19:00 . Banjir Rob Terjang 5 Kecamatan, BPBD: Kami Lakukan Penanganan Sementara   |   18:00 . Sengketa Tanah di Desa Tuwiri Wetan, Ini yang Dilakukan Pengadilan Negeri Tuban   |   17:00 . Seniman Internasional Ikuti Pameran Drawing SMK TJP Tuban   |   16:00 . Bukan Kelas Inspirasi Biasa, Pimpinan Daerah Tuban Beri Motivasi 200 Siswa untuk Meraih Cita-citanya   |   15:00 . Razia Narkoba Dadakan, Petugas Malah Temukan Obeng hingga Baterai Milik Napi Lapas Tuban   |   14:00 . Tidak Ada Tanggul Pemecah Ombak, Gelombang Tinggi Rusak Rumah Warga Pesisir Tuban   |   13:30 . Kondisi Banjir ROB Tuban   |   13:00 . Indonesia dan Jepang Bahas Pengembangan Ekonomi Kawasan, Apa Goalnya?   |   12:00 . Begini Cara Polres Tuban Kembalikan Kondisi Psikologis Anggotanya Pasca Ops Ketupat Semeru   |   11:00 . Pulihkan Ekonomi Dunia, Mendag Serukan Kembali ke Perdagangan   |   10:00 . BMKG Tuban Imbau Masyarakat Tidak Beraktivitas di Pesisir Pantai!   |   09:00 . Banjir Rob Terjang Pesisir Kabupaten Tuban, BMKG Prediksi Hingga 25 Mei   |   08:00 . Hati-hati! Orang Dewasa Muda Dengan Pradiabetes Lebih Besar RIsiko Alami Serangan Jantung   |   18:00 . Perlu Sinergi Indo-Pasifik dengan ASEAN BANGKOK   |   17:00 . 333 Warga Nahdliyin Tuban yang Kesulitan Membaca Dapat Kacamata Gratis   |  
Wed, 25 May 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Waspada Corona, Jangan Panik

Direksi dan Komisaris TPPI Berikan THR untuk Masyarakat Terdampak Covid-19 di Tuban

bloktuban.com | Friday, 15 May 2020 14:00

Direksi dan Komisaris TPPI Berikan THR untuk Masyarakat Terdampak Covid-19 di Tuban

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Untuk kedua kali, PT. Trans Pasific Petrochemical Indotama (TPPI) memberi dukungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban dalam mencegah sekaligus menangani dampak Covid-19.

Bertempat di kantor Pemkab Tuban, General Manager PT. TPPI, Sugeng Firmanto beserta tim Corporate Social Responsibility (CSR) menyerahkan bantuan sosial BOD & BOC atau direksi dan komisaris perusahaan kepada Pemkab melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Budi Wiyana, Jumat (15/5/2020).

"Fokus TPPI ada dua yaitu pencegahan dan dampak pandemi Covid-19," terang Sugeng Firmanto kepada blokTuban.com.

Dalam pencegahan jika sebelumnya TPPI memberikan masker, kali ini memberikan 7 buah alat ventilator kepada rumah sakit di Tuban yang ditunjuk menangani kasus corona. Ditambah 300 alat rapid tes, alat ini tentunya sangat membantu tenaga medis dalam proses screening awal.

Sebagaimana diketahui, lanjut Sugeng sekarang banyak sekali Orang Tanpa Gejala (OTG) dan perlu dilakukan pemetaan melalui screening. TPPI juga yakin di Pemkab sendiri sudah ada alat rapid tes, tapi dengan tambahan ini diharapkan bisa lebih cepat prosesnya.

"Sebelumnya TPPI juga telah menyerahkan baju APD/Hazmat serta Masker medis N95 ke RSUD R. Koesma Tuban, kali ini kita juga menyalurkan lagi Masker Medis N95 dan Masker bedah untuk team medis agar dapat bekerja dalam penanganan pasien yang terpapar virus corona bisa lebih maksimal,” imbuhnya.

Sedangkan fokus pada dampak Covid-19, TPPI paham bahwa wabah ini telah mengganggu perekonomian, dan mendorong adanya kebijakan stay at home yang membuat banyak masyarakat tidak bisa bekerja. Dengan pendapatan berkurang, TPPI berusaha membantu meringankan kebutuhan keluarga melalui paket Sembako ++.

Sugeng menambahkan, sumber dana program ini adalah Tunjangan Hari Raya (THR) para direksi dan komisaris di TPPI. THR ini dibagikan di area Jakarta maupun di area Kilang TPPI di Kabupaten Tuban.

"Untuk penyalurannya kami koordinasi dengan Pemkab supaya lebih mudah dan diterima yang benar-benar membutuhkan," tambahnya.

Sekda Budi Wiyana berterimakasih dan mengapresiasi PT. TPPI karena serius mendukung Pemkab Tuban dalam menangani wabah Covid-19. Sembako langsung dikelola Baznas, untuk disalurkan ke warga miskin atau terdampak pandemi.

"Kita terus update data, dan paket Sembako ini kami fokuskan ke warga yang memang belum mendapat bantuan dari pemerintah," sambung birokrat asal Nganjuk.

Untuk bantuan alat penunjang kesehatan, Pemkab bersyukur karena ventilator sangat dibutuhkan rumah sakit dalam menangani sesak bagi pasien PDP maupun positif Covid-19. Utamanya di RSUD Koesma memang sudah ada, dan dengan tambahan alat ventilator dari TPPI bisa menambah kapasitas ruangan.

Kendati tren wabah ini belum bisa diprediksi, tapi dengan bantuan 7 buah ventilator Pemkab merasa nyaman dan tenang. Mantan Kepala Bappeda Tuban ini telah mengalokasikan anggaran, tapi ventilator dibutuhkan oleh semua daerah dan antre.

"Untuk maskernya ini menunjang Pemkab setelah dikeluarkannya Perbup wajib pakai masker ketika keluar rumah. Sekaligus membantu percepatan penanganan Covid-19 di Tuban," tandasnya.

Salah satu penerima paket Sembako dari unsur pekerja seni, Edi Ronggo mendoakan semua direksi dan komisaris di TPPI mendapat kelimpahan rejeki dan kesehatan, karena dengan ihklas membantu masyarakat yang terdampak pandemi.

"Dampak pandemi bagi para seniman yang tidak punya kerja sampingan luar biasa beratnya. Dengan paket Sembako TPPI ini kami bersyukur bisa meringankan kebutuhan keluarga," ungkapnya.

Dalam acara seremonial, ada tujuh perwakilan penerima 500 paket Sembako yaitu Pedagang Kaki Lima (PKL), pedagang asongan, kuli panggul, guru TPQ & Honorer, sopir, dan abang becak. [ali/ito]

Tag : Tppi, tuban, bantuan, covid



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 07 August 2021 14:00

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf

    Mahasiswa Demo Ijazah IAINU Tak Keluar, Rektorat Minta Maaf Aliansi alumni dan mahasiswa IAINU Kabupaten Tuban pada Sabtu (7/8/2021) pagi menggereduk gedung rektorat yang terletak di Jalan Manunggal Kelurahan Sukolilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Kedatangan puluhan massa tersebut untuk menanyakan legalitas...

    read more