Fredy Intruksikan Kader Ngayomi Menangkan Khozanah-Anwar

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Pasangan Khozanah Hidayati dan M. Anwar mendapat dukungan dari Fredy Ardiansyah putra Bupati Tuban, Fathul Huda di Pilkada Tuban 9 Desember 2020 mendatang.

Seluruh kader Ngayomi, diminta Fredy untuk memenangkan pasangan yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan didukung Nasdem.

"Selamat kepada pasangan Khozanah Hidayati dan H Muhamad Anwar," terang Fredy dalam rilisnya menanggapi dinamika politik yang ada dan telah turunnya rekom PKB kepada pasangan Khozanah-Anwar sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban, Minggu (6/9/2020).

Demi menjaga kondusifitas dan kesolidan, Fredy mengintruksikan kepada kader Ngayomi untuk segara untuk melakukan konsolidasi politik dengan tim pemenangan Khozanah-Anwar yang di bentuk PKB dan NU di setiap tingkatan cabang, kecamatan, desa dan TPS CO TPS.

Selain konsolidasi, kader Ngayomi juga diminta untuk menyukseskan dan menjaga keamanan dan stabilitas di Pilkada  Kabupaten Tuban.

"Memenangkan Khozanah-Anwar adalah bagian ikhtiyar meneruskan perjuangan dan syiar dalam memujudkan Tuban Baldatun thoyibatun warroburrhohim yang berbasis pada ahlussunah waljamaah," imbuh Fredy.

Ditahap penjaringan partai politik, Fredy sempat mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati melalui PDIP dan Gerindra. Dia berharap bisa berangkat melanjutkan jejak ayahnya melalui dua partai yang memiliki 10 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

Dari 18 bakal Cabup dan Cawabup yang mendaftar, PDIP menjatuhkan rekomendasinya ke pasangan Setiajit dan RM. Armaya Mangkunegara. Sedangkan Gerindra yang semula berkoalisi dengan PAN dan NasDem mengusung pasangan Eko Wahyudi dan Agus Maemun, tapi menjelang pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) koalisi ini bubar.

Gerindra dan PAN beralih memberikan rekomnya ke pasangan Setiajit dan Armaya. Sedangkan NasDem dukungannya diarahkan ke pasangan Khozanah dan Anwar. [ali/col]