17:00 . Pemkab Tuban Bakal Evaluasi Bansos Lebih Tepat Sasaran   |   16:00 . Jembatan Glendeng Masih Proses Anggaran Lagi?   |   15:00 . Bakpao Buatan Napi Lapas Menggugah Selera   |   14:00 . Tak Terdampak Covid-19, Anak-anak Alihkan BST ke Warga Kurang Mampu   |   07:00 . Awas, Ini Lima Risiko Penyakit Jika Pakai Lipstik Setiap Hari   |   17:00 . Curi Motor di Tuban, Dua Penadah Asal Banyuwangi Dibekuk Polisi   |   16:00 . Tumpukan Ban Bekas Terbakar, Nyaris Merembet ke Bengkel   |   15:00 . Predikat KLA Tuban Naik Jadi Tingkat Madya   |   12:00 . Banyak Warga Miskin Tak Dapat Bansos   |   08:00 . Bigini Landskap Media Digital di Indonesia Versi AMSI   |   07:00 . Lebih Baik Minum Air Panas saat Cuaca Panas, Ini Sebabnya!   |   18:00 . Gandeng Mahasiswa, Kapolres Tuban Bagikan Bansos Kepada Warga Terdampak Covid-19   |   17:00 . Warga Merakurak Meninggal Usai Pesta Miras di Jenu   |   16:00 . Simak Jadwal Dispensasi Perpanjang SIM Yang Habis Masa Berlakunya Saat PPKM   |   15:00 . FPKB DPRD Kritik Kebijakan Bupati Pangkas Anggaran KONI   |  
Sun, 01 August 2021
Jl Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Prioritaskan Keselamatan Tanpa Kompromi, SBI Pabrik Tuban Raih Penghargaan Zero Accident dari Kemenaker RI

bloktuban.com | Friday, 09 October 2020 14:00

Prioritaskan Keselamatan Tanpa Kompromi, SBI Pabrik Tuban Raih Penghargaan Zero Accident dari Kemenaker RI

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com – Menjadikan keselamatan sebagai prioritas utama dalam melaksanakan kegiatan operasinya, PT Solusi Bangun Indonesia Tbk. Pabrik Tuban kembali menerima penghargaan Zero Accident untuk yang ketiga kalinya dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia, dalam acara Penyerahan Penghargaan K3 Tahun 2020 yang dilakukan secara daring dari Ruang Serbaguna, Kemenaker R.I, Jakarta Selatan, Kamis (8/10/2020).

Apresiasi atas kinerja ini diterima oleh SBI Pabrik Tuban atas 4,144,154 jam selamat yang dicapai hingga 31 Oktober 2019 tanpa fatality accident, sejak dimulainya operasional pabriknya di Tuban.

Beragam program kesehatan dan keselamatan kerja dilakukan oleh SBI Pabrik Tuban baik untuk karyawan maupun kontraktor yang terlibat dalam kegiatan operasinya.

Menurut Reni Wulandari, General Manager SBI Pabrik Tuban, kunci dari keselamatan kerja adalah kepedulian terhadap diri sendiri dan rekan kerja disekitarnya.

Di SBI Pabrik Tuban, kepedulian tersebut diwujudkan melalui beragam tindakan, antara lain dengan melakukan identifikasi bahaya di sekitar sebelum melakukan pekerjaan, saling mengingatkan jika ada unsafe action maupun unsafe condition yang terjadi.
Selain itu melalui pelaporan yang dilakukan secara konsisten serta beragam program untuk meningkatkan kepedulian karyawan maupun kontraktor akan pentingnya keselamatan kerja.

Dalam situasi pandemi ini pun, SBI Pabrik Tuban mendukung penuh upaya Pemerintah dalam menghentikan penyebaran virus corona dengan melakukan tindakan pencegahan sesuai dengan yang telah diinstruksikan oleh Pemerintah, yaitu melakukan kegiatan pencegahan, pemeriksaan dan tindak lanjut yang diperlukan bagi siapapun yang berada dalam area operasinya untuk memastikan karyawan, kontraktor dan mitra bisnis bekerja dalam lingkungan kerja yang sehat dan aman.

SBI Pabrik Tuban akan terus berkomitmen untuk meningkatkan kepedulian terhadap keselamatan kerja bagi seluruh karyawan dan kontraktor yang terlibat dalam kegiatan operasional perusahaan.

“Dalam kesempatan yang baik ini, saya ingin mengajak seluruh komponen yang ada di SBI Pabrik Tuban, untuk bersama-sama berkomitmen melakukan upaya-upaya konkrit terhadap pelaksanaan K3 di lingkungan Pabrik Tuban. Sehingga Budaya K3 benar-benar terwujud di setiap tempat kerja yang ada di wilayah SBI Pabrik Tuban,”, pungkas Reni Wulandari. [edy/rom]

Tag : sbi pabrik tuban, penghargaan, zero accident

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat