GRR Tuban Pertamina dan PRPP Beri Ucapan Dirgahayu TNI ke-75

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia atau HUT ke-75 TNI diperingati pada 5 Oktober 2020. Adapun pada tahun ini, tema dari HUT TNI adalah Sinergi untuk Negeri.

Proyek GRR Tuban PT. Pertamina dan PT. Pertamina Rosneft Pengolahan dan Petrokimia mengucapkan dirgahayu TNI ke-75 (5 Oktober 1945 - 5 Oktober 2020).

Kehadiran TNI di Kabupaten Tuban diharapkan terus bersinergi dalam menyejahterakan masyarakat. Begitupula mendukung pembangunan proyek Kilang Minyak di Kecamatan Jenu.

Masyarakat Kabupaten Tuban, Provinsi Jawa Timur menyambut positif peluang kerja pada proyek pembangunan kilang baru Pertamina yang dikenal dengan New Grass Root Refinery (NGRR) Tuban.

Pada tahap early work NGRR Tuban, Pertamina telah memperkerjakan 287 orang di mana 86% atau 247 orang merupakan warga sekitar yang berasal dari 5 desa sekitar proyek dilansir dari situs resmi Pertamina.

Pembangunan kilang Tuban akan menyerap 40% tingkat komponen dalam negeri (TKDN). Dia menegaskan, Pertamina berkomitmen untuk menyerap tenaga kerja lokal secara optimum.

Kilang Tuban akan memberikan tambahan pasokan untuk kebutuhan BBM, LPG dan Petrokimia berkualitas untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri. Dengan kapasitas sebesar 300 kbpd, Kilang Tuban akan memperkuat ketahanan, kemandirian dan kedaulatan energi nasional, sehingga tidak lagi tergantung dengan impor. [ali/rom]