17:00 . Suzuki Baleno Kecelakaan Karambol Libatkan Dua Truk   |   16:00 . Jembatan Glendeng Resmi Ditutup, Pemotor Pilih Jalan Alternatif   |   15:00 . Jokowi Serukan Belanja Produk dan Wisata Dalam Negeri di Peluncuran Gernas BBI   |   14:00 . Hanya 2 Jam, 134 Anak di Tuban Selesai Dikhitan Massal   |   13:00 . PKL Taman Sleko Tuban Diminta Tak Ganggu Pengguna Jalan   |   12:00 . Ketakutan Warga Gesikharjo Sandarkan Kapalnya Dekat Makam Asmoroqondi   |   11:00 . Perbaikannya Habiskan APBD Milyaran Rupiah, Ternyata Ini 3 Alasan Penutupan Jembatan Glendeng Tuban   |   10:00 . Tahun 2022, Pemerintah Targetkan 1 Kematian per 1000 Jemaah Haji   |   09:00 . Wajib Tahu! 3 Aturan Baru Penulisan Nama Pada Dokumen Kependudukan   |   08:00 . Kesadaran Masyarakat Tentang Kesehatan Mulut dan Gigi Rendah, Dokter: Banyak Penyakit Mengintai!   |   17:00 . Pedagang Dari Luar Kota Turut Padati Gerbang Makam   |   16:00 . 2.620 Orang Ikuti Pawai Tarauf Haul Syekh Maulana Ibrahim Asmoroqondi   |   15:00 . PMK Sudah Masuk Tuban, Sampelnya Puluhan Sapi di Desa Wolutengah Kerek   |   14:00 . Usia 19 Tahun Pandai Berbisnis, Pemuda Plumpang Raup Cuan Jutaan Rupiah Setiap Bulan   |   13:00 . Ladang Pertanian di Pesisir Tuban Mendadak Jadi Danau, BMKG Turun ke Lokasi   |  
Sat, 21 May 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Kades Berharap Sahabat Pertamina Berlanjut dan Ditingkatkan

bloktuban.com | Tuesday, 27 October 2020 00:00

Kades Berharap Sahabat Pertamina Berlanjut dan Ditingkatkan

Reporter: Parto Sasmito

blokTuban.com - Pada kesempatan sinkronisasi progam Sahabat Pertamina, Kepala Desa Ngampel, Kecamatan Kapas, Purwanto mengaku sangat merasakan manfaat program tersebut bagi warganya. Begitu pula yang dirasakan oleh Gunawan, Kades Sambiroto.

[Baca juga: Sinkronisasi Program Sahabat Pertamina, Hadirkan 3 Desa di WIlayah Operasi ]

Menurut Purwanto, pogram dari operator Lapangan Sukowati, Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field dengan mitra program, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Insan Cendekia Husada (STIKes ICsada) tersebut, selama ini sangat membantu warga dalam bidang kesehatan.

"Salah satunya dengan adanya mobil siaga, 24 jam siap melayani. Bahkan tengah malam juga siap mengantarkan warga kami yang sakit," ujar Kades Ngampel ini.

Menanggapi hal tersebut Angga Aria, L&R Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field juga berharap dapat memberikan manfaat lebih luas lagi bagi warga sekitar operasi. "Masukan-masukan dari desa sangat kami butuhkan untuk improvement Program yang kami berikan untuk masyarakat, " ujar Angga.

Selain itu, dengan Pemeriksaan dan Pengobatan bagi Masyarakat (PPM), warga juga lebih sadar akan kesehatannya dan segera melakukan pemeriksaan jika memang ada keluhan.

"Harapan kami, program ini terus dilanjutkan dan ditingkatkan lagi dalam memberikan pelayanan bagi warga kami," harapnya.

Perawat di Polindes Ngampel dan Puskesmas Tanjungharjo, Kecamatan Kapas, Siti Fajrin mengaku sangat terbantu dengan adanya Program Sahabat Pertamina.

"Dulu sebelum ada progam ini, saya yang harus kesana kemari sendiri untuk membantu warga yang membutuhkan pertolongan. Dengan progam ini, sangat membantu, terutama dalam hal memberikan layanan langsung ke rumah warga. Hal itu yang tidak memungkinkan saya sendiri yang langsung menangani," kata Fajrin.

Perempuan yang juga bertugas di Puskesmas Tanjungharjo itu menjelaskan, Program Sahabat Pertamina yang dimulai sejak tahun 2018 sangat terasa manfaatnya. Terutama dalam hal memberikan layanan PPM.

"Dengan PPM, masyarakat menjadi sadar penyakit apa yang ada dalam tubuhnya, dan bagaimana cara mengobatinya. Tentunya lebih meningkatkan derajat pemahaman kesehatan masyarakat lebih mandiri," paparnya.

Tag : pertamina, ep, asset4, sukowati, field



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more