Puting Beliung Terjang Rumah Warga di Montong

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Hujan lebat disertai angin kancang melanda wilayah Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, pada Selasa (22/9/2020) sekitar pukul 15.00 WIB.

Akibat kejadian itu, sejumlah rumah milik warga di Dusun Krajan, Desa Nguluhan, Kecamatan Montong, mengalami kerusakan ringan. Beruntung, dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa.

"Pada hari selasa sekitar jam 15.00 WIB telah terjadi hujan di sertai anggin kencang yang mengakibatkan 3 rumah warga di Dusun Krajan, Desa Nguluhan rusak ringan, tidak ada korban dalam kejadian itu," terang Camat Montong, Sowoto saat dikonfirmasi blokTuban.com.

Dia menambahkan, akibat kejadian itu diperkirakan kerugian materil mencapai sekitar Rp7,5 juta. Pihaknya, hingga saat ini juga telah melaporrkan kejadian itu kepada BPBD Kabupaten Tuban.

"Bersama Pemdes dan warga setempat kita berupaya membantu mengamankan barang milik warga yang rumahnya rusak. Karena rusak ringan, sehingga masih bisa di tempati. Untuk besuk baru akan survey dengan BPBD," pungkas Camat.[hud/col]