23:00 . 8 Khasiat Air Kelapa Wulung Muda Tuban yang Harganya Lebih Mahal dari Kelapa Ijo   |   22:00 . Polisi Tandai 2 Lokasi Balap Liar di Tuban, Patroli Spontan akan Digalakkan   |   21:00 . Bappeda Tuban Prediksi Reaktitasi Jalur Kereta Api Lebih Dulu Dibanding Tol Demak-Tuban   |   20:30 . Posko Penyekatan Hewan Ternak di Perbatasan Tuban-Rembang   |   20:00 . 60 Calon Pengantin di Tuban Dibekali 8 Materi, agar Terhindar Perceraian hingga KDRT   |   19:30 . Ada Posko Sekat PMK Mulai 5-15 Juli 2022, Tuban Tak Terima Ternak dan Daging dari Luar Jatim   |   19:00 . 6 Destinasi Wisata Air Terjun di Tuban Ini Dijamin Menyegarkan Mata Anda!   |   18:00 . Balap Liar di Tuban Bikin Resah Pengguna Jalan, dari JT Bawah Bergeser ke Tikungan Tundung Musuh   |   17:00 . Alamat Kantor Inspektorat Tuban dan Maklumat Pelayanan 2022   |   16:00 . Netizen Komplain Salah Sasaran ETLE Mau Laporan di Samsat Rumit! Polres Tuban: Mudah, Tidak Sampai 1 Hari   |   15:00 . Lirik Lagu dan Chord Gitar Noah (Peterpan) - 'Di Atas Normal'   |   14:00 . Terima Dua Manfaat, Ini yang Dapat Calon Pegantin Tuban   |   13:00 . Lowongan Kerja S1 untuk 10 Posisi di Wings Group Surabaya   |   12:00 . Ranggalawe Mangkat | Teater Komunitas Warna Tuban   |   11:00 . 6.608 Penduduk Tuban Usia Kerja Menganggur, DPRD: Apa yang Dilakukan Pemkab?   |  
Wed, 06 July 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Ini yang Dilakukan Setiajit di Dukuh Pelosok

bloktuban.com | Wednesday, 17 June 2020 09:00

Ini yang Dilakukan Setiajit di Dukuh Pelosok

Reporter : Khoirul Huda

blokTuban.com –Kepala Dinas Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) pemerintah Provinsi Jawa Timur Setiajit terus bergerak menyapa dan mengunjungi warga. Bahkan, dia mendatangi langsung daerah-daerah yang di pelosok.

Seperti yang dilakukan di Desa Prunggahan Kulon Kecamatan Semanding. Di Desa ini, pria yang akan mencalonkan diri menjadi bupati Tuban pada pilkada Desember mendatang itu mengunjungi dukuh-dukuh terpencil di desa ini. 

Seperti Dukuh Terang Watu, Tlogo dan Gondang. Bukan berkunjung, Setiajit juga memberikan sembako kepada warga yang berhak menerima di dukuh-dukuh tersebut. Warga yang diberi sembako di antaranya adalah janda-janda miskin dan tua, anak yatim dan lainnya.

Surti, salah satu janda miskin yang dikunjungi Setiajit mengaku terharu. Di rumahnya yang kecil berdinding anyaman bambu yang sebagian sudah bolong-bolong, dia menerima kunjungan Setiajit. Saking senangnya dikunjungi, Surti mendoakan agar Setiajit jadi bupati.

‘’Mugo-mugo kabul kajate dadi bupati,’’ ucap Surti tak begitu keras.

 Doa yang sama juga disampaikan warga yang dikunjungi. Menurut warga, belum ada calon bupati lain yang berkunjung ke kampungnya. Karena itu, warga mengaku sangat senang dan merasa beruntung Setiajit mau datang ke kampung dan rumah mereka. 

‘’Tentu saja sangat senang. Sebelumnya belum pernah ada kunjungan seperti ini,’’ kata warga lainnya.

Sementara Setiajit mengatakan, dia sengaja ingin menyapa warga yang di pelosok. Selain untuk melihat dari dekat kondisi dukuh-dukuh di pelosok itu, dia juga ingin menggali aspirasi warga secara langsung.

‘’Kami juga berikan sembako untuk warga yang membutuhkan. Kami cari warga miskin yang belum dapat bantuan dari manapun,’’ terangnya.

Pejabat asal Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak ini mengaku ingin sedikit meringankan beban warga. Dia menyadari belum bisa melayani atau memenuhi harapan semua warga, namun dia minta warga untuk terus semangat.

‘’Tentu tidak bisa memberi ke semua warga. Ini wujud perhatian dan kepedulian saya pada warga meski mungkin baru kecil. Doakan saya bisa memberi lebih banyak lagi,’’ harapnya.[hud/ono]

 

 

 

Tag : setiajit, bupatituban, pilkada



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 04 July 2022 19:00

    Tantangan Guru di Era Kurikulum Merdeka Belajar

    Tantangan Guru di Era Kurikulum Merdeka Belajar Merdeka belajar merupakan suatu program kebijakan baru yang diputuskan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim. beliau mengatakan bahwa program merdeka belajar menjadi suatu terobosan untuk...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat