19:00 . Keluarga Besar BMG Tahlil dan Doa Secara Virtual untuk Almarhum Mas Muha   |   18:00 . Menikah Saat PPKM, Kemenag Gratiskan Biaya Swab Catin   |   17:00 . Pemilik Warung Wrong Way Divonis 5 Bulan Penjara   |   15:00 . DPRD Temukan KPM Tak Bisa Cairkan Bansos hingga Sembako Numpuk di Agen   |   14:00 . Baksos dan Jam Malam Berjalan Beriringan di Tengah Pandemi   |   13:00 . Begini Cerita Pilu KPM Asal Plumpang Tidak Menerima BPNT 7 Bulan   |   08:00 . Mas Muha: ‘Petarung Tangguh’ Kembali ke PenciptaNya   |   07:00 . Cuaca Panas Bisa Bikin Lelah Ibu Hamil, Simak Tips Berikut   |   20:00 . AMSI Crisis Center, Wadah Edukasi dan Bantuan Konsultasi Covid-19 Diluncurkan   |   19:00 . Farida Hidayati Bagi Sembako dan Vitamin pada Warga   |   18:00 . Polisi Dalami Temuan Mensos Terkait Penyaluran BPNT di Tuban   |   14:00 . Kapolres dan Dandim Tuban Berangkatkan Tim Relawan Tracer Corona   |   11:00 . Dari Hobi Baca, Wijayanto Punya Usaha Brand Kaos Lokal   |   07:00 . Tips Mengendalikan Emosi dari Psikolog: Jeda dan Atur Napas   |   18:00 . 51 Ton Bantuan Beras Didistribusikan, Kapolres: Harus Tepat Sasaran   |  
Thu, 29 July 2021
Jl Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Konferwil 2 AMSI JATIM

AMSI-EMCL Menyerahkan APD untuk Nakes Tuban-Bojonegoro

bloktuban.com | Thursday, 22 October 2020 17:00

AMSI-EMCL Menyerahkan APD untuk Nakes Tuban-Bojonegoro

Reporter: Eddy Purnomo

blokTuban.com - Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jawa Timur, bersama Exxonmobil Cepu Limited (EMCL) memberikan donasi ribuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada dua rumah sakit di Kabupaten Tuban dan Kabupaten Bojonegoro.

Donasi diberikan Korda Matraman AMSI Jatim, M. Abdul Qohhar, di RSUD Dr R Koesma Tuban, Kamis (22/10/2020) dan akan disampaikan ke RSUD Sosodoro Djatikoesoemo pada Jum'at (23/10/2020) pagi.

Abdul Qohhar menyampaikan, penyerahan donasi ini merupakan salah satu rangkaian Konferwil 2 AMSI Jatim yang puncaknya akan digelar pada 24-25 Oktober 2020 di Batu, Jawa Timur. Selain APD, donasi juga diberikan dalam bentuk suplemen buat tenaga kesehatan di Tuban-Bojonegoro yang sedang bekerja melawan Covid-19.

"Ada paket baju hazmat, kacamata googles dan ribuan masker dan APD lainnya," ujar Pak CEO, sapaan karib Abdul Qohhar yang juga CEO blokBojonegoro.com dan blokTuban.com (Member of Blok Media Grup).

Direktur RSUD Dr R Koesma Tuban, Saiful Hadi berterimakasih kepada AMSI Jawa Timur karena kepeduliannya terhadap pelayanan Covid-19 di RSUD. Bantuan sangat membantu tenaga kesehatan di rumah sakit untuk memenuhi standart Alat Pelindung Diri (APD).

"Dengan dukungan AMSI, APD lebih standart untuk keselamatan Nakes dan pasien," ucap Saiful Hadi.

Ketua AMSI Jawa Timur, Arief Rahman menjelaskan bantuan APD yang disampaikan merupakan salah satu dukungan kepada paramedis yang sedang bekerja.

"Bantuan APD kerja sama AMSI Jawa Timur dengan ExxonMobil ini sebagai wujud empati dan dukungan kita kepada tenaga medis dan parademis yang telah mengorbankan waktu, tenaga bahkan mempertaruhkan nyawanya untuk merawat pasien Covid-19," kata Arief Rahman.

Arief menambahkan, soal nilai tentu tidak seberapa dibanding perjuangan para Nakes. Dia berharap ini bisa tercatat sebagai amal ibadah yang baik dan bermanfaat. Kegiatan ini juga sebagai bukti keberpihakan AMSI Jawa Timur pada upaya membuat rakyat sehat, ekonomi pun sehat, rakyat slamet ekonomi slamet sesuai harapan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang disampaikan saat bertemu pengurus AMSI Jatim Jum'at (16/10/2020) kemarin.

Konferwil 2 AMSI Jatim digelar dengan berbagai rangkaian kegiatan. Di antaranya webinar pertama dengan tema Konten Kreatif dalam Industri Digital, webinar kedua dengan tema Memahami Aspek Ekonomi Bisnis Platform Digital, webinar ketiga dengan Strategi Komunikasi Korporasi di Era Digital, penyerahan donasi untuk tenaga kesehatan dan puncak acara Konferwil yang digelar pada 24-25 di Batu. [pur/ono]

 

Tag : amsi, emcl, nakes, tuban, bojonegoro

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat