06:00 . Potret Ritual Tuku Banyu Nggawan Kebomlati di Tuban   |   05:00 . 10 Balita di Tuban Dimandikan di Sungai Bengawan Solo, Bakar Sajen lalu Diberi Paha Ayam Goreng   |   23:59 . Cek Namamu di Link Pemilu Ini, Lapor ke Bawaslu Tuban Jika Merasa Dicatut Partai Politik   |   23:00 . Telepon, Alamat, dan Harga Hias Sepeda Maskot Karnaval dan Pengiring di Tuban   |   21:00 . Honor Petugas Badan Ad Hoc Pemilu 2024 Setara UMK Tuban   |   20:00 . Tak Merasa Ikut Partai Politik, 3 Warga Tuban yang Namanya Dicatut Lapor Bawaslu   |   19:00 . Mengintip Pembuatan Kostum Karnival di Tuban Seharga Ratusan Ribu hingga Jutaan Rupiah   |   18:00 . Sosok Ipda Kistelya Pratayama Ray, Perempuan Asal Riau yang Suka Becek Mentok Khas Tuban   |   17:00 . BMKG Prediksi Cuaca di Tuban 9 Agustus 2022: Malam Hari Hujan Ringan   |   16:00 . Literasi Sekolah Anak, Pemuda Tuban Ini akan Safari ke 50 Sekolah di Jawa Timur   |   15:00 . Tumbuhkan Minat Baca Tulis Pelajar, Gerakan Safari Literasi akan Menyasar Sekolah dari Tuban hingga Madura   |   14:00 . Warga Desa Wukiharjo Tuban Ramai-ramai Bikin Nugget dan Jamur dari Jagung, hingga Bouket   |   13:00 . Ini Jadwal dan Lokasi Semarak Agustus di Lamongan, Mulai Agustus Sampai Oktober 2022   |   12:00 . Selasa 9 Agustus 2022: Dua Hari Daging Ayam dan Bawang Merah di Tuban Turun, Diikuti Cabai Biasa   |   11:00 . Jawara Kicau Nasional, Burung Murai ini Ditawar Rp100 Juta   |  
Wed, 10 August 2022
Jl. Sunan Muria no 28, Kelurahan Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Setiajit Bagi 10 Ribu Paket Sembako

bloktuban.com | Thursday, 14 May 2020 08:00

Setiajit Bagi 10 Ribu Paket Sembako

Reporter : Khoirul Huda

 

blokTuban.com - Kepala Dinas Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) Provinsi Jawa Timur Setiajit peduli masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Sebanyak 10 ribu paket sembako dibagikan untuk membantu masyarakat. Bantuan tersebut didistribusikan melalui relawan Setijiat yang tersebar se Kabupaten Tuban.

 

‘’Relawan kami di lapangan yang bergerak membagikan paket tersebut ke masyarakat,’’ ujar Setiajit, Kamis (14/5/2020).

 

Dia mengatakan, paket sembako itu di antaranya distribusikan untuk pengurus PDI Perjuangan mulai dari tingkat cabang, ranting sampai anak ranting. Selain itu para tokoh PDI Perjuangan dan Satgas juga ikut ke bagian.

 

‘’Untuk distribusinya kami koordinasi dengan pengurus cabang PDI Perjuangan dan pengurus PAC di masing-masing kecamatan,’’ tambahnya.

 

Pejabat asal Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak ini mengatakan, bantuan itu dalam rangka membantu masyarakat yang terkena dampak kebijakan pemerintah dalam penanggulangan penyebaran virus korona (Covid-19).

 

Dia menyebut, sudah banyak upaya pemerintah yang dilakukan. Di antaranya dengan memberikan bantuan langsung tunai (BLT) untuk masyarakat. Hanya, bantuan itu dibagikan  dengan selektif. Sebab, bantuan itu diupayakan merata, sehingga bantuan BLT Covid-19 diperuntukkan bagi warga yang selama ini belum tersentuh bantuan sosial.

 

‘’Termasuk bantuan sembako pada para pengurus PDI Perjuangan ini agar bantuan ini merata. Karena warga yang lain sudah banyak menerima bantuan dari program lain,’’ terang anggota Satgas Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Provinsi Jawa Timur ini.

 

Oleh karena itu, mantan Pejabat Bupati Jombang ini yakin  bahwa di masyarakat nanti ada yang menerima paket sembako yang berisi beras, gula dan mi instan itu, dan ada yang tidak. Untuk hal ini Setiajit berharap dimaklumi karena sasaran masyarakat yang dibantu sudah ditentukan.

 

‘’Belum bisa kalau harus memberi semuanya. Kan, ada program lainnya dari pemerintah untuk masyarakat. Jadi ,kita bagilah, jangan sampai ada yang dapat dobel, di sisi lain ada yang belum dapat sama sekali,’’ tandanya.[hud/ono]

Tag : pedulicovid-19, setiajit, bagisembako



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 07 August 2022 15:00

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda

    Musim Kemarau Tiba, Siapkan Diri Anda Setiap pagi hari sejak sebulan lalu, kita sering merasakan dingin. Rasa dingin terasa lebih kuat saat menjelang pagi hari. Hal tersebut merupakan tanda terjadinya masa pancaroba atau bisa disebut dengan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat