Jadi Korban Begal Payudara? Segera Lapor Polisi

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Belakangan ini, screenshoot pengakuan seseorang yang diduga menjadi korban pelecehan seksual remas dada (Begal Payudara) di Jalan Raya beredar dan viral di Media Sosial (Medsos) Instagram dan Whatsapp.

Secreenshot yang beredar, korban mengimbau agar selalu berhati-hati saat melintas di Jalan Alfalah khususnya bagi para cewek. Sebab, di jalan tersebut korban mengalami kejadian pelecehan seksual ketika sedang melintas.

Di dalam screenshoot itu, korban meminta agar identitas nama serta fotonya disensor. Bahkan, di sebuah akun IG yang mencantumkan nama Tuban tersebut terdapat dua postingan pengaduan pelecehan seksual. 

Pertama, postingan itu diunggah pada 6 hari yang lalu, sedangkan postingan yang kedua baru diunggah sekitar 2 hari yang lalu.

Menanggapi hal itu, Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono mengimbau kepada masyarakat di Bumi Wali agar tidak takut serta agar langsung melaporkan ke pihak yang berwajib jika mengalami kejadian yang serupa maupun tindakan kejahatan yang lain.

"Segera laporkan ke polisi di Polsek setempat atau Polres, nanti kita turunkan personel," terang mantan Kapolres Kabupaten Madiun tersebut saat dikonfirmasi blokTuban.com, Selasa (29/9/2020).

Kapolres juga mengimbau agar masyarakat bisa mengenali kendaraan pelaku dan jika perlu mencatat Nopol kendaraanya untuk dilaporkan. Dengan begitu pihak kepolisian akan melakukan tindakan untuk menangkap pelaku. 

"Kenali kendaraan pelaku, catat bila perlu dan laporkan akan kita tindak dan tangkap serta kita proses. Saya imbau masyarakat agar tetap jaga keselamatan ketika berkendara," pungkas Kapolres.[hud/col]