12:00 . Mantan CEO Arema Ajak Ringankan Beban Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan Malang   |   11:00 . YLBH Minta Negara Bertanggung Jawab Atas Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang   |   10:00 . Sang Penjaga Bumi   |   09:00 . Lirik Lagu 'Teteg Ati' dan Chord - Happy Asmara Trending di Youtube   |   08:00 . 3 Amalan Sambut Maulid Nabi, Wujud Cinta Terhadap Rasullah SAW   |   07:00 . Layanan Jantung di RSUD Koesma Tuban Belum Bisa Diakses Pasien BPJS   |   06:00 . Bukit Lei Resmi Jadi Venue Paralayang Kedua di Tuban, Langsung Dipakai Liga Jatim Seri II   |   05:00 . Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang, 127 Orang Dilaporkan Meninggal Dunia   |   19:00 . Ribuan Masyarakat Padati Festival Bakar Ikan di Tuban   |   18:00 . Peringati Hari Jadi Tuban ke 729, Kecamatan Jenu Bakar 7.290 Ekor Ikan   |   15:00 . Per 1 Oktober 2022 Pertamina Turunkan Harga BBM Pertamax   |   14:00 . Akibat Kemarau dan Hindari Hama Tikus, Petani di Tuban Beralih Tanam Tembakau   |   13:00 . Agar Tetap Awet, Begini Cara Merawat Kerajinan Dari Pelepah Pisang   |   12:00 . Juarai Lomba Jurnalis Pramuka Se-Kwarda Jatim, Ine Febrianti Terima Uang Pembinaan Rp400.000   |   11:00 . Siswa SMA Asal Tuban Sabet Juara 2 Lomba Jurnalis Pramuka Tingkat Kwarda Jatim   |  
Sun, 02 October 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Waspada Corona, Jangan Panik

Miliaran Rupiah Insentif Corona untuk Tenaga Medis

bloktuban.com | Monday, 13 July 2020 11:00

Miliaran Rupiah Insentif Corona untuk Tenaga Medis

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Sebagai garda depan penanganan Covid-19, sebentar lagi tenaga medis di Kabupaten Tuban akan menerima insentif dari pemerintah. Jumlah insentif yang akan dicairkan mencapai miliaran rupiah.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban, Endah Nurul Komariyati mengatakan, ada dua sumber insentif tenaga medis yaitu APBN dan APBD.

"Anggaran baru terkirim dari pusat ke kas daerah, saat ini proses verifikasi untuk persiapan pencairan," terang Endah kepada blokTuban.com, Senin (13/7/2020).

Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Tuban saat ini masih memfixkan jumlah penerima insentif yang ada di Rumah Sakit (RSl rujukan, RS penyangga, maupun Puskesmas.

Setiap tenaga medis nantinya besaran insentif yang diterima tidak sama. Baik itu perawat, bidan atau dokter tergantung jumlah hari penugasan penanganan pasien dalam bulan tersebut.

Untuk mempercepat pencairan insentif, Pemkab sedang melakukan percepatan penyusunan peraturan bupati (Perbup) sebagai payung hukum pencairannya dan percepatan verifikasi data usulan yang masuk.

"Anggaran yang disiapkan APBD sekitar Rp5 Miliar. Dana ini untuk tenaga yang tidak bisa masuk dalam usulan anggaran pusat dan jumlahnya sedang diverifikasi," imbuh Endah.

Di lain sisi, ada selisih besaran insentif pusat dan daerah. Untuk tenaga medis di Tuban menerima insentif dengan standar maksimal di bawah standar harga Pusat, atau menyesuaikan kemampuan daerah. Besaran tiap orang tergantung jumlah hari penugasan.

Sebagaimana diketahui, Kementrian Kesehatan (Kemenkes) telah menyiapkan insentif tenaga medis corona sebesar Rp1,9 triliun.

Sekretaris Badan PPSDM Kesehatan, Trisa Wahjuni Putri dilansir dari Antara mengatakan sudah ada 94.057 tenaga kesehatan corona yang menerima insentif sejak 8 Juli 2020.

Sedangkan untuk santunan kematian, dari total alokasi anggaran Rp60 miliar telah terserap 9,6 miliar untuk 32 orang tenaga kesehatan yang gugur. [ali/ito]

Tag : waspada, corona, tuban, insentif, medis



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 02 October 2022 10:00

    Blok Cerpen

    Sang Penjaga Bumi

    Sang Penjaga Bumi Guruh, ia adalah seorang anak yang ditinggal oleh kedua orang tuanya. Sejak kedua orang tuanya berpisah ia tinggal bersama mbok Yam. Guruh dan mbok Yam hidup sebatangkara. Setiap harinya selalu berkelana, jalan-jalan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat