20:00 . Peresmian Balai Seni Budaya Nusantara Tuban Dihadiri Nomo Koeswoyo   |   19:00 . Sigini Biaya Pasang Sambungan Baru Air PDAM Tuban Golongan I, II, dan III   |   18:00 . Women King dan Pamali Tayang di Bioskop NSC Tuban Hari Ini   |   17:00 . Tuban Tekno – Inkubasi Inovasi Tahun 2022 Resmi Ditutup   |   16:00 . Lirik Lagu HELLO - TREASURE Beserta Terjemah Bahasa Indonesia   |   15:00 . Beras di Tuban Turun, Telur Ayam Naik   |   14:00 . Sopir Mengantuk, Truk Pengangkut Ayam Terguling di Tuban Rugi Belasan Juta   |   13:00 . Habis Shubuh Rumah Warga Tuban Terbakar, Surat Berharga dan Uang Tunai Lenyap   |   12:00 . Lowongan Kerja Nakes di RS Muhammadiyah Babat untuk Bulan Oktober 2022   |   11:00 . Turun Rp5.000, Harga Emas Antam Dibanrol Rp957.000 Per Gram   |   10:00 . Doa Memohon Agar Memiliki Anak Berakhlah Terpuji   |   09:00 . Hasil Audit BKN Temukan Kesalahan Mutasi 530 Pejabat di Tuban, Ini Respon Jubir Pemkab   |   08:00 . Hebat! Koarmada II Pecahkan Rekor Muri Water Trappen di HUT ke-77 TNI   |   07:00 . Anak Usaha Pertamina Punya 17 Rumah Sakit di Jawa Timur, Terbanyak di Gresik   |   06:00 . Delapan Kecamatan di Tuban Berpotensi Hujan Petir Hari Ini   |  
Thu, 06 October 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Kunjungan di Pantai Kelapa Belum Stabil, Pekan Perdana Didatangi 1.000 Orang

bloktuban.com | Saturday, 22 August 2020 12:00

Kunjungan di Pantai Kelapa Belum Stabil, Pekan Perdana Didatangi 1.000 Orang

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Pada 27 Juli 2020 lalu, Bupati Tuban, Fathul Huda melaksanakan Monitoring dan Evaluasi Uji Coba Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Pantai Kelapa di Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang.

Kedatangan Bupati kali ini bersamaan dengan dibukanya sejumlah wisata di Bumi Wali, setelah ditutup semenjak adanya Covid-19. Satu bulan berjalan AKB, jumlah kunjungan masih belum stabil.

Diungkapkan oleh Muhasan Pengelola Wisata Pantai Kelapa Tuban kepada blokTuban.com, Sabtu (22/8/2020) siang. Kondisi kunjungan dengan di berlakukannya kebiasaan baru ini luar biasa antusiasnya pengunjung.

"Walaupun kunjungan tidak seperti pada saat normal dulu," terang Muhasan yang juga Wakil Ketua Pokdarwis Kabupaten.

Catatan Muhasan di hari efektif Senin-Jum'at rata-rata kunjungan 300-500 orang. Pada hari sabtu kisaran 700-1.000 orang yang datang. Khusus hari libur Minggu atau tanggal merah bisa mencapai 2.000-3.000 orang.

Pantai Kelapa menjadi objek wisata yang berani menaikkan tarif tiket 100 persen. Sebagai bentuk kompensasi setiap pengunjung juga diberikan masker. Dengan adanya souvernir masker luar biasa antusiasnya pengunjung.

"Upaya itu kita lakukan dalam rangka support covid-19 sehingga tidak ada alasan buat pengunjung untuk tidak pakai masker, sebab sudah dikasih di setiap personal yang berkunjung ke Pantai Kelapa dengan bukti tidak ada yg keberatan," imbuhnya.

Lebih dari itu, walaupun tiket naik tapi masih dapat masker yang kualitasnya seperti masker-masker yang dijual kebanyakan di pasaran.

"Alhamdulillah kunjungan minggu pertama kita buka mencapai 1.000 wisatawan," tegasnya.

Sebelumnya, Bupati Fathul Huda mengatakan penanganan Covid-19 harus jalan beriringan antara kesehatan dan perekonomian. Adanya pandemi Covid-19 selama kurang lebih 4 bulan, telah melatih masyarakat untuk disiplin pakai masker, menjaga kesehatan dan menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Kebiasaan yang sudah dilatih dapatnya diteruskan. Dengan demikian objek wisata dapat beroperasi kembali. Pembukaan objek harus tetap mematuhi prokotol kesehatan.

Tidak hanya pengelola objek wisata, tetapi juga pedagang, maupun pengunjung. Pengelola objek wisata harus membatasi jumlah pengunjung maksimal 30 persen dari total kapasitas objek wisata.

“Pembukaan industri pariwisata dan penyelenggaraan kesenian dapat bergerak dan pulih kembali tanpa mengesampingkan anjuran protokol kesehatan,” pungkas Bupati dua periode itu. [ali/rom]

Tag : Wisata, wisata tuban, pantai, pantai kelapa



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 02 October 2022 10:00

    Blok Cerpen

    Sang Penjaga Bumi

    Sang Penjaga Bumi Guruh, ia adalah seorang anak yang ditinggal oleh kedua orang tuanya. Sejak kedua orang tuanya berpisah ia tinggal bersama mbok Yam. Guruh dan mbok Yam hidup sebatangkara. Setiap harinya selalu berkelana, jalan-jalan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat