18:00 . Tak Bisa Berenang, Pelajar Tuban Tewas Tenggelam di Telaga Saat Mandi   |   17:00 . MTQ XXX 2022 Dibuka, Ajang Tuban Membumikan Alquran   |   16:00 . BNPB Tegaskan Erupsi Gunung Semeru Tak Picu Tsunami   |   15:00 . SAKIP Tuban Diganjar Predikat BB, Menpan RB Larang Birokrasi Ribet   |   14:00 . Bermula Dari Hobi, Produk Rajutan Warga Tuban Ini Diekspor Sampai ke Qatar   |   13:00 . IDe AsSALAM Antarkan UINSA Terima Penghargaan TOP 45 tahun 2022   |   12:00 . Serahkan Kaporlap pada Bhabinkamtibmas, Wakapolres Tuban : Kembalikan Kepercayaan Publik Kepada Institusi Polri   |   11:00 . Tak Patut Dicontoh, Video Dewasa Viral di Tuban dan Balita Ikut Terekam   |   10:00 . Anjlok Rp15.000 Per Gram, Harga Beli Emas Antam Turun di Level Rp984.000   |   09:00 . Erupsi Gunung Semeru di Indonesia, Jepang Waspada Ancaman Gelombang Tsunami?   |   08:00 . Doa yang Sering Diamalkan Rasulullah SAW Setiap Hari   |   07:00 . Jadwal Tayang Enam Film di Bioskop NSC Tuban 6 Desember 2022   |   06:00 . Cabai Keriting di Tuban Naik Rp2.000, Bawang Merah Rp1.000/Kg   |   05:00 . Update Cuaca 6 Desember 2022: Empat Wilayah Tuban Hari Ini Hujan Petir   |   19:00 . Belasan Pasar Tradisional di Rembang Direvitalisasi Akhir 2022, Ada yang Telan Biaya Rp5,6 Milyar   |  
Wed, 07 December 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Masterplan Transportasi Tuban Dilelang

bloktuban.com | Thursday, 17 September 2020 15:30

Masterplan Transportasi Tuban Dilelang Plt Kadishub Tuban, Gunadi

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Selangkah lagi Kabupaten Tuban akan memiliki masterplan transportasi. Lelang masterplan tahun 2020 sedang berlangsung dan dilaman LPSE ada tujuh peserta yang mengikuti tender.

Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Tuban, Gunadi menjelaskan masterplan transportasi merupakan dokumen transportasi yang disusun dalam rangka merumuskan kebijakan, pengendalian dan pengawasan dalam rangka pengembangan jaringan lalu lintas dan angkutan jalan secara terpadu dan menyesuaikan kebutuhan daerah.

Sesuai amanah UU No.22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan, penyusunan masterplan transportasi merupakan bagian dari tahapan penyusunan Rencana Induk Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (RILLAJ).

"Penyusunan dokumen ini harus mempertimbangkan kebutuhan transportasi, perubahan pola aktivitas, pola pergerakan serta kebutuhan ruang kegiatan skala kabupaten, sehingga jaringan lalu lintas dapat diselenggarakan secara terpadu, tertib, lancar,aman dan nyaman," ujar Gunadi, Kamis (17/9/2020).

Maksud dan tujuan dari penyusunan dokumen ini, lanjut Gunadi adalah menghasilkan suatu rumusan perencanaan secara menyeluruh untuk mewujudkan lalu lintas dan angkutan jalan yang terpadu sebagai acuan pengembangan transportasi, menguatkan integritas tata ruang dan kebutuhan mobilitas penumpang dan barang sehingga tercipta transportasi yang tertib, lancar, efektif, efisien, aman, nyaman dan efisien.

Ditambahkan Kepala Bidang Lalu Lintas (Kabid Lantas) Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tuban, Imam Isdarmawan bahwa sasaran yang diharapkan adalah terwujudnya integritas sistem transportasi dan tata guna lahan. Tersedianya jaringan dan layanan angkutan umum yang berkelanjutan.

Selain itu, tersedianya jaringan jalan yang menjangkau kawasan terbangun untuk peningkatan konektivitas. Terwujudnya manajemen rekayasa lalu lintas sesuai dengan target penilaian pelayanan. Terwujudnya skenario rencana umum lalu lintas angkutan jalan jangka pendek, menengah dan panjang.

"Baru tahun ini disetujui pengusulan anggaran masterplan transportasi. Dishub sudah lama mengajukan tapi sesuai prioritas anggaran kajian baru tahun 2020 disetujui," sambungnya.

Sebagaimana diketahui dilaman LPSE, tender masterplan transportasi Tuban 2020 memiliki nilai pagu paket Rp294.295.125 dan nilai HPS paket Rp288.860.000. [ali/col]

 

Tag : Dishub, masterplan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 06 November 2022 11:00

    Blok Cerpen

    Takdir

    Takdir Entah apa saja yang sudah kulewati di tahun 2020, aku hanya ingin menuliskan sebuah pintu harapan....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat