10:00 . Lirik dan Chord Lagu Alun-Alun Nganjuk - Denny Caknan Feat Yeni Inca | Trending Youtube DC Production   |   09:00 . Stabil, Harga Emas Cetakan Antam dan UBS di Pegadaian, Senin 15 Agustus 2022   |   08:00 . Hukum Menyemir Rambut di Ajaran Islam, Ini Pendapat Ulama   |   07:00 . Prakiraan Cuaca Tuban Hari ini, Senin 15 Agustus 2022   |   06:00 . Selain Marning, Warga Desa Jlodro Tuban Mulai Olah Jagung Menjadi Nugget   |   05:00 . Dear Warga Tuban, Manfaatkan Konsultasi Hukum Gratis di Ruang CFD   |   18:00 . Besok 2.500 Buruh Metal Tuban Demo di 4 Lokasi Ini, Simak Tuntutan dan Rutenya   |   17:00 . Cantiknya Kue Siwalan Crunchy Puff Tuban, Cocok Dijadikan Oleh-oleh saat Liburan   |   16:00 . Keren! Di Tangan Siswa SMKN 3 Tuban, Buah Siwalan Jadi Kue Beraneka Rasa   |   15:00 . Hujan Masih Turun di Bulan Agustus 2022, Ini Kata BMKG Tuban   |   14:00 . Pertunjukan Pencak Silat Nahdlatul Ulama Pagar Nusa Tuban pada Pengukuhan Anggota Baru   |   13:00 . 1.548 Anggota Pagar Nusa Tuban Dikukuhkan, Dihadiri Tokoh Penting dari Kiai hingga Aparat Penegak Hukum   |   12:00 . 5 Pasangan Mesum Bukan Suami Istri di Tuban Terjaring Operasi Cipta Kondisi, Beberapa Berstatus Mahasiswa   |   11:00 . 490 Personel Polisi Diturunkan pada Pengukuhan Anggota Pagar Nusa Tuban, Penggembira Dilarang Konvoi   |   10:00 . Dua Zodiak Pemilik Bulan Agustus Alami Keberuntungan Bidang Karir   |  
Mon, 15 August 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Razia Warung, Petugas Gabungan Amankan Puluhan Botol Arak dan Anggur Kolesom

bloktuban.com | Monday, 19 October 2020 10:00

Razia Warung, Petugas Gabungan Amankan Puluhan Botol Arak dan Anggur Kolesom

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Petugas gabungan dari unsur Satpol PP Kabupaten Tuban, TNI, Polri dan BNNK Tuban menggelar razia terpadu di sejumlah kecamatan dengan sasaran warung yang disinyalir berjualan Minuman Keras (Miras), Minggu (18/10/2020).

Dalam razia itu, petugas berhasil mendapatkan puluhan botol miras jenis Arak dan Anggur Kolesom yang sempat dibuang oleh pemiliknya di ladang jagung yang berada di belakang warung. Pemilik warung membuang barang bukti miras lantaran mengetahui ada petugas yang akan melakukan razia.

Dari keterangan Kasi Operasi dan Pengendalian Satpol PP Kabupaten Tuban, Joko Herlambang, kegiatan razia warung yang disinyalir berjualan miras itu pertama kali dilakukan dengan sasaran di wilayah Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban.

Sebab, berdasarkan laporan dari masyarakat di wilayah Desa Sumurgung, Kecamatan Montong tersebut terdapat sebuah warung kopi yang diduga menyediakan miras dan juga tempat untuk karaoke.

"Sasaran pertama di Montong, saat kita datang warung tersebut sudah sepi, padahal informasinya pada waktu pagi tadi masih ramai. Mungkin karena sudah bocor, akhirnya kita tidak menemukan hasil," terang Joko Herlambang.

Setelah tidak menemukan hasil di wilayah Kecamatan Montong, petugas gabungan kemudian melanjutkan razia dengan sasaran warung penjual miras di wilayah Desa Margomulyo, Kecamatan Kerek, yang mana biasanya menjual miras dengan kadar alkohol lebih dari 5%.

"Pertama kita lakukan pemeriksaan di rumah milik Sukenco, yang ada di Kecamatan Kerek. Dari rumah itu kita temukan puluhan botol Arak siap edar yang disimpan di dalam rumah," tambahnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan di rumahnya, petugas kemudian mengarah ke warung milik keluarga dari Sukenco yang berada di pinggir ladang jagung. Kedatangan petugas itu diketahui oleh pemilik warung sehingga berlarian membuang barang bukti miras ke dalam ladang Jagung yang ada di belakang warung.

"Saat kita datang mereka berusaha membuang barang bukti miras yakni Arak dan juga Anggur Kolesom ke ladang Jagung. Saat kita melakukan pencarian kita temukan dua kardus berisikan Anggur dan di samping warung terdapat Arak," pungkas Joko Herlambang.

Adapun dari hasil razia tersebut petugas gabungan berhasil mengamankan 47 botol miras jenis Arak dan 22 botol Anggur Kolesom. Selain itu petugas dari BNNK Tuban juga melakukan tes urine kepada lima orang pengunjung warung dan hasilnya negatif. [hud/rom]

Tag : razia warung, arak, miras



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 07 August 2022 15:00

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda Setiap pagi hari sejak sebulan lalu, kita sering merasakan dingin. Rasa dingin terasa lebih kuat saat menjelang pagi hari. Hal tersebut merupakan tanda terjadinya masa pancaroba atau bisa disebut dengan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat