19:00 . Perangkat Desa dan Warga Jetak Antusias Ikuti Pelatihan Membatik   |   18:00 . Kemendag Jamin Ketersediaan Beras Selama Tahun 2021   |   16:00 . Katrol PAD Dari Reklame, Satpol PP Tuban Dorong Pemilik Untuk Urus Ijin   |   15:00 . Kejurprov Kickboxing Jatim 2021, Tuban Raih 3 Emas Dan 2 Perunggu   |   14:00 . SATPOL PP Tuban Tertibkan Reklame & Baliho Liar   |   10:00 . Satpol PP Tuban Tertibkan Reklame Tak Berizin   |   09:00 . Ajarkan Cintai Bumi, Sobat Bumi USB Gelar Edukasi dan Aksi Tanam Pohon   |   08:00 . Pengin Tahu ? Ini Tujuh Hal yang Mendorong Produk Lokal Berkembang di Era Digital   |   07:00 . Tingkatkan Kesehatan Tubuh dan Mental, Konsumsi 5 Makanan Ini!   |   17:00 . Berikut Tujuh Hal yang Dorong Produk Lokal Berkembang di Era Digital   |   15:00 . Polisi Selidiki Maling Kotak Amal di Masjid yang Terekam CCTV   |   14:00 . Cara Cepat Raih Keuntungan Lebih Banyak dalam Pembibitan Ikan Lele   |   13:00 . Hadir di Wisuda Sarjana IAINU Tuban, Begini Pesan Gus Reza   |   12:00 . Ulang Tahun blokTuban.com ke-6, CEO BMG Resmi Launching Tuban Digital Forum   |   11:00 . Visi Misi Bupati Tuban Halindra Berjalan, Petani Kolonial Mulai Produksi Pupuk Sendiri   |  
Thu, 02 December 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Dispemas-KB Tuban Gelar Grand Final Duta Genre 2020, Ini Juaranya

bloktuban.com | Sunday, 27 September 2020 15:00

Dispemas-KB Tuban Gelar Grand Final Duta Genre 2020, Ini Juaranya

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemerintah Desa dan Keluarga Berencana (Dispemas dan KB) Kabupaten Tuban menggelar Grand Final Pemilihan Duta Generasi Berencana (Genre) tahun 2020 di Taman Wire Kota Tuban, Minggu (27/9/2020).

Kepala Dispemas dan KB Tuban, Nurjanah menyampaikan, pendaftar pertama dalam program Pemilihan Duta Genre 2020 ini ada sebanyak 30 orang remaja. Namun setelah melalui seleksi administrasi, wawancara dan tes tulis tersaring 10 remaja.

"Ada 10 peserta yang lolos hingga Grand Final Pemilihan Duta Genre tahun 2020 ini. Nantinya di Grand Final ini akan dipilih juara 1, 2, 3 dan harapan 1, 2 baik putra maupun putri," terang Nurjanah di lokasi Grand Final.

Dia menjelaskan, program ini dikembangkan dalam rangka untuk menciptakan anak remaja yang sehat, cerdas dan ceria serta menyiapkan kehidupan berkeluarga bagi remaja melalui pemahaman tentang pendewasaan usia perkawinan, pendidikan secara terencana, berkarir dalam pekerjaan secara terencana, serta menikah dengan penuh perencanaan.

"Program ini mengedepankan pembentukan karakter di kalangan remaja dan mengajarkan pada remaja untuk menghindari pernikahan dini, seks pra nikah dan Napza," terang Nurjanah.

Lebih lanjut, tujuan dari pemilihan Duta Genre ini adalah untuk meningkatkan sosialisasi dan promosi program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) melalui program Genre di kalangan remaja agar memiliki pengetahuan, sikap dan perilaku positif dalam pengembangan diri secara mental, fisik, intelektual, spiritual dan sosial.

"Harapan dari kegiatan ini adalah terpilihnya Duta Genre tahun 2020, sehingga bisa menjadi contoh, figur dan teladan bagi remaja lainnya," harapnya.

Menurutnya, pemilihan Duta Genre ini juga untuk mewakili Kabupaten Tuban dalam ajang pemilihan Duta Genre tingkat Provonsi pada 2021 mendatang.

Adapun dari hasil Grand Final Pemilihan Duta Genre tahun 2020 Kabupaten Tuban adalah sebagai berikut:


Juara 1 Putra: Ahmad Alfan dari PIK SMAN 2 Tuban dengan perolehan skor 953,5.

Juara 2 Putra: M. Okky Tri Hartanto dari PIK SMK Manbail Futuh dengan skor 899.

Juara 3 Putra: Tito Avandi dari PIKR SMAN 2 Tuban dengan skor 863,5.


Juara 1 Putri: Dwi Maya Firdayanti dari PIK R Spesial STIKESNU Tuban dengan skor 946,5.

Juara 2 Putri: Yunida Anggun dari PIK R SMAN 2 Tuban dengan skor 935.

Juara 3 Putri: Odilia Ika Putri dari PIK R SMAN 2 Tuban dengan skor 915,5.


Harapan 1 Putra: Ananda Fitra dari PIK R SMAN 2 Tuban dengan skor 860,5.

Harapan 2 Putra: Sayoga Dwi Prangga dari PIK R Spesial STIKESNU Tuban dengan skor 789.


Harapan 1 Putri: Qurota Ayun dari PIK R SMAN 2 Tuban dengan skor 842.

Harapan 2 Putri: Nabilla Fiddini dari PIK R Tunas Bakti Palang dengan skor 837.

Tag : dispemas, tuban, genre



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more