20:00 . Pemuda Ini Benjol-Benjol Usai Dikeroyok Sekelompok Orang Tak Dikenal   |   19:00 . Warna Hijab Paling Banyak Diminati Remaja, Bikin Kulit Terlihat Lebih Cerah!   |   18:00 . Laris Manis, Aneka Jajanan Murmer Beromzet Ratusan Ribu per Hari   |   09:00 . Rahasia Bisnis Kue Dumbeg Bertahan hingga Tiga Generasi   |   07:00 . Studi Buktikan Lingkungan Hijau dapat Meningkatkan Kesehatan Mental Anak   |   18:00 . Penyuluh Agama Kecamatan Widang Lakukan Gibas Buluh   |   17:00 . Bermodalkan Rp200 Ribu, Pengusaha Kue Ini Beromzet Jutaan   |   13:00 . ORTN BRIN Bersama Anggota DPR RI Bantu Petani Tuban Benih Padi Varietas Inpari Sidenuk   |   12:00 . Bantu Herd Immunity, Wihadi dan Kader Gerindra Tuban Turun Gunung Gelar Vaksinasi   |   09:00 . Jago Bisnis Desain dan Ilustrasi, Pemuda Tuban Diundang ke Wakatobi Ilustrasikan Aset Budaya   |   08:00 . Perempuan Desa Klotok Ini Hasilkan Cuan dari Merajut   |   07:00 . Bermain di Masa Pandemi Jadi Kebutuhan Dasar Anak yang Harus Terpenuhi   |   21:00 . Gemar Buat Kue, Kini Fudgy Brownies Dapur Aga Hadir Di Tuban   |   20:00 . Sate Korea Mr. Baek, Santapan Nikmat Harga Bersahabat   |   18:00 . Baju Bekas Kembali Digemari Jadi Peluang Usaha di Tengah Pandemi   |  
Thu, 21 October 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Polres Rumuskan Strategi Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi

bloktuban.com | Thursday, 06 August 2020 15:00

Polres Rumuskan Strategi Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi

 

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 serta pemulihan sektor ekonomi, Polres Tuban menggelar kegiatan Forum Silaturrahmi Kamtibmas (FSK) di salah satu resto di Kabupaten Tuban, Kamis (6/8/2020).

FSK dengan tema 'Strategi Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi di Kabupaten Tuban' tersebut diselenggarakan dengan metode seminar dan webinar yang diikuti oleh masing-masing jajaran Polsek.

Pada kesempatan itu, Polres Tuban turut menghadirkan pemateri Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, Direktur RSUD dr Koesma Tuban dr. Saiful Hadi, Akademisi Unirow Yudi Suprianto, Kepala Diskoperindag Tuban Agus Wijaya dan Ketua FKUB Tuban KH. Masduki.

Pada kesempatan itu, Kapolres Tuban menyampaikan, FSK dengan tema Strategi Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi di Kabupaten Tuban ini digelar dalam rangka menyambut adaptasi kebiasaan baru dimana saat ini sektor ekonomi dan pariwisata mulai dibuka kembali.

"Kita mempersilakan masyarakat melaksanakan kegiatan dengan syarat tetap disiplin dan memenuhi protokol kesehatan. Jadi penanganan Covid-19 berjalan dan masyarakat bisa kembali menjalankan kegiatan dan berusaha kembali," terang Kapolres Tuban.

Lebih lanjut, Kapolres juga menuturkan kegiatan FSK ini penting guna mewujudkan pemahaman kepada masing-masing instansi dalam mengimplementasikan strategi penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi di Kabupaten Tuban sehingga hasilnya optimal.

"Selain itu juga terwujudnya percepatan angka kesembuhan Covid-19 dan kontinuitas pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Tuban, terwujudnya masyarakat yang seha, terwujudnya sektor UMKM yang tagguh serta terwujudnya situasi yang kondusif," tandas Kapolres.

Sementara itu, Kepala Diskoperindag Kabupaten Tuban, Agus Wijaya menambahkan pandemi Covid-19 ini memberikan dampak yang luar biasa di sektor ekonomi, terlebih bagi para pelaku usaha kecil.

"Maka dari itu, strategi kami dalam rangka menyambut adaptasi kebiasaan baru ini membuka seluas-luasnya peluang usaha masyarakat dengan menerapkan kedisiplinan protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19," kata Agus Wijaya.

Kemudian, Direktur RSUD Koesma Tuban dr H Saiful Hadi mengatakan, dalam penanganan dan penanggulangan Covid-19 ada dua prinsip proteksi strategi penyembuhan yang perlu difahami masyarakat luas. 

"Ada dua strategi penanganan Covid-19, pertama memutus virus kedua mematikan virus," ungkapnya 

Menurutnya, strategi pertama memutus virus dapat melalui penerapan SOP jaga jarak, memakai masker sesuai imbauan protokol kesehatan. 

Sedangkan langkah mematikan virus dapat diperoleh lewat antibodi anggota tubuh dengan merangsang hormon endorfin. Dimana kondisi atau siklus hormon endorfin ini harus terjaga, tidak stres dan selalu bergembira guna meningkatkan kekebalan tubuh. 

Kemudian untuk merangsang hormon endorfin di dalam tubuh dilakukan treatment atau pengobatan terhadap tubuh dengan cara konsumsi tambahan suplemen. "Prinsip langkah-langkah ini, saat ini masih ideal dilakukan dalam memutus mata rantai penyebaran virus sebelum ditemukan vaksin Covid-19," pungkasnya.

Diketahui, dalam kegiatan itu turut hadir Forkopimda, Satgas Covid-19, Pimpinan Perbankan, Mahasiswa, Akademisi, Hipmi serta Perwakilan Pers.[hud/col]

Tag : Polres, ekonomi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more