15:00 . Jokowi Longgarkan Prokes, Penjual Masker di Tuban Masih Bertahan   |   14:00 . Akibat Cuaca Buruk, Harga Ikan di PIT Naik!   |   13:00 . Libur Akhir Pekan, Pengunjung Wisata Pantai Remen Tuban Capai 2.000 Orang   |   12:00 . Terlanjur Nyaman, Sebagian Masyarakat Tuban Enggan Lepas Masker   |   11:00 . Ini Tiga Tokoh Kunci pada Mitos Goa Ngerong   |   10:00 . Pengelola Mangrove Center Tuban Keluhkan Fenomena Banjir Rob   |   09:00 . Warga Prunggahan Kulon Ditemukan Tewas di Bekas Tambang, Ini Kronologinya!   |   08:00 . Orangtua, Ini Tips Mendorong Anak untuk Mau Mengonsumsi Makanan Sehat   |   18:00 . Jatim Series Jember Jadi Evaluasi Rider ISSI Tuban Sebelum Porprov 2022   |   17:00 . Suzuki Baleno Kecelakaan Karambol Libatkan Dua Truk   |   16:00 . Jembatan Glendeng Resmi Ditutup, Pemotor Pilih Jalan Alternatif   |   15:00 . Jokowi Serukan Belanja Produk dan Wisata Dalam Negeri di Peluncuran Gernas BBI   |   14:00 . Hanya 2 Jam, 134 Anak di Tuban Selesai Dikhitan Massal   |   13:00 . PKL Taman Sleko Tuban Diminta Tak Ganggu Pengguna Jalan   |   12:00 . Ketakutan Warga Gesikharjo Sandarkan Kapalnya Dekat Makam Asmoroqondi   |  
Mon, 23 May 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Pemkab Tuban Raih Opini WTP dari BPK

bloktuban.com | Monday, 19 October 2020 16:00

Pemkab Tuban Raih Opini WTP dari BPK

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Keberhasilan Pemkab Tuban dalam meraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Tuban Tahun Anggaran 2019 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) mendapat apresiasi dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, didampingi Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak menyerahkan penghargaan ini kepada Bupati Tuban Fathul Huda pada acara Rapat Koordinasi Ketertiban dan Keamanan di Wilayah Provinsi Jawa Timur di Convention Hall Grand City, Surabaya, Senin (19/10/20). 

Sebelumnya penghargaan dari Kemenkeu ini diserahkan secara virtual pada acara Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2020 secara virtual oleh Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indrawati, Selasa (22/9/20).

Plt. Kepala Dinas Kominfo, Rohman Ubaid mengatakan diraihnya penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi sekaligus penegasan dari Kemenkeu atas pengelolaan keuangan Pemkab Tuban.

"Opini WTP yang tahun ini merupakan keenam kalinya diterima oleh Pemkab Tuban dan menajdi indikator pengelolaan keuangan daerah yang baik dan sehat, sesuai dengan ketentuan perundang-undangan,’’ terangnya.

Capaian opini WTP juga tidak semata-mata disajikan dalam laporan keuangan saja, namun juga ditopang dengan efektivitas sistem pengendalian intern, serta kepatuhan terhadap undang-undang.

Dalam penyelesaian LKPD, yang paling utama adalah diperlukan komitmen kepala daerah yang nantinya diikuti bawahannya. Dan Opini WTP sebagai bukti bahwa Bupati Huda beserta Jajaran Pemkab Tuban memiliki komitmen terhadap pengelolaan keuangan yang baik.

Sementara itu Bupati Fathul Huda selepas menerima penghargaan ini menuturkan, penghargaan dari Kemenkeu ini harus menjadi motivasi untuk kembali bisa mempertahankan predikat opini WTP pada tahun anggaran 2020 saat ini.

"Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi sekaligus motivasi yang diberikan kepada Pemkab Tuban untuk tetap mempertahankan opini WTP walaupun di tengah kondisi Pandemi Covid-19,’’ ujarnya.

Tidak Lupa Bupati Huda menyampaikan terima kasih sekaligus apresiasi atas kinerja pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), serta seluruh pegawai di lingkup pemkab Tuban yang telah bekerja keras dalam mengelola anggaran Pemkab Tuban.

"Saya Harap, penghargaan ini dapat dijadkan sebagai motivasi untuk terus mengelola anggaran dengan baik, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat,’’ tandasnya.

Hadir pada kesempatan ini Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono, dan Komandan Kodim 0811 Tuban, Letnan Kolonel Inf. Viliala Romadhon beserta kepala OPD terkait. [ali/ito]

Tag : lkpd, wtp, tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more