12:00 . Ukuran Bank Dunia, Ketimpangan Penduduk Tuban Rendah   |   11:00 . Ekonomi Tuban 2021 Naik 3,00 persen, Ini Penyebabnya   |   10:00 . Data Imunisasi Anak akan Tersimpan di Aplikasi PeduliLindungi   |   09:00 . Tak Layak untuk Ibadah dan Mengaji, Musala Al Ikhlas Desa Kaligede Akhirnya Direhab Satgas TMMD   |   19:00 . Halal Bihalal di Tuban, Sekum PP Muhammadiyah : Penyakit PMK Jangan Dianggap Remeh   |   17:00 . Gerindra Tuban Tancap Gas, Siap Antarkan Prabowo Subianto ke RI-1   |   16:00 . Libur Akhir Pekan, Yuk Intip Keseruan Anak-anak Bermain Air di Pantai Pasir Putih   |   14:00 . Pantai Semilir Tuban Punya Wahana Baru Banana Boat, Segini Tarifnya   |   13:00 . Ratusan Karya Seni Rupa Siswa Tuban Dipamerkan di Wisata Pantai Kelapa   |   12:00 . Jokowi Tegaskan Perang Tak Untungkan Siapapun, Mendag Fokus Pemulihan Ekonomi ASEAN   |   11:00 . Siap-siap! Vendor SIG Tuban yang Abaikan K3 Terima Skorsing   |   10:00 . Sepenggal Kisah Sumur Gemuling dan Lingga Yoni di Masjid Al-Falah Tuban   |   09:00 . Raden Santri, Kerabat Sunan Muria di Desa Cangkring   |   08:00 . Mendag Lutfi: Penguatan ASEAN Kunci Pertumbuhan Ekonomi Kawasan   |   16:00 . Jangan Takut Cepat Pudar, Begini Cara Mencuci Pakaian Hitam Agar Tetap Pekat dan Terlihat Baru   |  
Tue, 17 May 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Tiga Hari Meninggal, PDP Grabagan jadi Positif

bloktuban.com | Saturday, 20 June 2020 10:00

Tiga Hari Meninggal, PDP Grabagan jadi Positif

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Tiga perempuan di Kabupaten Tuban dinyatakan positif, setelah hasil RT-PCR keluar. Secara kumulatif total jumlah kasus positif di Tuban ada 88 pasien.

Dari tiga kasus baru ini, satu pasien meninggal. Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban, Endah Nurul Komariyati mengatakan kasus positif yang terkonfirmasi rinciannya SM perempuan 45 tahun, asal Kecamatan Jatirogo, konfirmasi dari PDP, pasien dirawat di RSUD Koesma.

Ada lagi R perempuan 61 tahun asal Kecamatan Grabagan, konfirmasi dari PDP. Pasien ini telah meninggal pada (17/6/2020) pukul 01.30 Wib. Terakhir EN perempuan 20 tahun juga dari Kecamatan Jatirogo. Pasien ini dirawat di RSAM.

Peta sebaran Corona di Kabupaten Tuban per tanggal 19 Mei 2020, Kecamatan Palang masih menjadi top skor dengan 18 pasien positif dan dua di antaranya sembuh. Disusul Kecamatan Tambakboyo dengan 14 kasus dan delapan sembuh.

Top skor ketiga Kecamatan Widang dengan delapan kasus. Kecamatan Tuban enam kasus dan empat diantaranya sembuh. Kecamatan Soko, Montong, Grabagan, dan Jatirogo masing-masing dengan lima kasus.

Kecamatan Semanding, Merakurak, Plumpang, Bancar, Kerek, dan Jenu masing-masing dengan tiga kasus. Parengan dan Senori masing dua kasus dan kecamatan lainnya belum ada kasus positif.

Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) 649 pasien. Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 88 orang dengan 51 pasien sudah sembuh.

Endah Nurul kembali mengajak semua masyarakat untuk semakin meningkatkan kewaspadaan, namun tetap tidak panik. 

Yang harus dilakukan adalah dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang ada seperti tetap berada di rumah jika tidak ada keperluan yang sangat penting, namun jika harus berkegiatan di luar rumah harus tetap menerapkan physical distancing menghindari berhadapan.

"Jaga jarak minimal 2 meter dengan orang lain serta disiplin menggunakan masker serta cuci tangan dengan sabun dan air mengalir sesering mungkin," serunya. [ali/ono]

 

 

Tag : pdip, corona, pasien, positifcorona



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more