandatangani Kerjasama Bangun RS Internasional di Tuban

bloktuban.com | Thursday, 26 November 2020 17:00

Serco Asia Pasifik Gandeng BUMD PT RSM Tandatangani Kerjasama Bangun RS Internasional di Tuban

Reporter: Khoirul Huda
 
blokTuban.com - Satu lagi terobosan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban melalui salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD)nya PT Ronggolawe Sukses Mandiri (RSM) digandeng oleh Serco Asia Pasifik yang berkedudukan di Australia. 
 
Chief Executive Officer (CEO) Serco Asia Pasifik Gary Brown menyatakan, Tuban dipilih sebagai tempat pengembangan dunia kesehatan mengingat kota ini punya potensi luar biasa dan dalam pertumbuhan yang signifikan. 
 
"Banyaknya proyek vital nasional yang sedang dan akan dibangun di Tuban menumbuhkan potensi masyarakat kelas atas sebagai tenaga profesional yang berkemampuan di bidangnya. Terutama tenaga profesional ekapatriat yang terbiasa dilayani dalam standard Internasional," ujar Gary Brown sebagai CEO Serco Asia Pasifik yang berkantor pusat di Inggris ini. 
 
Sempat melakukan beberapa kali meeting dan kunjungan lapangan bersama Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Husein, Gary Brown menyatakan lebih tertarik berinvestasi di Tuban dari pada di daerah lainnya di Provinsi Jatim. 
 
"Sebelumnya kami sudah survey terlebih dahulu di Kepanjen Malang dan kami putuskan untuk mengembangkan sayap kami di Tuban," imbuhnya.
 
Penanda tanganan Letter of Intent atau Kesepakatan Bekerjasama ditandatangani antar pihak yakni Serco Asia Pacifik, BUMD Jatim PT Jatim Graha Utama & BUMD Tuban PT Ronggolawe Sukses Mandiri, dilakukan pada hari Kamis (26/11/2020) di Sheraton Hotel Surabaya dalam event Event Java Investival 2020. 
 
Penandatanganan kerja sama dilakukan di hadapan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussein serta Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Pemprov Jatim.
 
Sementara itu Amin Jaya Direktur BUMD PT RSM menyatakan mengapresiasi Bapeda Tuban, Dinas Penanaman Modal Tuban serta Bagian Perekonomian Kabupaten Tuban yang sudah bahu membahu merealisasikan rencana kerja sama ini dan tentu saja dukungan dari Bupati Tuban untuk menyiapkan Tuban masa depan yang lebih modern. 
 
"Kita juga berharap, potensi berdirinya RS Internasional ini bisa memfasilitasi bukan hanya warga Tuban saja dan orang yang sedang bekerja di Tuban. Tetapi menjadi fasilitas jarak dekat dengan fasilitas modern untuk warga kota tetangga Tuban. Dan side effectnya tentu saja untuk membangkitkan perekonomian kabupaten," jelasnya.
 
Dubes Indonesia di Australia Kristiarto Legowo melalui virtual dialognya bersama Gubernur Jawa Timur disela sela acara ini menyatakan cukup senang sekali dengan kerja sama tiga pihak yakni BUMD Pemprov, BUMD Tuban dan PT Serco Asia Pacifik Australia. 
 
"Semoga bisa membawa dampak positif di Jawa Timur, khususnya kota Tuban dan sekitarnya," kata Kristiarto Legowo.
 
Apresiasi penandatanganan kerja sama investasi pembangunan RS Internasional di Kabupaten Tuban ini juga diapresiasi Duta Besar Inggris Owen Jenkins melalui sambutan virtualnya dihadapan Gubernur Jatim. Mengingat PT Serco Asia Pacifik berkantor pusat di Inggris. Berharap bisa diikuti perusahaan Inggris lainnya untuk berinvestasi di Jawa timur.[hud/ito]
 

 

Tag : bumd, tuban, rsm

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Monday, 05 April 2021 13:00

    Mahasiswa Unirow Tuban Belajar di Kantor blokTuban.com

    Mahasiswa Unirow Tuban Belajar di Kantor blokTuban.com Sekitar 25 mahasiswa-mahasiswi dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban berkunjung di kantor redaksi blokTuban.com Jalan Sunan Muria No. 28 Kelurahan Latsari,...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more