19:00 . Perangkat Desa dan Warga Jetak Antusias Ikuti Pelatihan Membatik   |   18:00 . Kemendag Jamin Ketersediaan Beras Selama Tahun 2021   |   16:00 . Katrol PAD Dari Reklame, Satpol PP Tuban Dorong Pemilik Untuk Urus Ijin   |   15:00 . Kejurprov Kickboxing Jatim 2021, Tuban Raih 3 Emas Dan 2 Perunggu   |   14:00 . SATPOL PP Tuban Tertibkan Reklame & Baliho Liar   |   10:00 . Satpol PP Tuban Tertibkan Reklame Tak Berizin   |   09:00 . Ajarkan Cintai Bumi, Sobat Bumi USB Gelar Edukasi dan Aksi Tanam Pohon   |   08:00 . Pengin Tahu ? Ini Tujuh Hal yang Mendorong Produk Lokal Berkembang di Era Digital   |   07:00 . Tingkatkan Kesehatan Tubuh dan Mental, Konsumsi 5 Makanan Ini!   |   17:00 . Berikut Tujuh Hal yang Dorong Produk Lokal Berkembang di Era Digital   |   15:00 . Polisi Selidiki Maling Kotak Amal di Masjid yang Terekam CCTV   |   14:00 . Cara Cepat Raih Keuntungan Lebih Banyak dalam Pembibitan Ikan Lele   |   13:00 . Hadir di Wisuda Sarjana IAINU Tuban, Begini Pesan Gus Reza   |   12:00 . Ulang Tahun blokTuban.com ke-6, CEO BMG Resmi Launching Tuban Digital Forum   |   11:00 . Visi Misi Bupati Tuban Halindra Berjalan, Petani Kolonial Mulai Produksi Pupuk Sendiri   |  
Thu, 02 December 2021
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Bertemu Petinggi PKB, Gerindra Minta Kursi Wakil Bupati

bloktuban.com | Wednesday, 17 June 2020 13:00

Bertemu Petinggi PKB, Gerindra Minta Kursi Wakil Bupati

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Komunikasi politik petinggi Gerindra dan PKB di Kabupaten Tuban cair, setelah pertemuan tertutup pertama di gedung DPRD setempat, Rabu (17/6/2020). Dalam pertemuan ini kedua partai kompak belum menyodorkan nama bupati dan wakil bupati.

Ketua DPC Gerindra Tuban, Tri Astuti mengatakan partainya tidak menutup komunikasi politik atau koalisi dengan partai manapun. Misal koalisi dengan PKB, Gerindra tidak ada salahnya meminta kursi wakil bupati.

"Yang penting dalam koalisi itu kebersamaannya senada. Keinginan kami Gerindra tetap bawa calon sendiri," terang Tri Astuti kepada blokTuban.com.

Politisi dapil II menegaskan, semua bakal calon yang mendaftar di Gerindra memiliki peluang sama untuk diusung. Tidak ada yang diistimewakan dan tinggal bagaimana komunikasinya. Siapa calon Gerindra masih menunggu DPP.

Pertemuan lanjutan akan segera dijadwalkan dengan PKB, salah satunya membahas siapa yang dicalonkan. Gerindra sendiri sadar dengan lima kursi, butuh koalisi untuk menyamakan persepsi membangun Tuban ke depan.

"Bukan hanya calonnya tapi bagaimana konsep membangun Tuban sendiri," imbuh Ketua Komisi IV DPRD Tuban.

Kriteria calonnya Gerindra yaitu bisa mengayomi semuanya. Baik masyarakat Tuban ataupun umat. Menurutnya kekuasaan harus bisa memberi pengabdian yang utuh.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Tuban, Noor Nahar Hussein menambahkan, jika pertemuan petinggi PKB dengan Gerindra siang ini sama dengan PDIP kemarin. Kedua partai sudah mengajak koalisi tapi belum menyodorkan nama.

"Koalisi ini klik ketika sudah ada calonnya. Ini baru penjajakan," sambung politisi asal Rengel.

Wakil Bupati Tuban dua periode ini juga menegaskan, jika persepsi paltform politik PKB dan Gerindra sama yaitu membangun Tuban lebih baik.

Kali ini, Noor Nahar juga masih malu-malu membeber nama calon yang akan diusung. Tidak menutup kemungkinan jika dicalonkan para kiai, pihaknya akan mempersiapkan diri. [ali/ ito]

Tag : gerindra, pkb, tuban



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more