08:00 . Bigini Landskap Media Digital di Indonesia Versi AMSI   |   07:00 . Lebih Baik Minum Air Panas saat Cuaca Panas, Ini Sebabnya!   |   18:00 . Gandeng Mahasiswa, Kapolres Tuban Bagikan Bansos Kepada Warga Terdampak Covid-19   |   17:00 . Warga Merakurak Meninggal Usai Pesta Miras di Jenu   |   16:00 . Simak Jadwal Dispensasi Perpanjang SIM Yang Habis Masa Berlakunya Saat PPKM   |   15:00 . FPKB DPRD Kritik Kebijakan Bupati Pangkas Anggaran KONI   |   14:00 . Hati-hati Calo Plasma Sudah Berkeliaran di Tuban   |   13:00 . Anggaran KONI Dikepras, FPKB Teriak   |   12:00 . Ringankan Beban Warga, Lapas Salurkan 50 Paket Sembako   |   11:00 . Sidak Bansos, Bupati Sorot Kinerja Pendamping, Agen hingga Supplier   |   09:00 . Kapolda Jateng Ajak Warga Pergerakan Jalan Bareng   |   08:00 . Dewan Pers Apresiasi Peluncuran AMSI Crisis Center Covid-19   |   07:00 . Jangan Buka Jendela Saat Cuaca Panas, Ini Anjuran Dokter   |   20:00 . PPKM Level 4: Polisi Bagi Bansos Ke PKL   |   19:00 . Keluarga Besar BMG Tahlil dan Doa Secara Virtual untuk Almarhum Mas Muha   |  
Fri, 30 July 2021
Jl Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Kades Berharap Sahabat Pertamina Berlanjut dan Ditingkatkan

bloktuban.com | Tuesday, 27 October 2020 00:00

Kades Berharap Sahabat Pertamina Berlanjut dan Ditingkatkan

Reporter: Parto Sasmito

blokTuban.com - Pada kesempatan sinkronisasi progam Sahabat Pertamina, Kepala Desa Ngampel, Kecamatan Kapas, Purwanto mengaku sangat merasakan manfaat program tersebut bagi warganya. Begitu pula yang dirasakan oleh Gunawan, Kades Sambiroto.

[Baca juga: Sinkronisasi Program Sahabat Pertamina, Hadirkan 3 Desa di WIlayah Operasi ]

Menurut Purwanto, pogram dari operator Lapangan Sukowati, Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field dengan mitra program, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Insan Cendekia Husada (STIKes ICsada) tersebut, selama ini sangat membantu warga dalam bidang kesehatan.

"Salah satunya dengan adanya mobil siaga, 24 jam siap melayani. Bahkan tengah malam juga siap mengantarkan warga kami yang sakit," ujar Kades Ngampel ini.

Menanggapi hal tersebut Angga Aria, L&R Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field juga berharap dapat memberikan manfaat lebih luas lagi bagi warga sekitar operasi. "Masukan-masukan dari desa sangat kami butuhkan untuk improvement Program yang kami berikan untuk masyarakat, " ujar Angga.

Selain itu, dengan Pemeriksaan dan Pengobatan bagi Masyarakat (PPM), warga juga lebih sadar akan kesehatannya dan segera melakukan pemeriksaan jika memang ada keluhan.

"Harapan kami, program ini terus dilanjutkan dan ditingkatkan lagi dalam memberikan pelayanan bagi warga kami," harapnya.

Perawat di Polindes Ngampel dan Puskesmas Tanjungharjo, Kecamatan Kapas, Siti Fajrin mengaku sangat terbantu dengan adanya Program Sahabat Pertamina.

"Dulu sebelum ada progam ini, saya yang harus kesana kemari sendiri untuk membantu warga yang membutuhkan pertolongan. Dengan progam ini, sangat membantu, terutama dalam hal memberikan layanan langsung ke rumah warga. Hal itu yang tidak memungkinkan saya sendiri yang langsung menangani," kata Fajrin.

Perempuan yang juga bertugas di Puskesmas Tanjungharjo itu menjelaskan, Program Sahabat Pertamina yang dimulai sejak tahun 2018 sangat terasa manfaatnya. Terutama dalam hal memberikan layanan PPM.

"Dengan PPM, masyarakat menjadi sadar penyakit apa yang ada dalam tubuhnya, dan bagaimana cara mengobatinya. Tentunya lebih meningkatkan derajat pemahaman kesehatan masyarakat lebih mandiri," paparnya.

Tag : pertamina, ep, asset4, sukowati, field

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat